Cape

Cape merupakan sepotong pakaian luar tanpa lengan yang memiliki potongan panjang pada bagian belakang dan dikenakan dengan cara diikatkan disekitar leher. Pada abad ke sembilan belas cape menjadi cukup populer dikalangan masyarakat Eropa dan penggunaannya biasa dikombinasikan dengan tudung atau penutup bagian kepala. Cape yang didesain dengan ukuran cukup tebal juga digunakan sebagai pakaian militer di berbagai unit dan pasukan polisi di wilayah Prancis selama perang abad kedua puluh untuk memberikan perlindungan kepada para tentara dari guyuran hujan.

Cape

Sumber : http://streetconnections.wordpress.com/

Cape

Sumber : http://thefashionreporter.com/

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Dalam dunia fashion, istilah cape digunakan untuk mendeskripsikan jenis pakaian pendek dan jubah dalam versi full-length yang tidak diperuntukkan sebagai penutup tubuh bagian depan. Desain dan potongannya yang cukup longgar memungkinkan cape untuk menjaga tubuh agar tetap kering meski berada dibawah guyuran hujan. 

Cape

Sumber : http://www.glamour.com/

Cape

Sumber : http://www.wwd.com/

Untuk menghadiri pesta atau perayaan yang diselenggarakan pada malam hari, para wanita juga sering mengenakan cape sebagai identitas sekaligus pelindung tubuh serta gaun malam yang dikenakannya. Demi mendapatkan kesan lebih ramping beberapa wanita cenderung memilih cape yang memiliki potongan sebatas pinggang atau mungkin lebih pendek. Meski awalnya bahan yang digunakan untuk membuat cape merupakan meterial berbulu, namun pada perkembangannya bahan beludru, sutra dan satin lebih banyak mendominasi dan diminati oleh banyak orang. 

Cape

Sumber : http://fashionbombdaily.com/

Cape

Sumber : http://www.aliexpress.com/

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Cape menjadi semakin populer pada masa Victoria sebagai pelengkap pakaian pria untuk memberikan tampilan yang terkesan lebih formal. Beberapa tokoh kartun dalam komik superhero seperti Superman, Batman, dan Thor juga digambarkan mengenakan cape yang berukuran lebih panjang dan lebar. Selain itu mendiang penyanyi soul legendaris, James Brown juga pernah mengenakan cape sepanjang konser berlangsung untuk menutupi kondisi fisiknya yang kelelahan. 

Cape

Sumber : http://www.getonupmovieintl.com/

Cape

Sumber : http://www.julep.com/

Sebagai pelengkap gaya berbusana, sahabat Fitinline juga bisa memadu padankan penggunaan cape dengan outfit lain seperti celana skinny dan sepatu bergaya vintage untuk memberikan kesan lebih klasik dan chic. Semoga bermanfaat.

Tags : designer indonesia, desain fesyen

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.