Article

Homepage Article Fashion Design 4 Macam Bahan Kulit Sapi

4 Macam Bahan Kulit Sapi

Bahan kulit sapi merupakan salah satu jenis hasil ternak yang dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai macam barang pelengkap kebutuhan manusia. Selain karena teksturnya lebih bagus, bahan kulit sapi juga terkenal lebih awet dan tahan lama ketika digunakan sebagai bahan pelengkap fashion. Tentunya harus didukung pula dengan teknik perawatan yang tepat. 

Kulit Sapi

Sumber : http://www.beaditandweep.com/

Bahan kulit sapi yang biasa digunakan untuk membuat berbagai macam produk fashion sendiri secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi empat macam kategori. Diantaranya berupa kulit sapi nabati, kulit sapi krom, kulit sapi pull up, dan kulit sapi suede.

Kulit Sapi

Sumber :  http://www.aliexpress.com/

Kulit Sapi Nabati

Kulit sapi nabati yang bersifat tebal dan kaku memang harganya tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan jenis kulit sapi lainnya. Meski demikian kualitas bahannya tetap terjaga dengan baik. 

Kulit Sapi

Sumber : http://fjb.kaskus.co.id/

Kulit Sapi Krom

Kulit sapi krom yang memiliki karakteristik tebal namun tergolong lembut dan agak halus, dari sisi harga memang lebih mahal dari jenis kulit sapi nabati. Tingkat ketebalannya yang sempurna menjadikan kulit sapi krom sangat sesuai jika digunakan untuk membuat sepatu formal atau sepatu pantofel. 

Kulit Sapi

Sumber : http://kottlersafrica.com/

Kulit Sapi Pull Up

Kulit sapi pulp up yang bersifat tebal, lembut, dan lentur, umumnya dijual dengan harga 2 hingga 3 kali lipat lebih mahal dari jenis kulit nabati dan krom. Bahan kulit ini sangat sesuai jika digunakan untuk membuat kerajinan tas dan dompet kulit dengan kualitas super.

Kulit Sapi

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kulit Sapi Suede

Kulit sapi suede merupakan jenis kulit sapi termahal yang memiliki tekstur hampir berbulu, tipis serta lembut. Oleh beberapa pengrajin kulit, bahan ini biasa digunakan untuk membuat kerajinan tas kulit, dompet kulit, atau sandal kulit yang bersifat branded.

Kulit Sapi

Sumber : http://www.exportersindia.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.