Article

Homepage Article Desain Fesyen 5 Jenis Item Fashion Bergaya…

5 Jenis Item Fashion Bergaya Turtleneck

Ketika mendengar istilah turtleneck hal apa yang pertama kali terlintas dalam benak anda?. Sebagian dari anda mungkin langsung berfikir jika istilah tersebut pasti memiliki keterkaitan dengan “leher kura-kura”. 

Turtleneck

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Dalam dunia desain fashion, turtleneck biasa digunakan untuk menyebutkan model kerah pakaian yang didesain cukup tinggi hingga menutupi bagian leher. Meski model dasar dari kerah turtleneck selalu dibuat dalam bentuk tinggi, tetapi tahukah anda jika item fashion yang satu ini ternyata memiliki banyak jenis. 

Turtleneck

Sumber : http://www.uniqlo.com/

Sleeveless Turtleneck

Sleeves turtleneck termasuk ke dalam salah satu jenis item fashion berkerah tinggi yang awalnya dihadirkan sebagai rompi tanpa lengan untuk memberi kehangatan saat musim gugur. Turtleneck jenis ini pada umumnya memiliki siluet yang cukup ramping dengan bagian leher yang dibuat cukup longgar atau tidak terlalu ketat.

Turtleneck

Sumber :  http://www.forwowoo.com/

Classic Turtleneck

Sesuai dengan namanya classic turtleneck dapat diklasifikasikan kedalam jenis item turtleneck yang memiliki desain paling kuno. Classic turtleneck memiliki lipatan leher yang dibuat dobel. Dimana model lingkar leher dari item fashion ini umumnya dibuat dalam ukuran yang tidak terlalu besar, terlalu kecil, ataupun terlalu tinggi. 

Turtleneck

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Bahan yang digunakan untuk membuat classic turtleneck sendiri sebagian besar memiliki karakteristik yang cenderung ringan, seperti misalnya katun, spandex, atau wol yang sangat tipis.

Turtleneck

Sumber : http://m.aliexpress.com/

Oversized Turtleneck

Oversized turtleneck merupakan item fashion berpotongan longgar yang sengaja dirancang untuk menghangatkan tubuh pemakainya saat menghadapi musim dingin. Karena fungsi itulah oversized turtleneck ini biasa dibuat dari kain berbahan rajutan seperti wool salah satunya. 

Turtleneck

Sumber : http://wheretoget.it/

Cowl Turtleneck

Model turtleneck seperti ini dapat diperoleh dari hasil perpaduan antara classic turtleneck dengan oversized turtleneck. Bagian bahu dari item fashion ini umumnya sengaja didesain cukup longgar dan tidak terlalu membentuk tubuh, sedangkan bagian lehernya sengaja dilebihkan supaya dapat dilipat. 

Turtleneck

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Funnel Neck

Funnel Neck sebenarnya termasuk kedalam jenis produk sweater yang dilengkapi dengan kerah turtleneck untuk menutupi bagian leher. Turtleneck jenis ini pada dasarnya memiliki bentuk kerah yang cukup berbeda dibandingkan model turtleneck yang lainnya karena bagian lehernya dibuat dalam ukuran yang tidak terlalu tinggi.

Turtleneck

Sumber : http://raidprojectstore.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.