Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Macam Model Lubang Leher…

5 Macam Model Lubang Leher Pada Kaos

Sampai saat ini kaos memang menjadi salah satu item fashion paling populer yang begitu diminati oleh banyak orang. Selain nyaman ketika dikenakan, padu padannya pun juga sangat mudah. Sahabat Fitinline bisa memadukan kaos dengan jeans, kaos dengan celana bahan, atau bahkan kaos dengan rok untuk wanita. 

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : https://www.customink.com/

Tidak jauh berbeda dengan model pakaian lainnya, kaos atau T-shirt sendiri umumnya memiliki banyak inovasi terhadap jenis dan modelnya. Bukan hanya desain dan potongannya saja yang bervariasi tetapi bentuk lubang leher yang diaplikasikan pada kaos pun sekarang sangat beragam. 

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : https://www.uniqlo.com/

Mungkin di pasaran saat ini kaos dengan lubang leher O masih mendominasi. Namun jika anda ingin tampil beda, tidak ada salahnya juga kalau anda mencoba untuk mengenakan kaos dengan bentuk lubang leher yang lain seperti V-Neck, U-Neck, Y-Neck dan Turtleneck.

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : https://www.walmart.com/

O-Neck (Crew Neck)

Kaos dengan lubang leher O-Neck termasuk ke dalam jenis kaos yang paling standar. Sesuai dengan namanya, bentuk lubang leher yang diaplikasikan pada kaos ini sebenarnya memiliki bentuk yang sangat simple menyerupai huruf “O”. Selain simple, lubang leher dengan bentuk ini juga menunjukan kesan santai dan rapi.

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : https://www.pinterest.com/

V-Neck

Diberi nama sesuai potongan garis lehernya, bentuk “V” pada kaos ini sebenarnya didapat dari dua garis ribs yang bertemu di sekitar dada atas. Sudut pertemuan kedua ujung ribs bisa dibuat bervariasi agar lebih menarik tergantung selera designer maupun permintaan pasar. 

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : https://www.customink.com/

U-Neck

Diperoleh dari perpaduan antara O-Neck dan V-Neck, lubang leher U-Neck sebenarnya memiliki bentuk yang bulat seperti layaknya O-Neck namun lebih lebar seperti lubang leher V-Neck. Kaos dengan model lubang leher dianggap lebih cocok untuk wanita dibandingkan untuk pria.

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : https://neushop.com/

Y-Neck

Kaos dengan lubang leher “Y” sebenarnya memiliki kemiripan dengan dengan kaos V-Neck, hanya saja di bagian tengahnya ditambah garis lurus kebawah sampai dada dan dilengkapi kancing seperti pada kaos kerah/wangky (polo shirt). Jumlah kancing yang dipasangkan pada leher kaos bisa bermacam-macam mulai dari dua kancing sampai enam kancing.

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : https://www.amazon.com/

Turtleneck

Mirip dengan kaos O-Neck, T-Shirt turtleneck sebenarnya sama-sama memiliki garis leher berbentuk “O”. Yang membedakan keduanya adalah ribs (bahan pinggiran lubang leher) pada kaos turtleneck biasanya dibuat lebih panjang mencapai bagian kerongkongan. Bila bagian lehernya dirasa terlalu panjang anda bisa melipatnya kebawah menjadi dua bagian.

Model Lubang Leher Kaos

Sumber : http://www.uniqlo.com/

Dari ke lima jenis lubang leher kaos yang telah disebutkan di atas sahabat Fitinline sendiri lebih suka yang mana?. Share ya.

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain kaos berkualitas dengan harga murah?. Sahabat Fitinline bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.