Article

Homepage Article Desain Fesyen 7 Fakta Menarik Tentang…

7 Fakta Menarik Tentang Kaos Oblong Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Sering memakai kaos oblong saat bersantai di rumah atau hangout bersama teman?. Dibalik desain dan tampilannya yang cenderung simple ternyata kaos oblong ini menyimpan sejumlah rahasia yang mungkin belum diketahui banyak orang lho.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.amazon.com/

1. Pemanfaatan Kaos Sebagai Pakaian Dalam
Kaos oblong awalnya merupakan jenis pakaian yang lebih sering digunakan sebagai dalaman oleh tentara Inggris dan Amerika pada abad ke-19 sampai awal abad ke-20
2. Asal Mula Popularitas Kaos Sebagai Pakaian Luar
Kaos oblong mulai dikenal sebagai pakaian luar setelah dipakai oleh Marlon Brando ketika membintangi teater A Street Named Desire di tahun 1947 dan oleh James Dean di film Rebel Without a Cause pada tahun 1955.
3. Kaos Oblong Di Kalangan Hippies
Perubahan warna kaos oblong secara besar-besaran terjadi ketika komunitas hippies menggunakan t-shirt atau kaos sebagai salah satu simbolnya yakni pada tahun 60-an. Di masa itu kaos polos banyak dibuat menjadi warna-warni.
4. Penggunaan Kaos Sebagai Media Propaganda
Pada tahun yang sama yakni tahun 60-an, kaos oblong sempat digunakan sebagai media propaganda atau bahasa kerennya kampanye bagi komunitas tertentu. Statement apapun dapat dicetak di atas kaos guna menyebarkan faham mereka kehendaki.
5. Bisnis Kaos Oblong di Indonesia
Sepanjang tahun 1980 bisnis kaos oblong di Indonesia banyak dikuasai oleh brand C59 dari Bandung, JOGER dari Bali, dan DAGADU dari Yogyakarta yang terkenal karena designnya unik dan menarik.
6. Kaos Sebagai Fashion Statement
Sampai saat ini kaos oblong sering dipakai sebagai fashion statement yang menunjukkan identitas pemakainya. Misal kaos couple untuk pasangan, kaos seragam untuk komunitas, atau bisa juga kaos untuk penggemar band tertentu.
7. Rekor Penggunaan Kaos
Rekor penggunaan kaos terbanyak yakni sejumlah 257 berhasil diciptakan di Colombo oleh Sanath Bandara, seorang pria asal Srilanka pada 22 Desember 2011. Rekor ini mengalahkan Hwang Kwanghee asal Korea Selatan yang memakai 252 kaos.

Kaos Oblong

Sumber : https://www.amazon.co.uk/

Dengan semakin menjamurnya distro dan konveksi di masa modern seperti sekarang ini kaos oblong kerap dijadikan sebagai media untuk menuangkan ide dan kreatifitas para desainer. Terbukti desain kaos yang dijual dipasaran kini semakin ramai dengan adanya gambar dan tulisan yang mewakili ungkapan pemakainya.

Kaos Oblong

Sumber : https://expressiontees.com/

Kalau anda bosan dengan desain kaos oblong yang cenderung monoton anda juga bisa mengubah tampilannya supaya jadi lebih fashionable dengan teknik cutting.

Semoga bermanfaat.

 

Mencari bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sahabat Fitinline bisa melihat-lihat koleksi kain kaos kami Di Sini.

Kain Kaos

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.