Article

Homepage Article Fashion Design 4 Rekomendasi Model Jas…

4 Rekomendasi Model Jas Hujan Untuk Pengguna Rok, Dress dan Gamis

Mencari alternatif model jas hujan kekinian yang cocok digunakan untuk melindungi tubuh dari derasnya hujan saat mengendarai motor ataupun sepeda?. Khusus untuk kamu para pengguna rok, gamis dan juga dress, berikut kami bagikan beberapa pilihan model jas hujan yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Jas Hujan

Jas hujan dapat dikategorikan ke dalam jenis pakaian anti air yang dirancang khusus untuk melindungi tubuh dan pakaian agar tidak basah saat beraktifitas di bawah derasnya guyuran air hujan. Bergantung pada fungsi dan tujuan pemakaiannya, jas hujan sendiri dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda lho.

Model Jas Hujan

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Rekomendasi Model Jas Hujan

Untuk kamu yang suka bepergian dengan menggunakan rok, dress, gamis dan berbagai model busana lain yang sejenis, berikut kami bagikan beberapa model jas hujan yang bisa kamu pakai.

1. Jas Hujan Rok

Pertama ada jas hujan rok yang terdiri dari dua bagian yang terpisah. Setelan atas dari model jas hujan ini umumnya berupa jaket, sementara untuk pelindung kaki dan bagian bawah tubuh dibuat dakam bentuk rok kemudian dilengkapi dengan karet elastis untuk memudahkan penggunaannya.

  • Jas hujan rok dapat digunakan untuk memberikan perlindungan yang maksimal pada tubuh mulai dari bagian kepala hingga bagian kaki.
  • Jas hujan rok biasa dilengkapi dengan belahan dibagian bawah rok untuk mempermudah pengguna pada saat bergerak.
  • Beberapa model jas hujan rok dirancang dengan gaya yang modis, sehingga kamu bisa tetap tampil stylish meskipun berkendara di bawah hujan deras.
  • Jas hujan rok cocok untuk berbagai aktivitas seperti bersepeda, hiking atau hanya berjalan-jalan di tengah hujan.

Model Jas Hujan Model Jas Hujan

Sumber : https://shopee.co.id/, https://www.lazada.co.id/

2. Jas Hujan Gamis

Kedua ada jas hujan gamis yang dirancang mirip dengan gamis, yakni dibuat dalam bentuk terusan  lurus, panjang dan longgar untuk menutupi seluruh badan mulai dari kepala hingga mata kaki.

  • Jas hujan gamis seringkali dirancang dengan gaya yang modis dan feminin sehingga membuat pemakainya tetap tampil anggun saat cuaca tidak bersahabat.
  • Jas hujan gamis kebanyakan diberi tambahan hoodie (penutup kepala) yang menyatu dengan badan namun ada juga yang dibuat tanpa hoodie lalu dilengkapi dengan kerudung terpisah.
  • Jas hujan gamis cocok dijadikan pilihan yang tepat bagi perempuan yang suka bepergian dengan menggunakan busana syar’i.

Model Jas Hujan

Sumber : https://m.bukalapak.com/

3. Jas Hujan Mantel

Ketiga ada jas hujan mantel alias jas hujan overcoat yang dibuat dalam potongan sangat khas yakni dalam model terusan panjang namun tidak sepanjang jas hujan gamis.

  • Jas hujan mantel kebanyakan dibuat dalam potongan memanjang mulai dari penutup kepala (tudung) dibuat dalam ukuran panjang sampai dibawah lutut.
  • Jas hujan mantel biasa dilengkapi pula dengan resleting atau kancing mulai dari leher sampai bawah serta tali untuk menyesuaikan ukuran hoodie dengan kepala.
  • Jas hujan mantel cocok dijadikan sebagai alternatif pilihan yang tepat jika kamu biasa memakai dress atau rok model mini hingga midi.

Model Jas Hujan

Sumber : https://www.amazon.in/

4. Jas Hujan Poncho

Keempat ada jas hujan model poncho / jas hujan model batman yang memiliki kemiripan dengan jubah berukuran besar dan jika direntangkan akan terlihat seperti persegi. Dibandingkan dengan model jas hujan lainnya, jas hujan ponco ini cenderung mudah dikenakan dan dilepas dengan cepat.

Model Jas Hujan

Sumber : https://www.latiendadeelectricidad.com/

Dilihat dari segi bahan atau material yang digunakan untuk membuatnya, bahan yang dipakai untuk jas hujan rok dan jas hujan gamis sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan jas hujan celana. Beberapa jenis bahan yang dimaksud antara lain berupa:

  • Bahan plastik yang bisa dibilang sangat murah walau dari segi kualitas tidaklah sebagus bahan lain dan hanya mampu bertahan sekitar 1-5 kali pemakaian.
  • Bahan PVC yang tidak terlalu tebal, cenderung ringan dan terbilang cukup sejuk ketika dipakai untuk berkendara saat hujan.
  • Bahan parasut waterproof yang terbukti sangat tahan air, kokoh, awet tetapi sangat nyaman dikulit ketika dikenakan.
  • Kain taslan waterproof yang lembut dan cenderung ringan namun mempunyai sifat anti air yang kuat.
  • Bahan nilon yang biasa dibuat dari minyak bumi dan dilengkapi pula dengan pelapis di dalamnya sehingga saat dipakai tidak terlalu panas.
  • Bahan campuran seperti PVC dan poliester, PVC dan karet, serta poliester oil coating yang lebih nyaman saat dipakai.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai rekomendasi jas hujan yang bisa kamu pilih untuk pakaian pelindung tubuh agar tidak basah dan ribet saat mengenakan rok, dress dan gamis kala hujan deras. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih jas hujan yang tepat dan sesuai kebutuhan ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat jas hujan rok, jas hujan gamis, jas hujan mantel dan jas hujan poncho?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.