Article

Homepage Article Fashion Design 7 Model Celana Pendek Wanita…

7 Model Celana Pendek Wanita Kekinian Yang Cocok Untuk Gaya Sehari-Hari

Butuh rekomendasi celana pendek yang bagus dipakai untuk keperluan santai tapi juga cocok dikenakan untuk hangout?. Khusus untuk anda yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana, mungkin rekomendari model celana pendek wanita kekinian berikut bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat untuk anda.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Pendek

Celana pendek merupakan sejenis busana penutup tubuh bagian bawah yang didesain khusus dengan ukuran panjang sebatas lutut atau justru di atas lutut. Selain dipakai untuk bersantai di rumah, kini celana pendek juga telah bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang keren dan bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan lho.

Model Celana Pendek Wanita Kekinian

Mau tahu seperti apa model celana pendek wanita kekinian yang tidak hanya bagus dipakai untuk keperluan santai tapi juga layak dikenakan untuk hangout?. Biar tidak salah pilih berikut kami rekomendasikan beberapa pilihan model celana pendek wanita yang bisa anda coba.

1. Celana Kulot Pendek

Celana kulot pendek termasuk ke dalam jenis celana yang tampilannya lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas. Bentuk dasarnya sendiri tampak seperti basic A-line mulai dari bagian paha hingga bagian bawah sehingga sangat nyaman dipakai untuk pelengkap gaya sehari-hari.

  • Celana kulot pendek sangat cocok dikenakan untuk hampir semua bentuk tubuh, baik itu wanita yang memiliki bentuk tubuh berisi, ramping atau kurus.
  • Bentuk celana kulot pendek yang lebar di bagian bawah akan membuat anda lebih leluasa bergerak dengan bebas.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://www.pocketauthority.com/

Untuk ide padupadannya anda bisa memakai celana kulot pendek dengan t-shirt, tanktop, kemeja flanel, sweater atau jaket, lalu tambahkan pula sneakers untuk memperkuat kesan stylish dan sporty pada penampilan.

  • Buat anda yang lebih suka tampil simple saat hangout anda bisa memadupadankan celana kulot pendek dengan kaos oblong atau sweater.
  • Perpaduan antara tank top dengan jaket dan celana kulot pendek yang trendy juga akan membuat gaya street style anda terlihat semakin keren.

2. Biker Shorts

Biker shorts merupakan salah satu jenis celana yang awalnya diciptakan untuk berolahraga seperti halnya bersepeda namun sekarang juga menjadi model celana pendek yang trendy di kalangan wanita.

  • Biker shorts memiliki bentuk yang sangat mirip dengan celana legging tapi dibuat dalam potongan pendek.
  • Untuk membuat biker shorts bahan yang dipakai harus lentur dan stretch.
  • Biker shorts akan sangat cocok digunakan dengan pakaian berukuran oversize. Misalnya blazer oversized, kaos oversized, sweater oversized, hoodie oversized dan pakaian oversized lainya.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://www.lilysilk.com/

3. Bermuda Shorts

Bermuda shorts alias celana bermuda yang memiliki panjang tepat di atas lutut menjadi salah satu tren fashion yang dapat memberikan kesan maskulin dan tomboy tapi tetap elegan pada penampilan wanita.

  • Celana bermuda merupakan celana pendek bernuansa dresy atau semi casual yang biasa digunakan sebagai pakaian sehari-hari.
  • Celana bermuda bisa dipakai untuk menyamarkan bagian paha yang besar agar terlihat lebih proporsional.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://www.ebay.com/

4. Trouser Shorts

Model celana pendek wanita kekinian berikutnya yang bisa anda pakai sebagai pelengkap gaya sehari-hari yakni berupa trouser shorts, sejenis celana bermodel lurus dan lebar yang longgar seperti trouser hanya saja dibuat lebih pendek hingga di atas lutut.

