Article

Homepage Article Fashion Muslim 6 Jenis Inner Hijab

6 Jenis Inner Hijab

Sebagai bagian dari pelengkap gaya berhijab, penggunaan inner atau dalaman jilbab memiliki peranan yang sangat penting bagi wanita muslim untuk memperoleh kesan lebih rapi dan cantik pada penampilannya. Fungsi utama dari pengunaan inner hijab adalah untuk membungkus rambut dan menahan kerudung agar tidak bergeser serta menyamarkan bentuk wajah sehingga diperoleh tampilan yang ideal bagi pemakainya. Berikut beberapa model inner hijab yang dapat dijadikan sebagai alternatif pelengkap gaya berhijab anda.

Ciput Arab (Bandana)

Ciput arab atau bandana merupakan jenis ciput yang bentuknya menyerupai bando namun berukuran lebih besar sehingga sangat sesuai untuk digunakan bagi wanita yang berwajah panjang. Jenis kain yang digunakan untuk membuat ciput arab umumnya berupa bahan semi elastis atau bahan renda dengan motif abstrak, berhias payet, permata, maupun bordir dalam berbagai variasi warna. 

Inner Hijab

Sumber : http://www.dinomarket.com/

Ciput Pet

Selain ciput arab, ciput pet berukuran kecil juga dapat digunakan untuk menyamarkan bentuk wajah yang panjang yaitu dengan cara memakainya sebagai penutup telinga. Sedangkan untuk pemilik bentuk wajah bulat atau persegi akan lebih bagus jika menggunakan ciput pet berukuran lebar yang dipadukan dengan kerudung berwarna senada.

Inner Hijab

Sumber : http://palomashopway-semarang.com/

Ciput Ninja

Berdasarkan trend yang berkembang saat ini, keberadaan ciput ninja multifungsi yang berbentuk simpel seperti bero ini dapat dikombinasikan dengan model kerudung yang bersifat formal untuk acara kondangan atau acara resmi lainnya.

Inner Hijab

Sumber : http://jilbabmurah.net/

Inner Hijab

Sumber : http://grosirjilbab.org/

Ciput Cepol

Desain ciput dengan penambahan cepol pada bagian atas maupun bagian tengkuk yang unik ini sangat sesuai untuk wanita yang berambut pendek. Siluet hijab yang terbentuk pada penggunaan inner ini semakin menambah manis, feminim, dan elegan bagi pemakainya. 

Inner Hijab

Sumber : http://jilbabkulucu.wordpress.com/

Bergo Pendek

Bergo pendek sebatas bahu ini biasa disebut sebagai anak kerudung yang berfungsi untuk menutupi bagian leher dan bahu pada penggunaan kerudung yang tipis dan transparan. Meski kehadiran inner hijab dengan model baru cukup menyita perhatian banyak pihak, namun jenis dalaman kerudung ini masih tetap diminati oleh sebagian muslimah dengan kombinasi kerudung yang lebih tertutup dan terkesan rapi. 

Inner Hijab

Sumber : http://jilbabkreasiku.com/

Ciput Renda

Ciput renda dari bahan yang sangat elastis ini sangat mudah dikenakan sebagai dalaman hijab karena dapat mengikuti  bentuk kepala pemakainya. Ciput renda yang biasa digunakan oleh artis muslim sebagai dalaman hijab, kini tersedia dalam bentuk cepol sehingga dapat digunakan untuk memanupulasi penampilan bagi wanita yang berrambut pendek.

Inner Hijab

Sumber : http://www.vemale.com/

Semoga bermanfaat.

Tags:baju muslim terbaru, baju gamis terbaru, baju gamis trendy, baju muslim modern

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.