Article

Homepage Article Fashion Design 6 Alasan Kenapa Baju Chef…

6 Alasan Kenapa Baju Chef Kebanyakan Memiliki Warna Putih

Sering bertanya-tanya dalam hati tapi belum juga menemukan alasan mengapa baju chef kebanyakan dibuat dari bahan kain yang berwarna putih?. Meski kelihatannya sepele ternyata bukan tanpa alasan loh kenapa baju chef sebagian besar bahannya berwarna putih.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Baju Chef

Baju chef dapat didefinisikan sebagai suatu baju yang biasa digunakan sebagai seragam standar oleh para chef di restoran, hotel atau tempat-tempat makan lainnya. Selain menciptakan kesan profesionalisme bagi para chef dan staf dapur, baju chef juga dapat dipakai untuk melindungi chef dari panas lho.

Baju Chef Warna Putih

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Berbicara mengenai baju chef, lantas mengapa baju chef sendiri kebanyakan dibuat dalam warna putih padahal saat di dapur baju warna putih sebenarnya sangat rentan memperlihatkan noda dengan jelas apabila terciprat makanan atau minyak sehingga membuatnya lebih cepat kotor.

Baju Chef Warna Putih

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Alasan Kenapa Warnanya Putih

Dengan mempertimbangkan banyak aspek, berikut beberapa alasan mendasar mengapa baju chef kebanyakan dibuat dalam warna putih. Bahkan kalaupun menggunakan kombinasi warna, warna putih pada baju chef biasanya tetap mendominasi.

1. Menjadi Simbol Kebersihan

Warna putih pada baju chef bukan hanya sekedar sebuah seragam tapi juga menjadi simbol dapur yang bersih, karena dalam lingkungan dapur kebersihan menjadi suatu hal penting yang sangat diutamakan.

  • Warna putih polos sering kali diasosiasikan dengan kebersihan.
  • Warna putih polos memungkinkan pengguna untuk mendeteksi noda atau kotoran dengan lebih mudah dari pada warna-warna lain.

Baju Chef Warna Putih

Sumber : https://id.pinterest.com/

2. Memberi Kesan Profesional

Warna putih pada baju chef pria dan baju chef wanita dapat memberikan penampilan yang bersih dan memancarkan kesan profesionalisme para chef di hadapan karyawan lain dan pelanggan.

3. Lebih Tahan Terhadap Panas

Warna putih polos iasa dipilih sebagai warna untuk baju chef pria dan baju chef wanita karena warna tersebut dipercaya bisa memantulkan panas dengan baik dibandingkan warna gelap.

  • Warna putih polos dapat memantulkan panas lebih baik tidak seperti warna hitam yang bersifat menyerap panas.
  • Warna putih polos dapat membantu meminimalisir rasa gerah dan menjaga kenyamanan chef ketika bekerja di dapur yang panas.

Baju Chef Warna Putih

Sumber : https://id.foursquare.com/

Dapat pula dikatakan bahwa baju berwarna putih sebenarnya dapat mengusir panas bukan menyerapnya. Dengan demikian saat berada di lingkungan dapur, baju warna putih tersebut dapat menjaga badan koki agar tetap terasa dingin meski berada di dekat sumber api dan panas.

4. Dapat Memantulkan Cahaya

Warna putih banyak dipilih untuk baju chef pria dan baju chef wanita, karena warna tersebut dianggap dapat memantulkan cahaya dengan sangat baik dan membantu chef melihat dengan jelas ketika memasak atau melakukan tugas-tugas di dapur.

  • Warna putih polos menjadi pilihan yang tepat dalam lingkungan dapur karena warna putih sendiri diketahui memiliki sifat paling reflektif dibanding warna lain.
  • Pada dapur yang sering kali terpapar cahaya warna putih dapat mendukung keamanan dan kenyamanan chef ketika melakukan pekerjaan mereka.

5. Mudah Diputihkan Kembali

Warna putih biasa dipilih sebagai warna andalan untuk baju chef karena baju berwarna putih umumnya dapat dengan mudah diputihkan kembali dengan cairan pemutih tidak peduli seberapa buruk noda yang menempel pada baju tersebut.

Baju Chef Warna Putih

Sumber : https://www.lovethispic.com/

6. Jadi Tradisi Industri Kuliner

Penggunaan baju chef yang berwarna putih telah menjadi tradisi yang sangat lekat dengan industri kuliner selama bertahun-tahun. Bahkan sekalipun ada variasi dalam desain dan gaya, warna putih polos tetap menjadi pilihan utama bagi banyak chef.

  • Warna putih menjadi warna kebanggaan untuk chef karena banyak restoran atau tempat makan profesional yang mengadopsi warna putih sebagai seragam standar.
  • Warna putih mencerminkan standar tinggi yang dijunjung oleh para chef dan menandakan komitmen mereka terhadap pekerjaan yang berkualitas tinggi.
  • Warna putih juga membuat identifikasi dan pengenalan staf jadi lebih mudah.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa hal mendasar yang menjadi alasan mengapa baju chef kebayakan dibuat dalam warna putih. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi gambaran yang lebih detail akan pentingnya memilih warna baju yang tepat terutama untuk baju kerja ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat baju chef pria dan baju chef wanita?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip koleksi bahan Kain Seragam terbaik yang kami miliki.

Download juga Pola Baju Chef Pria dan Pola Baju Chef Wanita siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat baju chef sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Tapi kalau kamu ingin tahu lebih banyak lagi tentang seluk beluk baju chef dan tips memilih baju chef yang tepat simak kembali artikel berikut.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.