Article

Homepage Article Fesyen Muslim 5 Tips Membedakan Hijab…

5 Tips Membedakan Hijab Voal Asli dan Palsu Supaya Anda Tidak Dirugikan

Tertarik untuk memakai hijab voal dalam keseharian anda?. Sahabat Fitinline pasti tahukan kalau hijab berbahan voal ini belakangan tengah menjadi trend di kalangan hijabers. Selain praktis dipakai dan tidak mudah berantakan, hijab ini banyak dipilih lantaran karakteristik bahannya juga tidak panas. 

Hijab Voal

Sumber : https://www.olx.co.id/

Berdasarkan bahan utamanya hijab voal sendiri sebenarnya berasal dari bahan katun tipis. Karena dibuat dari bahan kain yang berkualitas premium, hijab voal ini kebanyakan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Tapi harganya yang mahal tetap sebanding dengan kualitas hijab yang ditawarkan kok. 

Hijab Voal

Sumber : https://www.pakarbelanja.com/

Melihat fenomena hijab voal yang begitu populer ironisnya sekarang banyak juga lho produsen hijab yang membuat tiruan hijab voal asli. Mungkin tidak masalah jika hijab voal tiruan itu dijual dengan harga murah, tapi kalau dijual dengan harga yang tinggi demi meraup keuntungan besar tentu sangat merugikan pembelinya. 

Hijab Voal

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk menjamin bahwa hijab voal yang anda beli adalah hijab voal asli dan bukan hijab voal palsu yang dijual dengan harga mahal, berikut kami bagikan beberapa tips mudah membedakan hijab voal asli dengan hijab voal palsu.

  • Cara paling mudah untuk membedakan hijab voal asli dan palsu adalah dengan memegangnya. Tekstur hijab voal umumnya cenderung halus dan tidak cepat lecek.
  • Jika anda berbelaja hijab secara online dan tidak bisa memegang hijab tersebut secara langsung, anda bisa membedakan hijab voal asli dan palsu melalui visualisasi bahan. Hijab voal asli memiliki ciri khas tersendiri yakni kalau dilihat lewat foto agak ada bulunya.
  • Hijab berbahan voal asli tidak memiliki warna menyala, nuansanya bahkan cenderung pudar. Kalau diprint warna hijab voal juga tidak terlalu pekat.
  • Cetakan pada bahan voal berkesan tembus ke belakang. Pada banyak bahan lain yang dijual sebagai bahan "voal" efek seperti ini tidak akan anda dapatkan.
  • Konstruksi kain hijab voal antara bagian belakang dengan bagian depan sama. Jika anda membeli kain voal tapi bagian depan dan belakang kainnya berbeda, hampir dapat dipastikan jika itu bukan kain voal melainkan jenis kain lain.

Hijab Voal

Sumber : https://id.carousell.com/

Hijab Voal

Sumber : https://prelo.co.id/

Semoga tips yang kami bagikan bisa membantu anda untuk mendapatkan hijab voal yang berkualitas bagus dan sebanding dengan harganya. Jangan sampai salah pilih ya sahabat Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.