Article

Homepage Article Desain Fesyen 4 Tips Mengenakan Stirrup…

4 Tips Mengenakan Stirrup Pants

Mencari celana yang sesuai untuk pelengkap penampilan anda saat memakai rok, dress, maupun busana terusan?. Sahabat Fitinline bisa mencoba memakai stirrup pants yang dikenal juga dengan nama lain strapped pants. Di perancis celana ini dikenal sebagai fuseau.

Stirrup Pants

Sumber : http://www.lucine-a.com/

Jauh berbeda dengan model celana pada umumnya, stirrup pants ini sebenarnya memiliki ciri yang sangat khas karena dilengkapi dengan tali atau strap yang melingkar di bagian bawah telapak kaki. Fungsi utamanya adalah sebagai penahan bentuk celana supaya terlihat lebih rapi tanpa kerutan. 

Stirrup Pants

Sumber : http://www.harpersbazaar.co.uk/

Strap yang terdapat pada stirrup pants ini biasanya dibuat dari bahan yang stretch atau elastis. Sementara untuk bahan utamanya kebanyakan memakai bahan kaos atau cotton strech dan sifatnya bodyfit. 

Stirrup Pants

Sumber : http://distinctable.me/

Mungkin sebagian dari anda banyak yang belum tahu jika stirrup pants tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama, tepatnya sejak tahun 1950-an. Ketika itu stirrup pants lebih sering dipakai  bersamaan  dengan sweater baggy yang  besar dan longgar. 

Stirrup Pants

Sumber : http://www.lucine-a.com/

Meski popularitasnya sempat meredup namun nyatanya trend penggunaan celana dengan sambungan yang bisa diinjak ini kembali banyak diminati sebagai pelengkap gaya busana pada pertengahan tahun 1980-an.

Stirrup Pants

Sumber : http://www.lieblingsstil.com/

Berbeda dengan jaman dulu penggunaan stirrup pants tersebut kini tidak hanya terbatas untuk berolahraga saja, namun anda juga bisa mengaplikasikannya dalam kemasan yang lebih modern.

  • Untuk memberikan tampilan yang terkesan dinamis anda bisa mengenakan sheer top, long sleeveless dan tentunya stirrup pants yang menutupi kaki hingga tumit.
  • Padukan stirrup pants dengan statement t-shirt yang dipadukan dengan strappy sandals atau oxford shoes agar strap di bagian bawah celana bisa terlihat.
  • Sebagai referensi lain anda juga bisa menggunakan stirrup pants dengan kemeja oversized sekaligus ankle boots.
  • Mau tampil lebih fashionable saat memakai dress mini, kenakan stirrup pants yang berpotongan pas badan sebagai pengganti legging untuk wanita.

Stirrup Pants

Sumber : http://wie-hund-und-katze.com/

Stirrup Pants

Sumber : http://www.lucine-a.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.