Article

Homepage Article Kain Tekstil 4 Tips Merawat Pakaian Berbahan…

4 Tips Merawat Pakaian Berbahan Nilon

Mencuci baju dengan cara yang benar berdasarkan jenis kain merupakan salah satu metode paling tepat yang dapat dilakukan untuk menjaga dan mempertahankan kualitas sebuah produk pakaian. Tidak hanya terbatas pada pakaian yang dibuat dari serat tanaman maupun hewan, hal yang sama berlaku pula untuk pakaian yang diproduksi dari bahan sintetis seperti kain nilon. 

Merawat Pakaian Nilon

Sumber : http://96.9.40.109/

Meski termasuk kedalam golongan kain sintetis yang berserat kuat namun bahan nilon umumnya akan tetap terasa sangat ringan ketika dikenakan. Cara merawatnya pun terbilang cukup mudah, sebab pakaian yang dibuat dari bahan kain nilon pada dasarnya bisa dicuci dengan mesin cuci atau tangan. Beberapa bahkan dapat disetrika dengan suhu setrika yang hangat.

Merawat Pakaian Nilon

Sumber : http://melodyehsani.com/

Satu hal yang perlu diperhatikan usahakan untuk selalu memisahkan pakaian yang dibuat dari bahan nilon dengan jenis kain lainnya, karena kain nilon dikenal sangat mudah menyerap warna pakaian lain dan rentan terkena noda luntur.

Merawat Pakaian Nilon

Sumber : http://melodyehsani.com/

Tips Umum Merawat Pakaian Berbahan Nilon

  1. Sebagian besar produk yang terbuat dari kain maupun serat nilon umumnya bisa dicuci dengan menggunakan mesin cuci dan dikeringkan pada suhu rendah.
  2. Pisahkan busana yang dibuat dari kain nilon dengan pakaian berbahan lain.
  3. Pisahkan pula busana nilon yang berwarna putih dari pakaian yang berpotensi cukup besar untuk luntur.
  4. Gunakan air hangat dan tambahkan pula pelembut kain pada bilasan akhir.
  5. Jika diperlukan setrika pakaian menggunakan setrika bersuhu hangat (untuk petunjuk perawatan khusus periksa instruksi yang tertera pada label perawatan pakaian).

Merawat Pakaian Nilon

Sumber : http://melodyehsani.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.