Article

Homepage Article Kain Tekstil 3 Tips Mencari Suplier Kain

3 Tips Mencari Suplier Kain

Berkeinginan untuk membuka usaha di bidang fashion maupun clothing line?. Sahabat Fitinline pastinya akan membutuhkan pasokan bahan kain sebagai material utamanya. Untuk mendapatkan bahan kain yang sesuai dengan kebutuhan, kerjasama dengan para suplier kain sangat dibutuhkan dalam hal ini. 

Mencari Suplier Kain

Sumber : http://www.ikea.com/

Meski terkesan sepele, namun harus diakui juga bahwa untuk mendapatkan suplier kain yang benar-benar dapat dipercaya pada kenyataannya memang cukup sulit. Jika anda salah dalam memilih suplier, hampir dapat dipastikan hal tersebut justru dapat merugikan anda sebagai pemilih usaha konveksi. 

Mencari Suplier Kain

Sumber : http://technicalts.com/

Kerugian yang diterima bila salah memilih supplier kain antara lain:

  • Bahan kain yang diterima tidaklah sama dengan yang dipesan.
  • Ukuran timbangan kain bisa berkurang.
  • Kualitas kain yang anda dapatkan bisa jadi tidak sesuai dengan permintaan atau penawaran supplier.

Mencari Suplier Kain

Sumber : https://www.dreamstime.com/

Untuk mengantisipasi hal tersebut alangkah baiknya bila anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai tips mencari suplier kain berikut ini.

  • Lakukan survei terlebih dahulu sebelum anda menetapkan sebuah toko kain yang akan dijadikan sebagai suplier. Hal ini berguna untuk membuktikan bahwa toko yang dipilih sebagai suplier dapat memberikan kualitas yang setara dengan harga yang diberikan.
  • Uji kualitas kain untuk mengetahui apakah kain yang akan disuplai dalam keadaan baik atau tidak. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan menuji kelenturan serta kekuatan dari kain.
  • Pilih beberapa narasumber untuk mengetahui pendapat mereka mengenai bagaimana kualitas kain yang dijual oleh sebuah toko. Jika banyak respons yang positif maka tidak ada salahnya bila anda memilih tempat tersebut sebagai tempat yang dapat dipercaya.

Semakin banyak perusahaan atau pihak lain yang menjalin kerjasama dengan suplier tertentu biasanya semakin tinggi pula tingkat kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan pada suplier tersebut.

Mencari Suplier Kain

Sumber : http://marrietta.ru/

Sekarang sahabat Fitinline jadi makin tahu kan bagaimana cara memilih suplier kain yang tepat agar tidak dirugikan?. Kalau anda ingin mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian maupun produk kerajinan jahit lainnya, anda bisa melihat koleksi kain kami Di Sini

Mencari Suplier Kain

Sumber : https://www.dreamstime.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.