Article

Double Cloth

Double cloth merupakan jenis kain tenun yang diciptakan dari dua set benang lungsin dan satu set benang pakan atau kombinasi satu set benang lungsin dan dua set benang pakan membentuk sebuah pola geometris. Desain dan strukturnya yang kompleks menjadikan double cloth sebagai kain eksklusif yang memiliki tampilan baik pada pada kedua sisinya dalam corak dan warna yang berbeda tanpa bagian buruk sama sekali. 

 

 

Double Cloth

Sumber : http://www.rachelbeckman.com

Metode yang diterapkan dalam pembuatan double cloth, konon diadaptasi dari teknik menenun kuno yang berkembang pada budaya Paracas Peru sejak 700 tahun sebelum masehi. Secara garis besar double cloth tidak diproduksi secara eksklusif oleh salah satu produsen kain untuk designer tertentu, melainkan digunakan untuk menghasilkan kain khusus untuk tujuan tertentu.

Double Cloth

Sumber : http://lin-morris.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Diera modern seperti saat ini, teknologi double cloth banyak digunakan pada jaket, coat, selimut, pita, dan brokat. Material yang dapat dimanfaatkan untuk membuat double cloth diantaranya berupa wol, sutra, katun, polyester dan viscose. 

Double Cloth

Sumber : http://www.needlesandlemons.com

Desain kontemporer dari double cloth yang memiliki tampilan baik pada kedua permukaannya dalam berbagai variasi motif dan warna yang sangat beragam, memungkinkan sebuah busana atau produk lain yang dibuat dengan teknik serupa dapat dikenakan secara reversible. 

Double Cloth

Sumber : http://lin-morris.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Disamping itu, rasa nyaman dan hangat yang ditimbulkan dari double cloth menjadikannya sebagai kain serba guna yang dapat digunakan diberbagai cuaca, terutama disaat musim hujan seperti sekarang ini. 

Double Cloth

Sumber : http://www.signerandebbesen.dk

Semoga bermanfaat. 

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.