  • Trouser shorts umumnya memiliki siluet yang cenderung lurus dan sederhana.
  • Potongannya yang lurus akan membuat paha terlihat lebih ramping asal dipadupadankan pula dengan fashion item lain yang sesuai.
  • Untuk membuat tampilan terlihat rapi dan smart, gunakan trouser shorts dengan blazer.
  • Untuk gaya yang lebih santai anda bisa memadupadankannya dengan crop top atau oversized t-shirt.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://shopee.ph/

5. Celana Cargo Pendek

Cargo shorts / celana cargo pendek termasuk ke dalam model celana pendek wanita kekinian yang sangat cocok dipakai untuk keperlan santai ataupun hngout. Salah satu karakteristik celana cargo yang paling khas yaitu memiliki banyak kantong penyimpaan.

  • Celana cargo pendek dapat dengan mudah dikenali karena memiliki banyak kantong di berbagai sisinya.
  • Kantong celana cargo pendek wanita paling desikit berjumlah empat buah (dua di bagian sisi badan, dua lainnya di bagian .
  • Untuk anda yang ingin traveling ke tempat-tempat dengan suhu udara cukup panas cargo pendek bisa menjadi pilihan yang tepat.
  • Dengan menggunakan celana cargo pendek anda bisa bebas untuk menjalani aktivitas terlebih celana pendek ini juga tidak luput dari kantung besar.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://www.aliexpres.com/

6. Celana Jeans Pendek

Celana jeans pendek merupakan salah satu jenis celana yang bersifat versatile dan sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis fashion item lain. Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya, celana jeans inipun dapat dijumpai dalam berbagai fitting yang berbeda.

  • Pertama yakni celana jeans pendek model slim fit yang bisa dipakai untuk memberi efek lebih panjang dan berbentuk.
  • Kedua yakni celana jeans pendek model regular fit yang cocok dipakai untuk semua gaya.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://www.aliexpress.com/

Bagi anda yang mau tampil lebih gaya dengan celana jeans pendek, coba juga celana jeans yang memiliki detail cut-off. Untuk mendapatkannya pun anda tidak perlu membeli celana baru, cukup menggunting sendiri celana panjang yang sudah lusuh atau lama tidak terpakai.

Adapun langkah-langkah pembuatan celana jeans pendek model cut-off secara sederhana dapat digambarkan sebagai berikut:

  • Pertama-tama siapkan celana jeans panjang yang masih layak pakai.
  • Dengan menggunakan metlin ukur seberapa panjang celana yang ingin anda buat lalu tandai dengan kapur kain.
  • Potong celana sesuai garis penanda yang anda buat lalu rapikan bekas potongannya agar tidak berantakan.
  • Sekarang kreasi celana jeans pendek model cut-off yang anda buat sudah siap untuk digunakan.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://www.joom.com/

Butuh bahan denim berkualitas untuk membuat celana jeans?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Denim yang kami miliki.

7. Skort (Skirt and Shorts)    

Berikutnya ada model celana pendek wanita kekinin yang bernama skort. Singkatnya skort ini merupakan salah satu item fashion wanita yang diperoleh dari perpaduan antara celana pendek dan rok mini yang ditumpuk di atasnya.

Celana Pendek Wanita

Sumber : https://shopee.ph/

Beberapa model skort yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya berbusana diantaranya:

  • Skort full layer yang tampak seperti rok biasa di bagian luar karena bagian celana tersebut tertutupi layer secara keseluruhan.
  • Skort half layer yang bagian depannya terlihat seperti rok, namun bagian belakangnya tetap dibiarkan dalam bentuk celana.
  • Skort mix accent diperoleh dari penggabungan dua jenis skort diatas.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi model celana pendek wanita kekinian yang dapat kami bagikan untuk anda. Dengan mengetahui banyaknya pilihan model celana yang ada, semoga kedepannya anda tidak lagi bingung ketika harus memilih celana yang sesuai untuk pelengkap gaya sehari-hari ya.

Untuk anda yang ingin membuat celana sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara membuat polanya, anda bisa mendownload pola celana siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.