Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan dan Alasan…

10 Keunggulan dan Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kain Kiara Jetblack

Butuh rekomendasi bahan kain yang  memiliki warna hitam pekat / sangat gelap dan tampak mewah untuk membuat busana sehari-hari?. Buat anda para pecinta warna hitam, mungkin anda bisa memanfaatkan kain kiara jetblack / kain jetblack kiara yang menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Kiara Jetblack

Kain kiara jetblack yang biasa disebut juga sebagai kain hitam Arab merupakan sejenis bahan premium yang berserat halus serta memiliki warna hitam pekat yang sangat gelap. Secara teknis warna hitam pada kain kiara jetblack ini dihasilkan melalui proses pewarnaan khusus sehingga menghasilkan warna yang intens dan tahan lama.

Kain Jetblack

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Kain Kiara Jetblack

Mau tahu apa saja keunggulan yang dimiliki kain kiara jetblack / kain jetblack kiara?. Untuk mnjawab rasa penasaran anda berikut kami bagikan beberapa keunggulan dan alasan mengapa anda harus memilih bahan kain yang satu ini.

1. Memiliki Tampilan Yang Mewah

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara memiliki warna hitam yang lebih pekat sehingga terlihat mewah. Dari segi kualitas, kain kiara jetblack ini bahkan kualitasnya lebih bagus dari pada kain wolfis warna hitam.

2. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara umumnya terbuat dari serat yang kuat sehingga dapat bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama dan dapat digunakan berkali-kali.

3. Bahannya Halus dan Lembut

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara tergolong ke dalam jenis kain yang halus dan lembut ketika diraba dengan permukaan tangan jadi cukup nyaman digunakan dalam segala acara, mulai dari acara formal hingga kasual.

4. Bahannya Lumayan Tebal

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara memiliki gramasi 140 gsm sehingga bahan kainnya lumayan tebal. Dengan begitu saat digunakan sebagai bahan pakaian, kain ini tidak perlu lagi diberi tambahan furing.

5. Bahannya Tidak Menerawang

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara cenderung tidak menerawang ketika digunakan sebagai bahan pakaian. Selain karena bahannya memang lumayan tebal sifatnya ini juga dipengaruhi oleh konstruksi benangnya yang rapat.

6. Bahannya Ringan dan Jatuh

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara memiliki karakteristik ringan dan terkesan jatuh dan tampak flowy. Meski demikian, ketika digunakan sebagai bahan pakaian kain kiara jetblack ini tidak akan mencetak lekukan tubuh tapi justru jatuhnya jadi lebih bagus dan elegan.

7. Adem dan Nyaman Dipakai

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara cukup adem, nyaman dipakai dan tak akan membuat panas / gerah meski serat penyusunnya terbuat dari bahan polyester.

8. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara cenderung tidak mudah kusut, jadi sekalipun sudah digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama tampilan kainnya akan tetap rapi dan tertata. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

9. Warnanya Tidak Mudah Luntur

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara memiliki kemampuan yang baik untuk mengikat bahan pewarna, jadi sekalipun sudah dicuci berulang kali warna alaminya akan tetap terjaga dengan baik dan tidak mudah luntur.

10. Cukup Mudah Dibersihkan

Meskipun warnanya pekat, kain kiara jetblack / kain jetblack kiara cukup mudah dibersihkan dan tidak mudah luntur. Karena alasan itu pula kain kiara jet black ini kerap digunakan sebagai pilihan yang baik untuk pakaian yang sering digunakan dan dicuci.

Kegunaan Kain Kiara Jetblack

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kain kiara jetblack / kain jetblack kiara ini umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti hijab, gamis, tunik, outer, rok, kulot dan lain sebagainya. 

1. Hijab

Kain kiara jetblack / kain jetblack kiara yang terkesan mewah, sangat ideal digunakan sebagai bahan pembuatan hijab. Untuk pilihan modelnya hijab yang dibuat dari bahan inipun ada banyak, mulai dari bergo hingga khimar yang panjang.

Kain Jetblack

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Gamis

Berikutnya kain kiara jetblack / kain jetblack kiara juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan gamis. Dengan karakteristik bahannya yang tidak menerawang gamis yang dibuat dari bahan inipun tidak perlu lagi diberi tambahan furing.

Kain Jetblack

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Tunik

Tunik yang memiliki tampilan sangat khas yakni berpotongan longgar dengan panjang hingga sebatas lutut bahkan betis, bisa juga dibuat dari kain kiara jetblack / kain jetblack kiara.

Kain Jetblack

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Outer

Untuk pelengkap gaya layering, kain kiara jetblack / kain jetblack kiara  bisa dikreasikan menjadi berbagai macam outer. Model outer yang dimaksud antara lain berupa:

  • Long cardigan yang memiliki potongan lebih panjang hingga ke betis bahkan mata kaki.
  • Kimono cardigan yang memiliki desain layaknya kimono atau yukata, dimana lengan tangannya dibuat lebar.
  • Batwing cardigan yang longgar dan memiliki lengan lebar yang mirip dengan sayap kelelawar.

Kain Jetblack

Sumber : https://www.ebay.com/

5. Rok

Rok wanita yang menutupi bagian bawah tubuh dari pinggang hingga lutut atau pergelangan kaki juga termasuk ke dalam jenis fashion item yang cocok dibuat dari kiara jetblack / kain jetblack kiara.

Kain Jetblack

Sumber : https://www.bukalapak.com/

6. Kulot

Selain rok kiara jetblack / kain jetblack kiara bisa juga dimanfaatkan untuk membuat celana kulot, sejenis celana yang memiliki tampilan cukup lebar dan tampak seperti rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas padahal bentuk aslinya merupakan celana.

Kain Jetblack

Sumber : https://www.carousell.sg/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa anda harus memilih kain kiara jetblack. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang ditawarkan kain kiara jetblack tersebut semoga anda bisa lebih mudah menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain kiara jetblack berkualitas dengan harga murah untuk membuat hijab, gamis, tunik, outer, rok, kulot dan berbagai produk lain yang tidak kalah menarik?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Kiara Jetblack (BFC) yang kami miliki.

Download juga pola bergo, pola gamis dan pola celana kulot siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat bergo, gamis dan celana kulot sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.