Article

Homepage Article Cara Menjahit 5 Tips Memulai Usaha Konveksi…

5 Tips Memulai Usaha Konveksi Pakaian

Bisnis konveksi merupakan salah satu jenis usaha dibidang fashion yang sangat populer dan tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia. Selain memiliki pangsa pasar yang jelas bisnis konveksi tersebut juga memiliki potensi yang menjanjikan untuk dikembangkan menjadi bisnis besar. Telebih lagi modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha konveksi sendiri juga tidak terlalu banyak. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa anda coba untuk memulai bisnis konveksi.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://dressedandstripped.nl/

Jadikan Rumah Sebagai Tempat Produksi

Sahabat Fitinline bisa menggunakan rumah sebagai bengkel produksi pakaian anda. Mulai dari memodifikasi garasi rumahnya yang luasnya hanya beberapa meter persegi saja, tanpa perlu membangun pabrik yang luasnya ratusan atau ribuan meter persegi.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://www.cultizm.com/

Batasi Segmen Pasar

Semakin anda fokus pada satu segmen pasar, maka usaha konveksi yang anda tekuni akan semakin mudah dikenal oleh konsumen. Dengan begitu konsumen yang anda layani bisa langsung menunjuk anda sebagai distributor tetap mereka.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : https://editracksupplychainsoftware.wordpress.com/

Tetapkan Pola Penjualan

Pola penjualan produk konveksi yang dianggap paling menguntungkan adalah dengan menggunakan jaringan relasi. Sahabat Fitinline juga bisa menjalin kerja sama dengan toko-toko yang memiliki potensi penjualan cukup besar.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://qz.com/

Buat Kesepakatan Dengan Partner

Ketika menghadapi kondisi yang kurang menyenangkan, anda bisa mencoba alternatif lain agar produksi tetap berjalan. Sahabat Fitinline bisa membuat kesepakatan untuk menerima proyek memotong atau menjahit baju dari rumah produksi yang lebih besar.

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://youtube.com

Buat Promosi Yang Menarik

Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, dan Instagram untuk mempromosikan usaha konveksi anda. Semakin sering anda memasang iklan diharapkan akan semakin banyak orang yang mengenal usaha anda dan semakin banyak pula orang yang membeli produk anda. 

Memulai Usaha Konveksi

Sumber : http://acmevisible.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.