Article

Homepage Article Kain Tekstil 5 Tips Memilih Sprei Yang…

5 Tips Memilih Sprei Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Menata kamar tidur sesuai kepribadian faktanya memang dapat memberikan rasa nyaman saat beristirahat. Meski sering diabaikan namun cara semacam ini sebenarnya cukup efektif untuk memulihkan kembali energi yang terkuras setelah beraktivitas seharian.

Tips Memilih Sprei

Sumber : https://www.facebook.com/

Selain memerlukan waktu yang cukup, bagus tidaknya kualitas tidur seseorang pada dasarnya bisa dinilai dari nyenyak atau tidaknya mereka saat beristirahat. Untuk mewujudkan hal tersebut salah satu cara paling mudah yang dapat dilakukan yaitu dengan memilih sprei tempat tidur yang tepat. 

Tips Memilih Sprei

Sumber : https://lesindiennes.com/

Karena salah pilih sprei bisa berdampak buruk dan menggangu kualitas tidur, maka sebelum memutuskan untuk membeli sprei ada baiknya jika anda mempertimbangkan dengan baik 5 hal penting berikut ini.

  1. Sesuaikan ukuran sprei dengan ukuran tempat tidur, jangan sampai anda membeli sprei yang ukurannya lebih kecil dari tempat tidur anda. Pada umumnya tempat tidur terbagi menjadi berbagai jenis, diantaranya:
    • Single size (90 cm x 200 cm).
    • Double size (120 cm x 200 cm).
    • Queen size (160 cm x 200 cm).
    • King size (180 cm x 200 cm).
    • Super king size (200 cm x 200 cm).
  2. Sebisa mungkin jangan memilih sprei yang berbahan kasar dan kaku, sebagai gantinya pilih bahan sprei yang nyaman, tidak panas, bertekstur lembut serta mudah dicuci. Bisa juga menggunakan bahan kain sprei yang bersifat anti air. Untuk mengetahui bahan kain seperti apa yang sesuai untuk membuat sprei simak kembali pembahasan mengenai 8 Jenis Kain Untuk Membuat Sprei.
  3. Rajin-rajinlah mencari referensi sprei yang bagus agar anda tidak tertipu. Jika perlu tanyakan komentar orang-orang yang pernah memakai sprei dengan merek serupa. Ingat tidak semua barang murah berarti mutunya kurang bagus dan semua barang mahal pasti kualitasnya bagus.
  4. Jangan sampai tergiur dengan warna sprei yang kelihatannya cantik tapi ketika dicuci atau bahkan dipegang saja warnanya bisa luntur. Sprei yang luntur biasanya cenderung mudah kusam dan tidak awet ketika dipakai.
  5. Sesuaikan warna dan motif sprei dengan tema atau konsep kamar tidur. Hindari motif yang rumit dan terlalu mencolok jika sebenarnya anda tidak terlalu suka dengan hal tersebut.

Tips Memilih Sprei

Sumber : https://www.flipkart.com/

Semoga tips yang kami bagikan bermanfaat.

Mencari bahan kain yang bagus untuk membuat sprei tempat tidur anda?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Sprei Anti Air

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.