Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Merawat Dasi Supaya…

4 Tips Merawat Dasi Supaya Lebih Awet

Mengenakan dasi saat bekerja di kantor seolah sudah menjadi sesuatu hal yang wajib dilakukan oleh sebagian pria untuk meningkatkan kualitas tampilan mereka supaya terkesan lebih profesional. Mengingat pentingnya fungsi dasi tersebut maka teknik perawatannya pun juga harus selalu diperhatikan. 

Tips Merawat Dasi

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Layaknya sebuah pakaian, kondisi dasi yang selalu terawat dengan baik tentu akan memberikan kesan yang lebih rapi dan elegan pada setiap penampilan pemakainya. Cari tahu yuk bagaimana cara paling tepat yang dapat dilakukan untuk merawat dasi supaya lebih awet dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. 

Tips Merawat Dasi

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Menggunakan Dasi

Jangan terlalu kuat menarik dasi kecuali anda ingin merusak ikatan dari bentuk dasi. Kenakan dasi secara bijak dan jangan terlalu terburu-buru. Saat bepergian sahabat Fitinline menggulung dasi dan meletakkannya di saku mantel atau jaket.

Tips Merawat Dasi

Sumber : http://www.desertlivingtoday.com/

Melepas Dasi

Dasi yang sering diikat biasanya akan terlihat sedikit keriput atau tidak rapi. Untuk meminimalisir kerutan sahabat Fitinline bisa melepas ikatan dasi dengan cara yang tepat setelah menggunakannya. Cara paling sederhana yang dapat dilakukan yaitu dengan melepas terlebih dahulu ikatan simpulnya kemudian menariknya sesuai arah yang berlawanan dengan arah simpul. 

Tips Merawat Dasi

Sumber : https://www.youtube.com/

Menyimpan Dasi

Setelah dasi terlepas sahabat Fitinline bisa menyimpannya dengan cara menggantung dasi menggunakan hanger (gantungan) khusus. Pastikan posisi dasi menggantung secara bebas tanpa ikatan supaya tidak mudah kusut. 

Tips Merawat Dasi

Sumber : http://zhangyamin.com/

Lantas bagaimana jika dasi yang anda miliki sudah terlanjur kusut?. Sahabat Fitinline tidak perlu khawatir, anda masih bisa mensiasatinya dengan cara menggulung dasi pada satu jari telunjuk dan biarkan dasi berada dalam kedaan tergulung semalaman.

Tips Merawat Dasi

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Setelah didiamkan selama semalaman anda bisa kembali menggantung dasi yang terbuat dari bahan sutra dan sejenisnya menggunakan gantung khusus dalam almari pakaian. Khusus untuk dasi yang terbuat dari bahan rajutan, anda cukup membiarkannya dalam gulungan semula lalu menyimpannya dalam laci. 

Tips Merawat Dasi

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Membersihkan Dasi

Pada beberapa kasus dasi yang sudah sering digunakan terkadang bisa terpapar berbagai macam noda baik itu berupa noda makanan maupun noda membandel lainnya. Jika dasi kesayangan anda terkena noda (tetapi bukan noda minyak), bersihkan dasi sesegera mungkin dengan menggosok nodanya menggunakan kain basah. 

Tips Merawat Dasi

Sumber : http://www.wikihow.com/

Khusus untuk dasi yang terkena makanan berminyak sahabat Fitinline bisa mengatasinya dengan menaburkan bedak. Sementara untuk membersihkan noda yang membandel gunakan cairan karbon tetra klorida sebagai pengganti air.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.