Article

Homepage Article Fashion Design 4 Jenis Kulit Berdasarkan…

4 Jenis Kulit Berdasarkan Kualitasnya

Sudah menjadi rahasia umum jika kulit hewan yang biasa digunakan untuk membuat berbagai macam barang pelengkap kebutuhan manusia umumnya dijual dengan harga yang sangatlah bervariatif. Harga kulit tersebut tidak hanya ditentukan dari lebar atau ketebalan bahan kulit semata, tetapi juga sangat bergantung pada kualitas bahan kulit itu sendiri.

Jenis Kulit Sapi

Sumber : http://restrepoleather.com/

Dimana masing-masing kulit yang diambil dari bagian tubuh binatang tertentu umumnya memiliki ciri khas dan karakteristik yang berbeda satu sama lain, meski sama-sama diperoleh dari satu jenis binatang yang sama sekalipun. 

Jenis Kulit Sapi

Sumber : https://parisiangentleman.fr/

Berdasarkan kualitasnya, jenis kulit binatang yang biasa digunakan sebagai bahan pelengkap kebutuhan manusia sendiri dapat dibagi kedalam empat macam kategori, yaitu berupa kulit bagian punggung, kulit bagian leher, kulit bagian bahu, ataupun kulit bagian perut dan paha. 

Jenis Kulit Sapi

Sumber : http://dhenigleather.com/

Kulit Bagian Punggung

Kulit hewan yang terletak pada bagian punggung umumnya mempunyai jaringan struktur yang paling kompak dengan luas berkisar 40 % dari luas kulit keseluruhan.

Bagian Leher

Bahan kulit yang diambil dari bagian leher hewan pada dasarnya memiliki tekstur yang sedikit agak tebal meski terdapat beberapa kerutan pada bagian tertentu.

Bagian Bahu

Kulit yang diperoleh dari bagian bahu binatang secara keseluruhan memiliki tekstur yang lebih tipis, kualitasnya bagus. Hanya saja terkadang terdapat beberapa kerutan yang dapat mengurangi kualitas bahan kulit.

Bagian Perut Dan Paha

Kulit yang terdapat pada bagian perut dan paha binatang umumnya memiliki struktur jaringan kurang kompak, cenderung tipis dan mulur.

Jenis Kulit Sapi

Sumber : http://www.jfjbaker.co.uk/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.