Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Tips Merawat Sepatu Kanvas…

5 Tips Merawat Sepatu Kanvas Kesayangan Anda

Sepatu berbahan kanvas sejak dahulu memang dikenal sebagai salah satu item fashion wajib yang sebaiknya dimiliki oleh pria dan wanita. Selain nyaman, sepatu kanvas juga memiliki karakteristik bahan yang ringan dan terkesan sangat casual sehingga sangat sesuai jika dipakai untuk bersantai. 

Merawat Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Ditinjau dari segi bahan baku pembuatannya, sepatu berbahan kanvas ini sebenarnya memang membutuhkan perawatan tersendiri mengingat kain yang dipakai untuk membuat sepatu kanvas ini merupakan bahan yang berdaya serap air tinggi, rentan memudar, cenderung mudah sobek dan mudah terkena noda membandel.

Merawat Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.reference.com/

Lantas cara terbaik seperti apa yang dapat diterapkan untuk membersihkan sepatu kanvas kesayangan anda?. Jika sahabat Fitinline ingin membersihkan sepatu kanvas, mula-mula siapkan terlebih dahulu peralatan seperti sikat berbulu halus atau sikat gigi, ember, deterjen dan air hangat. 

Merawat Sepatu Kanvas

Sumber : //www.quora.com/

Cara Membersihkan Sepatu Kanvas

  1. Larutkan deterjen ke dalam air hangat kemudian gunakan campuran detergen dan air tersebut untuk membersihkan sepatu kanvas.
  2. Bila sepatu yang anda kenakan terkena noda atau kotoran, sebaiknya cuci sepatu tersebut secara manual. Jangan mencuci sepatu kanvas menggunakan mesin cuci karena akan merusak lem perekat yang ada di dalam sol.
  3. Untuk membersihkan noda yang menempel pada sepatu, sikat sepatu kanvas tersebut secara perlahan menggunakan sikat berbulu halus kemudian bilas hingga benar-benar bersih. Jangan terlalu lama mencuci sepatu kanvas agar teksturnya tidak rusak. 
  4. Jemur sepatu kanvas kesayangan anda di bawah sinar matahari.
  5. Setalah dirasa cukup kering, tempatkan sepatu kanvas di rak khusus atau kardus yang memiliki sirkulasi udara cukup baik supaya sepatu anda tidak lembab dan terhindar dari jamur.

Merawat Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.jackthreads.com/

Untuk mengembalikan tampilan alami dari sepatu kanvas anda yang berwarna dasar putih, tambahkan sedikit cuka atau air perasan lemon pada larutan deterjen supaya warnanya tetap cerah. Hindari penggunaan pemutih supaya warna sepatu kanvas anda tidak berubah menjadi kekuningan. 

Merawat Sepatu Kanvas

Sumber : http://richharlots.net/

Selamat mencobanya di rumah sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain kanvas berkualitas dengan harga murah untuk membuat sepatu?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kanvas WP, kain kanvas SR-10, dan kain kanvas terpal kami Di Sini.

Kain Kanvas Terpal

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.