Article

Homepage Article Cara Menjahit 3 Langkah Membuat Elbow…

3 Langkah Membuat Elbow Patch

Elbow patch merupakan aksen tambahan pada bagian siku pakaian yang umumnya terbuat dari bahan kain kulit berupa leather dan suede. Penggunaan kedua bahan ini mampu memberikan kesan mahal dan elegan pada kemeja, jaket, coat, blazer, maupun sweater. Untuk memperoleh tampilan baru pada kemeja yang sudah lama tidak terpakai, sahabat Fitinline juga bisa memodifikasinya dengan cara menambahkan aksen berupa patch dibagian siku. Pembuatan elbow patch terbilang sederhana dan cukup mudah untuk diaplikasikan pada berbagai model busana.

 

Elbow Patch

Sumber : http://www.miracleshop.net/

Elbow Patch

Sumber : http://maugaya.com/

Ingin belajar menjahit? Klik Disini untuk melihat video tutorial menjahit.

Mempersiapkan Alat Dan Bahan

Pertama-tama siapkan peralatan menjahit seperti benang, jarum pentul, jarum jahit, gunting, pensil, serta kain yang akan digunakan untuk membuat patch. Jenis bahan yang digunakan bisa berupa kain polos maupun kain bermotif. 

Elbow Patch

Sumber : http://www.livingsocial.co.id/

Membuat Pola Patch

Selanjutnya buat pola patch yang diinginkan, bisa berupa oval, belah ketupat, bentuk binatang, bentuk hati, maupun bentuk lainnya. Setelah pola yang diinginkan terbentuk, potong lembaran kain tersebut sesuai dengan garis pola yang sudah dibuat. 

Elbow Patch

Sumber : http://samanthafranz.buzznet.com/

Elbow Patch

Sumber : http://www.barefootleather.co.uk/

Ingin belajar membuat pola baju? Klik Disini untuk men-download polanya.

Menjahit Bahan

Kemudian tempelkan potongan patch pada bagian siku kemeja atau jaket menggunakan lem. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya potongan patch tersebut dijahit menyatu dengan lengan pakaian menggunakan bantuan jarum tangan agar tambalan yang dihasilkan lebih kuat dan tahan lama. 

Elbow Patch

Sumber : http://childerhouseblog.com/

Elbow Patch

Sumber : http://childerhouseblog.com/

Elbow Patch

Sumber : http://www.thegloss.com/

Kerapian jahitan pada pemasangan patch sangat berpengaruh terhadap kualitas pakaian yang dihasilkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tags : belajar menjahit, kursus jahit online, jahit baju online

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.