Article

Homepage Article Kain Ketahui Kelebihan dan Kekurangan…

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Kain Drifit Serta Cara Terbaik Untuk Merawatnya

Suka memakai pakaian berbahan drifit?. Sahabat Fitinline pasti tahu kan kalau kain dengan bahan dasar drifit ini termasuk ke dalam jenis kain berkualitas yang juga digunakan sebagai untuk membuat jersey bagi para pemain bola di klub-klub besar Eropa seperti Chelsea, MU, Arsenal.

Kain Drifit

Sumber : https://help-en-us.nike.com/

Salah satu alasan mengapa dipilih bahan drifit yaitu pakaian yang dibuat dari bahan drifit umumnya akan membuat penggunanya tetap nyaman dan mudah bergerak saat melakukan aktivitas. Tidak hanya itu saja, tapi bahan drifit juga memungkinkan penggunanya untuk dapat mengontrol kondisi keringat ditubuhnya. 

Kain Drifit

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Keunggulan Drifit

  • Pakaian dengan bahan drifit umumnya memiliki karakteristik yang sangat lentur meski sifat kainnya lumayan tebal.
  • Kain drifit juga dikenal mudah kering dan sangat sejuk bila digunakan ketika cuaca panas.
  • Bahannya tebal sehingga kuat dan tahan lama ketika terkena gesekan.
  • Kain drifit dikenal memiliki pori-pori kain yang lumayan besar, dimana fungsi utama dari pori-pori ini adalah untuk mengalirkan keringat agar menguap dengan cepat. Hal inilah yang membuat kain dry fit semakin populer dikalangan para atlet olahraga dan sport apparel.

Kain Drifit

Sumber : https://www.indiamart.com/

Kekurangan Drifit

Dibalik sejumlah keunggulan yang telah disebutkan di atas, sayangnya kain ini juga memiliki kekurangan tersendiri. Salah satunya yaitu kain drifit tidak mudah untuk disablon sehingga produsen tekstil umumnya hanya bermain warna atau bordir saja ketika mengaplikasikan drifit pada pakaian olahraga.

Kain Drifit

Sumber : http://www.printexmag.com/

Supaya pakaian olahraga yang dibuat dari bahan drifit tetap awet dan berumur panjang, pastikan cara merawatnya juga sudah tepat. Buat anda yang masih bingung, anda bisa menerapkan beberapa tips sederhana dalam merawat pakaian drifit sebagai berikut.

  1. Usai dipakai untuk beraktifitas sebaiknya segera cuci pakaian olahraga anda dengan menggunakan detergent cair kemudian dikeringkan.
  2. Agar kain ini tidak mudah rusak baik dari segi warna dan bahannya, sangat tidak disarankan untuk memakai pemutih atau pencucian dengan teknik dry cleaning.
  3. Kain drifit yang cenderung padat dan berpori besar tidak cocok bila dibersihkan dengan mesin cuci karena itulah sebaiknya cuci pakaian anda menggunakan tangan dan tidak langsung dijemur di bawah sinar matahari.
  4. Bila anda ingin menyetrika pakaian berbahan drifit alangkah lebih baik jika anda menggunakan suhu yang sedang saja. Hal ini penting dilakukan karena kain ini memiliki tingkat kelembaban yang sangat khas dan mampu menyesuaikan temperatur suhu penggunanya.
  5. Untuk menyimpan pakaian drifit anda bisa menggantung baju ini di dalam almari. Bila pakaian drifit dilipat terlalu lama biasanya akan menimbulkan bekas lipatan yang kurang menarik jika dilihat.

Kain Drifit

Sumber : https://www.pinterest.co.uk/

Kalau anda kebetulan sedang mencari bahan kain drifit berkualitas dengan harga murah untuk membuat pakaian olahraga, maka anda bisa melihat koleksi kain kami Di Sini.

Kain Drifit

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.