Article

Homepage Article Kain 6 Jenis Item Fashion Terpopuler…

6 Jenis Item Fashion Terpopuler Dari Kain TC Oxford

Kain TC oxford dikenal sebagai salah satu jenis bahan kain yang dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Tidak hanya terbatas untuk kemeja atau celana saja, tapi bahan kain TC oxford umumnya juga bisa diandalkan untuk membuat berbagai macam produk pelengkap fashion lainnya yang tidak kalah unik dan menarik.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Kain TC Oxford

Kain TC oxford merupakan sejenis kain yang dibuat dari campuran serat katun dan tetoron dengan tenunan oxford. Karena dibuat dengan tenunan oxford maka kain ini secara umum memiliki tampilan yang sangat khas dan berbeda dari bahan kain pada umumnya, yakni berekstur titik-titik menyerupai pixel dalam resolusi gambar.

Kain TC Oxford

Sumber : https://fitinline.com/

Tetoron yang digunakan sebagai campuran kain TC sebetulnya merupakan merek dagang untuk bahan polyester yang diciptakan oleh perusahaan asal Jepang yakni Teijin (Teikoku Jinken) dan Toray (Toyo Rayon) Industries sekitar setengah abad lalu. Sementara cotton merupakan bahan alami yang berasal dari pohon kapas.

Pada awal kemunculannya merek tetoron dibuat untuk mengisi kelemahan kain katun yang mudah kusut dan kekuatan tarik seratnya relatif rendah dibandingkan serat sintetis. Dengan melakukan pencampuran serat sebagai bahan baku benang (blended yarn) diharapkan kelemahan-kelemahan yang ada bisa di minimalisir semaksimal mungkin.

Karakteristik Kain TC Oxford

Khusus untuk pembuatan kain TC oxford para produsen biasanya menggunakan rasio perbandingan yang berbeda-beda bergantung dari kualitas kain yang ingin dihasilkan, paling umum 65% poliester dan 35% katun. Dari campuran keduanya maka dihasilkanlah bahan kain yang memiliki karakteristik sebagai berikut:

  • Kain TC oxford secara umum memiliki karakteristik agak tebal namun tetap lentur.
  • Permukaan kainnnya sangat khas yakni bertekstur titik-titik menyerupai pixel dalam resolusi gambar.
  • Kain TC oxford tergolong ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut dan tampilannya tampak rapi.
  • Kain TC oxford cukup kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi.
  • Kain TC oxford tidak transparan dan tidak menerawang, jadi sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan.
  • Kain TC oxford dengan banyak kandungan poliester tidak begitu menyerap keringat jadi agak panas di kulit.

Untuk masalah harga kain TC oxford dapat dijumpai dalam berbagai variasi harga yang cukup terjangkau. Selain murah kain TC oxford juga bisa dengan mudah ditemukan di toko kain. Tapi kalau anda ingin mendapatkan kain yang berkualitas pastikan untuk memilih toko kain yang benar-benar sudah terpercaya.

Pemanfaatan Kain TC Oxford

Terkait dengan pemanfaatannya dalam industri fashion, pada prinsipnya terdapat banyak sekali jenis produk pakaian dan aksesoris yang dibuat dari kain TC oxford. Beberapa contoh produk fashion yang dimaksud antara lain berupa kemeja pria, celana, topi, tas, dompet dan sepatu.

1. Kemeja Pria

Salah satu jenis pakaian pria yang dapat dibuat dari kain TC oxford yakni berupa kemeja yang biasa dipakai sebagai busana penutup tubuh bagian atas. Untuk modelnya pun bisa bermacam-macam, mulai dari kemeja pria formal, kemeja regular hingga kemeja slim fit yang berpotongan pas badan.

  • Kemeja formal merupakan sejenis kemeja yang didesain khusus untuk keperluan formal, misal sebagai pakaian kerja maupun keperluan lainnya.
  • Kemeja slim fit dikenal sebagai salah satu model kemeja pria yang memiliki potongan pas di badan mengikuti body atau bentuk tubuh pemakainya.
  • Sementara untuk kemeja pria yang berpotongan regular atau kemeja pria standar umumnya memiliki potongan yang relatif lebih longgar.

Kain TC Oxford

Sumber : https://fitinline.com/

Tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri tapi masih bingung bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload kemeja pria siap pakai dari kami.

2. Celana

Produk pelengkap fashion berikutnya yang banyak memanfaatkan kain TC oxford sebagai bahan utamanya yakni berupa celana. Dalam hal ini jenis celana yang dimaksud tidak hanya terbatas pada celana pria saja tapi juga celana formal wanita yang bisa dipakai untuk keperluan kantor.

Kain TC Oxford

Sumber : https://fitinline.com/

3. Topi

Dengan karakteristik bahannya yang kuat dan memiliki daya tahan yang tinggi, kain TC oxford juga dapat dimanfaatkan untuk membuat bermacam-macam model topi, mulai dari bucket hat, baseball caps, topi tennis dan model topi lainnya.

Kain TC Oxford

Sumber : https://indonesian.alibaba.com/

4. Tas

Kain TC oxford menjadi salah satu alternatif bahan tas yang dikenal lebih ramah lingkungan karena aman digunakan dan dapat dicuci berulang-ulang. Untuk urusan modelnya, tas yang dibuat dari kain TC oxford secara umum dapat dijumpai dalam berbagai bentuk sebut saja backpack, rucksack, totebag dan model tas lainnya.

  • Tas yang dibuat dari kain TC oxford dapat digunakan sebagai pengganti tas plastik.
  • Tas yang dibuat dari kain TC oxford umumnya memiliki kekuatan yang cukup baik.

5. Dompet

Selain jadikan sebagai bahan tas, kain TC oxford juga sangat cocok digunakan untuk membuat dompet dalam berbagai variasi ukuran. Dengan tampilannya yang simple namun tetap terkesan elegan, dompet dari kain TC oxford bahkan juga bisa dijadikan sebagai aksesoris untuk anda yang malas membawa tas.

Kain TC Oxford

Sumber : https://id.aliexpress.com/

6. Sepatu

Sepatu menjadi produk kreatif berikutnya yang juga banyak dibuat dari kain TC oxford. Selain bersifat fleksibel dan nyaman digunakan, sepatu dari kain TC oxford pada umumnya juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak akan mudah berbau meski dipakai dalam waktu lama.

Butuh bahan kain TC oxford berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian dan produk pelengkap fashion lainnya?. Khusus untuk anda yang ingin membeli kain TC oxford secara online anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain TC Oxford (IDF) kami Di Sini.

  • Kain TC oxford yang dijual di Fitinline memiliki lebar kain 1,5 m dengan berat kain sekitar 0,25 kg/yard.
  • Pembelian secara ecer tersedia dalam warna hitam dan biru. Untuk opsi lain bisa menghubungi customer service kami.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah item fashion kekinian yang banyak dibuat dari bahan kain TC oxford. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan item fashion yang berkualitas dan dibuat dari material yang tepat.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.