Article

Homepage Article Fashion Design 6 Kesalahan Yang Harus Kamu…

6 Kesalahan Yang Harus Kamu Hindari Ketika Memilih Celana Kerja

Memilih celana kerja yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisa dibilang memang susah-susah gampang. Karenanya untuk kamu yang ingin tetap tampil profesional, nyaman dan tentunya stylish saat bekerja di kantor, ada baiknya hindari sejumlah daftar kesalahan berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Kerja

Celana kerja merupakan sejenis celana yang umum digunakan sebagai outfit bekerja, dengan tujuan untuk memberi memberi kesan profesional dan rapi pada pemakainya. Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren saat bekerja, celana kerja inipun juga dapat dijumpai dalam berbagai warna yang berbeda tergantung pada aturan berpakaian di kantor.

Celana Kerja Celana Kerja

Sumber : https://en.canmart.co.kr/, https://www.amazon.de/

Kesalahan Memilih Celana Kerja

Berencana untuk membeli celana kerja tapi masih bingung harus memilih celana kerja seperti apa yang cocok untuk melengkapi penampilan kamu?. Biar ga salah pilih simak yuk beberapa daftar kesalahan yang sebaiknya kamu hindari ketika memilih celana kerja.

1. Berpatokan Pada Satu Ukuran

Hanya berpatokan pada satu ukuran saja merupakan kesalahan paling fatal yang wajib kamu hindari saat memilih celana kerja, karena faktanya setiap brand pakaian pasti memiliki standar ukuran yang berbeda satu sama lain.

Jadi kalau kamu ingin mendapatkan celana kerja yang ukurannya pas dengan ukuran tubuh, ada baiknya lakukan lebih dulu pengukuran bagian tubuh kamu dengan benar agar celana yang kamu dapatkan benar-benar tepat.

2. Asal Beli Yang Penting Murah

Prioritaskan untuk memilih celana yang berkualitas jangan hanya asal beli yang penting murah. Daripada harus bolak balik membeli celana baru lantaran celana kerja yang kamu miliki gampang rusak, lebih baik beli satu atau dua celana yang mahal sekalian tapi lebih awet dan bisa digunakan dalam waktu lama.

3. Terpaku Pada Satu Model

Saat memilih celana kerja cobalah untuk bereksperimen dengan berbagai model celana, jangan hanya terpaku pada satu model saja biar penampilanmu jadi lebih stylish.

  • Memilih celana kerja dengan model yang salah akan membuat tampilan kamu kurang menarik.
  • Memilih celana kerja dengan model yang salah akan membuat kamu merasa tidak nyaman, tidak fokus pada pekerjaan atau aktivitas yang kamu lakukan.

Untuk pilihan modelnya beberapa contoh celana kerja pria yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya penampilan diantaranya ada celana trousers yang cenderung berpotongan lurus, celana chino yang hadir dalam siluet slim fit dan celana jogger dengan karet elastis di bagian pergelangan kaki.

Celana Trousers

Celana Kerja

Sumber : https://www.amazon.de/

Celana Chino

Celana Kerja

Sumber : https://shopee.com.my/

Celana Jogger

Celana Kerja

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Sementara untuk pelengkap gaya penampilan wanita beberapa contoh celana kerja yang bisa kamu pilih diantaranya ada tailored trousers yang sifatnya sangat formal, celana palazzo dengan model melebar pada bagian bawah, celana chino dengan cutting slim fit, celana kulot dan juga celana jogger.

Tailored Trousers

Celana Kerja

Sumber : https://m.media-amazon.com/

Celana Palazzo

Celana Kerja

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Celana Chino

Celana Kerja

Sumber : https://shopee.com.my/

Celana Kulot

Celana Kerja

Sumber : https://www.etsy.com/

Celana Jogger

Celana Kerja

Sumber : https://www.blibli.com/

Karena setiap model celana memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing maka untuk mendapatkan celana yang tepat, sebaiknya pilih model celana kerja yang paling sesuai dengan bentuk tubuh dan gaya yang ingin kamu tampilkan.

4. Memilih Bahan Yang Tidak Sesuai

Bahan celana dapat membuat perbedaan besar dalam kenyamanan dan tampilan. Karenanya saat kamu ingin membeli celana pastikan untuk selalu memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan yang kamu lakukan.

Khusus untuk keperluan kerja beberapa contoh bahan kain yang umum dipakai untuk membuatnya antara lain berupa:

  • Kain Drill

Kain drill termasuk ke dalam jenis kain yang dipintal dengan tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat. Berdasarkan besar kecilnya serat kain drill dibagi menjadi tiga jenis.

  • Pertama ada kain twill drill yang memiliki serat kecil.
  • Kedua ada kain american drill yang memiliki serat sedang.
  • Ketiga ada kain japan drill yang memiliki serat besar.
  • Kain Twill

Berikutnya ada kain twill yang paling banyak dipakai untuk bahan celana chino. Seperti halnya kain drill, kain twill ini juga tersedia dalam dua variasi bahan yang berbeda, ada yang bersifat stretch dan ada yang tidak melar.

  • Kain Katun

Selanjutnya ada kain katun yang terbuat dari serat alami yakni serat cotton. Sebagai bahan dasar pembuatan celana kerja kain katun umumnya memiliki tekstur yang halus, lembut serta kuat dan tahan lama.

  • Kain Corduroy

Tak kalah menarik dari bahan sebelumnya kain corduroy yang memiliki tekstur permukaan bergaris-garis dan tebal bisa juga dipakai untuk membuat celana kerja. Selain menarik dari segi tampilan, kain ini juga terkenal hangat, tahan lama dan cara perawatannya mudah.

5. Asal Pilih Warna Celana

Kesalahan berikutnya yang perlu kamu hindari ketika memilih celana kerja yaitu asal pilih warna celana tanpa memperhatikan kesesuaian warnanya dengan dress code kantor ataupun koleksi pakaian serta aksesoris yang kamu miliki.

Khusus untuk kamu bekerja di perusahaan yang menerapkan aturan ketat tentang cara berpakaian bagi para karyawan, sebaiknya sesuaikan warna celana dengan dress code kantor. Jika tidak maka kamu bisa menerapkan tips berikut.

  • Utamakan untuk memilih warna celana yang netral dan tidak terlalu mencolok seperti hitam, abu-abu dan navy.
  • Hindari warna celana yang terlalu mencolok seperti neon atau warna-warna terang lainnya.

Selain cocok untuk semua warna kulit, celana kerja dengan warna netral juga mudah dipadupadankan dengan hampir semua warna baju.

6. Tidak Mencoba Celana Lebih Dulu

Memilih celana tanpa mencobanya secara langsung akan memperbesar kemungkinan terjadinya kesalahan dalam memilih ukuran, bahan dan model celana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Karena alasan itulah, sebelum membeli celana pastikan kamu selalu mencoba celana terlebih dahulu.

Tapi kalau kamu kebetulan membeli celana secara online dan tidak berkesempatan untuk mencoba celana secara langsung, ada baiknya baca deskripsi produk dengan teliti dan juga testimoni dari orang yang sudah membeli celana yang sama.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa kesalahan yang harus kamu hindari ketika memilih celana kerja. Dengan mengetahui hal tersebut semoga kedepannya kamu bisa lebih mudah untuk menemukan celana kerja yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat celana kerja?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Celana yang kami miliki.

Download juga pola celana siap pakai dari kami kalau kamu mau membuat celana sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.