Article

Homepage Article Kain 3 Jenis Bahan Terbaik Untuk…

3 Jenis Bahan Terbaik Untuk Membuat Tempat Kacamata Jenis Softcase

Butuh rekomendasi tempat kacamata yang ramping, berbobot ringan dan tidak makan tempat saat dibawa bepergian. Sebagai referensi mungkin anda bisa memilih tempat kacamata jenis softcase yang biasa dibuat dari bahan kain, polyurethane leahter atau bahan kulit.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Tempat Kacamata

Tempat kacamata termasuk ke dalam salah satu jenis produk yang dirancang untuk melindungi kacamata dari goresan maupun debu serta melindungi kacamata dari benturan saat dibawa bawa atau disimpan di tas.

Berdasarkan desain dan tujuan pemakaiannya tempat kacamata yang dijual dipasaran sendiri umumnya dapat dijumpai dalam berbagai macam varian, yaitu dalam bentuk hardcase dan softcase.

  • Tempat kacamata jenis hardcase umumnya terbuat dari bahan yang padat dan kuat untuk melindungi kacamata dengan baik.
  • Sementara tempat kacamata jenis softcase umumnya terbuat dari bahan yang fleksibel dan berbobot ringan untuk kemudahan mobilitas.

Dari dua model tersebut, kemampuan melindungi tempat kacamata softcase mungkin tidak sebaik hardcase. Namun dengan ukurannya yang ramping dan tidak makan tempat jauh lebih praktis saat dibawa bepergian.

Bahan Softcase Kacamata

Terkait dengan material yang digunakan untuk membuatnya, untuk membuat softcase kacamata sendiri pada umumnya ada banyak sekali jenis bahan yang digunakan. Misalnya saja bahan yang lebih lunak seperti bahan kain, bahan PU leather atau bahan kulit asli.

1. Bahan Kain

Bahan kain menjadi salah satu jenis bahan tempat kacamata yang paling banyak dijual dipasaran. Untuk jenisnya sendiri beberapa contoh bahan kain yang biasa dipakai untuk membuat softcase kacamata antara lain berupa:

  • Parasut

Bahan parasut merupakan salah satu jenis bahan kain yang dibuat dari serat sintetis. Khusus untuk pembuatan pouch kacamata bahan parasut yang cocok dipakai yakni berupa:

  • Bahan parasut metalik produksi lokal yang bagian dalamnya terdapat lapisan anti air berwarna mengkilap, lembut, tidak kaku.
  • Bahan parasut milky lokal yang mempunyai coating milky (warna putih susu) dan bersifat waterresistant (tahan air dalam kondisi air mengalir bukan menggenang).

Tempat Kacamata

Sumber : https://shopee.co.id/

Butuh bahan parasut berkualitas dengan harga murah untuk membuat tempat kacamata / pouch kacamata?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain yang kami miliki.

  • Microfiber

Kain microfiber merupakan kain dari benang poliester yang permukaannya dihaluskan sehingga karakteristiknya sangat lembut dan nyaman dipakai.

  • Kain microfiber memiliki serat kain yang lembut dan halus.
  • Kain microfiber juga tergolong ke dalam jenis kain yang sangat kuat.

Tempat Kacamata

Sumber : https://www.amazon.in/

Butuh bahan kain microfiber berkualitas dengan harga murah untuk membuat tempat kacamata / pouch kacamata?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Microfiber yang kami miliki.

  • Bahan Linen

Kain linen merupakan sejenis kain yang biasa dibuat dengan menggunakan serat linen, sejenis serat yang biasa diambil dari tumbuhan rami atau pohon flax (Linum usitatissimum).

  • Kain linen memiliki permukaan yang sangat halus dan berkelas.
  • Kain linen termasuk kedalam golongan serat terkuat jika dibandingkan dengan serat alami jenis lain.

Tempat Kacamata

Sumber : https://www.tokopedia.com/

  • Bahan Canvas

Bahan canvas termasuk ke dalam salah satu jenis kain yang memiliki karakteristik kuat. Khusus untuk pembuatan tempat kacamata / pouch kacamata bahan canvas yang banyak dipakai yakni berupa canvas sueding atau bahan baby canvas.

  • Bahan canvas mudah ditemukan dengan yang cukup terjangkau.
  • Bahan canvas memiliki daya kuat yang baik dan tidak mudah sobek.
  • Bahan canvas dapat dimodifikasi dengan jenis cat dan aksesoris jahit atau tempel.
  • Bahan canvas memiliki banyak warna, mulai dari warna gelap hingga warna terang.

Tempat Kacamata

Sumber : https://shopee.co.id/

Butuh bahan canvas berkualitas dengan harga murah untuk membuat tempat kacamata / pouch kacamata?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain yang kami miliki.

  • Spunbond

Kain spunbond / kain furing spunbond merupakan sejenis kain furing sintetis yang banyak digunakan untuk membuat pouch kacamata / softcase kacamata karena bahannya yang ringan, kuat dan lebih murah.

Tempat Kacamata

Sumber : https://shopee.co.id/

Butuh bahan kain spunbond berkualitas dengan harga murah untuk membuat tempat kacamata / pouch kacamata?. Sebagai bahan pertimbangan anda bisa melihat-lihat dulu koleksi bahan kain yang kami miliki.

2. PU Leather

Berikutnya ada bahan polyurethane leather yang kerap disebut juga sebagai kulit hibrida, karena terbuat dari percampuran antara senyawa alami berupa sisa kulit hewan asli dengan jenis olahan plastik polyutherane.

  • Bahan PU leather cenderung fleksibel dan lentur.
  • Bahan PU leather lebih cepat kering dan mudah dibersihkan.
  • Bahan PU leather dapat diberi pewarna buatan jadi warnanya dapat disesuaikan dengan permintaan pasar.
  • Bahan PU leather jauh lebih murah dibanding kulit asli karena merupakan bahan sintetis.
  • Bahan PU leather jika dibiarkan di udara terbuka tidak akan mejadi kering dan kaku, jadi lebih awet dan tahan lama. 

Tempat Kacamata

Sumber : https://www.walmart.ca/

3. Bahan Kulit

Selain bahan kain dan PU leather terdapat pula softcase kacamata yang dibuat dari bahan kulit asli. Salah satu jennis kulit yang biasa dipakai yakni berupa kulit sapi yang menawarkan banyak keunggulan.

  • Kulit sapi lebih mudah ditemukan karena sapi bukan termasuk hewan yang dilindungi.
  • Kulit sapi terbilang kuat, tebal dan kokoh bila dibandingkan dengan kulit kambing ataupun kulit domba.
  • Kulit sapi memiliki tekstur dan permukaan yang menarik.
  • Kulit sapi tahan terhadap air dan debu sehingga mudah untuk dirawat dan dibersihkan.
  • Kulit sapi memiliki daya tahan yang lebih baik terutama dari bentuk goresan meski harganya memang relatif mahal.

Tempat Kacamata

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi bahan terbaik yang dapat diandalkan untuk membuat softcase kacamata. Dengan memanfaatkan sejumah bahan di atas yang pasti tempat kacamata yang dihasilkan jadi lebih fleksibel dan mudah menyesuaikan kontur kacamata.

Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan bagi anda untuk memilih dan menemukan pouch kacamata / softcase kacamata yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.