Article

Homepage Article Fashion Design 4 Macam Personal Color Yang…

4 Macam Personal Color Yang Sedang Trend di Korea Selatan

Tahu yang namanya personal color test atau ini kali pertama kamu menjumpai istilah tersebut?. Kalau kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang apa yang dimaksud dengan personal color test dan klasifikasi personal color yang populer di Korea Selatan maka kamu bisa menyimak pembahasan berikut.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Personal Color Test

Personal color test merupakan sebuah test yang dapat dilakukan untuk menguji kecocokan warna dengan warna tubuh seseorang. Kecocokan warna yang dimaksud tidak hanya dipengaruhi oleh warna kulit saja, tetapi secara umum juga dapat dipengaruhi oleh banyak faktor lain misalnya warna rambut hingga pupil mata.

Personal Color

Sumber : https://id.pinterest.com/

Pentingnya Personal Color Test

Sebagai salah satu test yang dapat dilakukan untuk menemukan warna-warna khusus yang dinilai cocok untuk warna tubuh seseorang, personal color test sendiri juga memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui orang awam.

  • Personal color test banyak dipakai dalam menentukan warna yang dimiliki seseorang untuk membuat penampilan lebih maksimal.
  • Dari hasil analisis tersebut personal color test dapat dilakukan untuk menonjolkan persona seseorang dan membuat keseluruhan penampilan jadi lebih selaras.

Personal Color

Sumber : https://id.pinterest.com/

Dapat pula dikatakan bahwa mengetahui personal color penting untuk menentukan permainan warna pada diri, mulai dari warna pakaian hingga warna riasan yang membuat pemakainya akan terlihat lebih cantik dan on point.

Adapun langkah-langkah yang biasa dilakukan oleh personal color consultant dalam mengenali warna pakaian hingga warna riasan yang cocok untuk kliennya yaitu:

  • Pertama personal color consultant akan menentukan terlebih dahulu skin tone dan undertone dari klien.
    • Skin tone yang dimiliki oleh manusia secara umum dapat dibagi menjadi tiga kategori utama yakni sawo matang, kuning langsat, putih pucat.
    • Sementara untuk undertone dapat dibedakan menjadi dua jenis, yakni cool undertone dan warm undertone.
  • Cool undertone memiliki ciri khas kebiru-biruan, merah muda atau kemerahan.
  • Warm undertone memiliki ciri khas kuning, pucat, peachy atau keemasan.
  • Setelah menentukan skin tone dan undertone klien, personal color consultant akan menentukan kembali persona warna dari klien ke dalam empat golongan musim, yakni musim panas (summer), musim dingin (winter), musim semi (spring) dan musim gugur (autumn).

Personal Color

Sumber : https://www.imageacademia.com/

Macam-Macam Personal Color

Mau tahu apa saja perbedaan mendasar yang dimiliki 4 macam personal color yang lagi trend di Korea Selatan?. Untuk menemukan jawabannya yuk simak penjelasan berikut.

1. Summer Cool

Summer cool merupakan personal color yang biasa dipakai untuk merepresentasikan seseorang yang memiliki image ceria dan fresh. Jadi kalau kamu memiliki warna rambut yang gelap, mata yang gelap dan memiliki cool undertone berarti season color group kamu adalah summer cool.

  • Personal color summer cool identik dengan warna dingin atau warna yang punya dasar pink.
  • Untuk menonjolkan sisi modern, elegan dan natural kamu bisa memakai outfit yang bernuansa cool soft seperti lavender, mint, soft fuchsia, icy pink dan rose.
  • Selain itu jangan lupa tambahkan pula perhiasan yang berwarna silver biar pesonamu makin terpancar dengan maksimal.

Beberapa contoh idol K-Pop yang memiliki personal color summer cool diantaranya ada Irene Red Velvet dan Taeyeon SNSD. Selain itu aktris Kim Go Eun dan Kim Tae Ri juga diketahui memiliki personal color summer cool.

2. Winter Cool

Winter cool merupakan personal color yang biasa dipakai untuk menggambarkan seseorang yang memiliki karisma dan keunikan yang kuat. Jadi kalau kamu memiliki warna rambut yang gelap, mata yang gelap dan memiliki cool undertone berarti season color group kamu adalah winter cool.

  • Personal color dark cool identik dengan warna deep dengan unsur hijau kebiruan.
  • Warna-warna dark cool seperti layaknya abu-abu, hitam, burgundy, ungu dan biru bisa dipilih untuk memunculkan pesona dan karisma seorang winter cool.
  • Biar tampilan yang dihasilkan lebih fresh jangan lupa tambahkan pula perhiasan yang berwarna silver.

Beberapa contoh idol K-Pop yang memiliki personal color winter cool diantaranya ada Hyuna dan Sunmi. Selain itu aktris Lee Da Hee dan Seo Hye Ji juga diketahui memiliki personal color winter cool.

3. Spring Warm

Spring warm merupakan personal color yang biasa dipakai untuk menggambarkan seseorang dengan citra yang berenergi, cerah dan muda. Jadi kalau kamu memiliki warna rambut yang terang, mata yang terang dan memiliki warm undertone berarti season color group kamu adalah warm spring.

  • Personal color spring warm identik dengan warna-warna pastel yang cenderung cerah.
  • Untuk mendapatkan tampilan yang stand out seperti musim semi, kamu dapat menggunakan outfit yang berwarna peach, kuning dan golden brown.
  • Sebagai pelengkapnya kamu juga dapat mengenakan perhiasan yang berwarna rose gold untuk menunjang penampilan.

Beberapa contoh idol K-Pop yang memiliki personal color spring warm diantaranya ada Yoona SNSD, Suzy dan IU. Selain itu aktris Park Min Young dan Yoo In Na juga diketahui memiliki personal color spring warm.

4. Autumn Warm

Autumn warm merupakan personal color yang biasa dipakai untuk menggambarkan kenyamanan, kemewahan, dan keanggunan. Jadi kalau kamu memiliki warna rambut yang gelap, mata yang gelap dan memiliki warm undertone berarti season color group kamu adalah autumn warm.

  • Personal color autumn warm identik dengan warna gelap dan cenderung oranye kecokelatan.
  • Pesona orang yang memiliki personal color autumn warm akan terlihat makin menawan dengan warna-warna earth tone, seperti coklat, cream, forest green dan deep peach.
  • Jika diperlukan gunakan juga perhiasan yang berwana gold untuk menegaskan kesan mewah dan anggun pada penampilan kamu.

Beberapa contoh idol K-Pop yang memiliki personal color autumn warm diantaranya ada  Hwasa Mamamoo dan Jennie Black Pink. Selain itu Moon Ga Young dan Lee Sun Kyung juga diketahui memiliki personal color autumn warm.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai macam-macam personal color yang populer di Korea Selatan lengkap dengan karakteristik masing-masing. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam mengenali personal color yang kamu miliki ya.

Simak juga 5 Cara Mudah Mengenali Warna Kulit Asli atau Skin Tone biar kamu ga lagi bingung untuk menentukan warna kulit asli atau skin tone yang kamu miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.