Article

Homepage Article Fashion Design 5 Model Sepatu Terpopuler…

5 Model Sepatu Terpopuler Yang Dibuat Dari Bahan Kanvas

Mencari sepatu yang cocok digunakan untuk hangout dan keperluan lainnya?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin anda bisa mencoba untuk mengenakan sepatu kanvas yang diciptakan dalam berbagai variasi model.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Pengertian Sepatu Kanvas

Sepatu kanvas termasuk ke dalam jenis sepatu yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa bahan kanvas yang berserat tebal dan kuat.

Keistimewaan Sepatu Kanvas

Berbicara mengenai sepatu kanvas, jadi jenis sepatu yang satu ini pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri, beberapa diantaranya:

  • Sepatu kanvas umumnya memiliki karakteristik yang kokoh dan kuat walaupun tekstur kainnya sedikit kaku.
  • Sepatu kanvas memiliki permukaan bahan yang agak kasar namun tetap nyaman saat digunakan.
  • Sepatu kanvas sangat tahan dalam segala kondisi bahkan hampir menyamai bahan denim dalam hal kekuatan.
  • Sepatu kanvas memiliki sirkulasi udara yang baik dan tidak mudah berbau karena dibuat dari bahan yang ringan dan berpori banyak.
  • Sepatu kanvas tersedia dalam banyak varian warna, mulai dari warna gelap hingga warna cerah sekalipun.
  • Sepatu kanvas umumnya dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan terutama untuk kesempatan casual.
  • Sepatu kanvas mudah untuk dipadupadankan dengan banyak item fashion, mulai dari rok, celana jeans, celana bahan hingga busana terusan.

Model Sepatu Kanvas

Untuk urusan desain atau modelnya sepatu kanvas sendiri secara umum dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi model yang berbeda-beda jadi bisa dengan bebas anda pilih sesuai kebutuhan. Beberapa jenis sepatu yang dimaksud antara lain berupa: 

1. Sepatu Kets

Sepatu kets alias sneakers pada dasarnya termasuk ke dalam salah satu jenis sepatu dengan sol fleksibel yang biasa dibuat dari bahan karet atau bahan sintetis.

  • Sepatu kets sangat nyaman digunakan saat melakukan kegiatan santai seperti olahraga atau rekreasi.
  • Sepatu kets juga dapat memberikan kesan feminin apabila ditambahkan motif atau corak dengan warna-warna yang indah.
  • Sepatu kets bisa dijadikan barang koleksi yang memiliki keistimewaan tersendiri.
  • Untuk mendapatkan kesan yang lebih modis dan stylish, sepatu kets berbahan kanvas sangat mudah dipadupadankan dengan pakaian apapun.

Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.na-kd.com/

2. Flat Shoes

Sepatu beralas datar yang lebih dikenal dengan flat shoes termasuk ke dalam jenis sepatu yang banyak disukai oleh para wanita lantaran bentuknya relatif simple, nyaman dan tidak menyakiti kaki.

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari penggunaan flat shoes berbahan kanvas diantaranya:

  • Flat shoes berbahan kanvas lebih nyaman dipakai untuk melakukan banyak aktifitas.
  • Flat shoes berbahan kanvas lebih fleksibel untuk dipakai di beberapa kesempatan.
  • Flat shoes berbahan kanvas biasanya dijual dengan harga yang lebih terjangkau.
  • Flat shoes berbahan kanvas lebih baik untuk kesehatan kaki dan punggung.
  • Flat shoes berbahan kanvas bisa dipakai untuk membuat tampilan lebih profesional.

Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.stylelavish.com/

3. Half Slipper

Half slipper merupakan jenis sepatu yang bagian depannya memiliki kemiripan bentuk dengan sneakers namun bagian belakangnya seperti slipper alias sendal. 

Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.aliexpress.com/

4. Espadrilles

Espadrilles termasuk ke dalam jenis sepatu musim panas khas Spanyol yang bagian atasnya biasa dibuat dari kain kanvas sementara bagian bawahnya silengkapi dengan sol fleksibel yang terbuat dari tali esparto. Sol tali esparto adalah ciri khas dari sebuah espadrille.

  • Sepatu espadrilles merupakan sejenis sepatu yang desainnya sangat sederhana dan mudah dipakai.
  • Untuk memakai sepatu espadrilles anda hanya perlu menyelipkan kaki anda ke dalam sepatu dengan gerakan yang minimal.
  • Sepatu spadrilles sangat cocok digunakan untuk acara-acara smart casual maupun acara lain asal padupadannya juga sudah tepat.

Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.mrporter.com/

5. Oxford Shoes

Oxford shoes merupakan sepatu yang memiliki ciri khas berupa tali sepatu di bagian depannya. Mulanya sepatu ini didesain untuk para pria, namun sekarang juga dikembangkan dengan banyak tipe untuk wanita.

Sepatu Kanvas

Sumber : https://www.ebay.co.uk/

Dengan semakin banyaknya peminat sepatu kanvas kini berkembang pula sepatu kanvas yang dimodifikasi menjadi sepatu kanvas lukis (painted canvas shoes), sepatu kanvas sablon bahkan sepatu kanvas yang dibordir sehingga tampilannya jadi makin menarik.

Selain itu ada juga sepatu kanvas yang dihias dengan teknik marbling, teknik hias yang prinsip dasar pembentukan motifnya dilakukan dengan memainkan bahan pewarna di atas permukaan air. Untuk mengetahui cara pembuatannya simak pembahasan mengenai DIY : 8 Langkah Mudah Menghias Sepatu Kanvas Dengan Teknik Marbling.

Bahan Sepatu Kanvas

Terkait dengan bahan kain yang dapat digunakan untuk membuatnya, jadi pada dasarnya hampir semua jenis kain kanvas bisa digunakan untuk membuat sepatu meski level kualitasnya berbeda-beda. Entah itu  bahan Kanvas yang dibuat dari bahan dasar katun maupun poliester. 

  • Bahan Kanvas PE

Bahan kanvas PE adalah sejenis bahan kain yang terbuat dari serat poliester. Berdasarkan desain dan kegunaannya bahan Kanvas PE ini masih bisa dibedakan lagi menjadi beberapa macam varian.

Bahan kanvas doubling atau disebut juga canvas 12 oz memiliki tekstur yang cukup tebal.

Bahan kanvas infinity merupakan sejenis bahan kain yang sering digunakan untuk keperluan upholstery namun pada perkembangannya juga mulai digunakan sebagai bahan sepatu.

Bahan kanvas waterproof termasuk ke dalam jenis bahan kain dengan kualitas tinggi yang mempunyai lapisan anti air.

Bahan kanvas motif sangat cocok digunakan untuk membuat sepatu karena kainnya cukup tebal dan kuat walau tidak memiliki sifat anti air.

Bahan kanvas SR-10 mempunyai sifat anti air, tahan noda dan kuat (tahan sobek).

  • Bahan Kanvas Katun

Bahan kanvas katun merupakan sejenis bahan kain yang terbuat dari serat katun. Khusus untuk pembuatan sepatu bahan kanvas yang dapat dipakai yakni berupa Bahan Kanvas Terpal yang memiliki karakteristik tebal, kuat, tidak mudah robek.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai keistimewaan sepatu kanvas lengkap dengan beberapa pilihan model sepatu kanvas yang dapat anda pakai sebagai pelengkap gaya penampilan. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberikan kemudahan bagi anda untuk mendapatkan sepatu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.