Article

Homepage Article Fashion Design 3 Ide Padupadan Celana Jogger…

3 Ide Padupadan Celana Jogger Yang Keren Untuk Para Pria

Mencari referensi model celana kekinian yang simple dan cocok dipakai untuk berbagai macam keperluan baik itu untuk hangout, kuliah ataupun bekerja. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih celana jogger yang sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai macam model busana penutup tubuh bagian atas.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Celana Jogger

Celana jogger termasuk ke dalam salah satu jenis celana memiliki bentuk sangat khas yakni bersiluet ramping pada bagian pergelangan kaki dan dijahit menggunakan karet. Panjang celana jogger bervariasi ada yang hanya sebatas betis namun ada juga yang sampai sebatas mata kaki.

Celana Jogger

Sumber : https://shopee.co.id/

Berdasarkan bentuk lingkar pergelangan kakinya, setidaknya dikenal dua macam model celana jogger pria yang bisa anda pakai untuk pelengkap gaya sehari-hari. Celana jogger yang dimaksud yakni berupa celana jogger dengan karet halus dan karet mengkerut.

  • Celana jogger dengan karet halus biasa dilengkapi dengan tambahan bur pada bagian ujung celana.
  • Celana jogger dengan karet mengkerut biasanya langsung jahit dengan elastis sehingga tampilannya jadi terlihat sedikit lebih kasar.

Sekalipun memiliki bentuk yang berbeda di bagian ujungnya, namun celana jogger yang dilengkapi dengan karet halus dan karet mengkerut keduanya tetap sama-sama keren asal dipadupadankan dengan fashion item yang tepat.

Padupadan Celana Jogger Pria

Tertarik untuk mengenakan celana jogger pria tapi masih bingung menentukan padupadannya?. Untuk menghindari kesan salah kostum mungkin anda bisa mencoba beberapa tips sederhana berikut ini.

1. Casual Look

Untuk pelengkap gaya penampilan saat acara santai anda bisa memadupadankan celana jogger dengan polo shirt, kaos oblong, sweater, hoodie jumper ataupun jaket.

  • Kombinasi antara celana jogger dan kaos oblong menjadi perpaduan yang sempurna untuk pelengkap gaya casual. Supaya penampilan anda makin keren, tinggal sesuaikan saja warna kaos dan celana dengan skin tone anda.

Celana Jogger

Sumber : https://www.zoodmall.az/

Selain dibuat dalam bentuk leher bulat, kaos oblong yang bisa anda kenakan dengan celana jogger sendiri pada prinsipnya juga dapat dibedakan ke dalam beberapa macam model yang berbeda lho.

  • Pertama yakni berupa kaos oblong model V-neck yang memiliki bagian leher menyerupai huruf “V” atau segitiga terbalik.
  • Kedua yakni kaos oblong model U-neck yang memiliki garis leher berbentuk U.
  • Berikutnya ada kaos oblong model Y-neck yang memiliki bentuk leher memuncak lancip ke bawah ditambah sedikit garis lurus di ujungnya.
  • Terakhir ada kaos oblong model turtleneck yang memiliki leher berbentuk bulat dengan penambahan kain panjang (ribs) ke atas jadi bisa dipakai untuk menutupi keseluruhan bagian leher.

Download pola kaos oblong siap pakai dari kami kalau anda tertarik untuk membuat kaos oblong sendiri.

  • Kalau bosan memakai kaos oblong, anda bisa juga memakai celana jogger dengan kaos polo yang dilengkapi dengan kerah di bagian garis lehernya. Beberapa ciri paling khas yang membedakan kaos polo dengan fashion item yang lain diantaranya:
  • Kaos polo biasa dibuat dengan tambahan kerah di bagian leher.
  • Kaos polo memiliki placket yang terletak di bagian depan.
  • Kaos polo biasa dilengkapi dengan 2 hingga 3 buah kancing di bagian depan.
  • Kaos polo banyak dibuat dengan tambahan kantong di sebelah kiri dan hiasan bordir.

Celana Jogger

Sumber : https://www.cho.co.uk/

Download pola kaos polo siap pakai dari kami kalau anda tertarik untuk membuat kaos polo sendiri.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan saat cuaca dingin, kenakan celana jogger dengan sweater polos ataupun sweater berbahan rajut. Perpaduan antara celana jogger dan sweater ini bisa memunculkan kesan cool bagi siapapun yang memakainya.

Celana Jogger

Sumber : https://www.stylehint.com/

  • Kalau anda ingin tampil simple tanpa harus ribet, padukan saja celana jogger pria dengan hoodie jumper yang dilengkapi dengan tudung bertali. Selain membuat tubuh jadi makin hangat hoodie jumper ini juga bisa membuat penampilan anda jadi lebih swag.

Celana Jogger

Sumber : https://shopee.co.id/

Download pola hoodie jumper siap pakai dari kami kalau anda tertarik untuk membuat hoodie jumper sendiri.

  • Buat anda yang kurang suka tampil polos hanya dengan celana jogger dan kaos oblong, anda bisa menerapkan teknik layering yakni dengan menambahkan jaket diluar kaos yang anda kenakan.

Jenis jaket yang cocok dikenakan dengan celana jogger sendiri bermacam-macam, beberapa diantaranya yakni berupa jaket denim, jaket parka, jaket varsity, jaket bomber dan berbagai macam model jaket lain yang tidak kalah keren.

Celana Jogger

Sumber : https://heartafact.com/

Download pola jaket siap pakai dari kami kalau anda tertarik untuk membuat jaket sendiri.

2. Formal Look

Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih formal, celana joger juga masih bisa dipadukan dengan kemeja pria dan sepatu pantofel. Yang penting adalah pilih celana dan kemeja pria yang sesuai dengan bentuk dan proporsi tubuh anda, dalam artian tidak terlalu kebesaran atau kekecilan.

Pertegas kesan formal yang ingin anda tampilkan dengan cara menambahkan blazer yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit.

Celana Jogger

Sumber : https://chinasd.en.made-in-china.com/

Download pola kemeja pria siap pakai dari kami kalau anda tertarik untuk membuat kemeja pria sendiri.

3. Smart Casual Look

Untuk mencoba gaya smart casual anda bisa mengenakan celana jogger dengan kaos polo atau kaos oblong kemudian tambahkan outer yang lebih formal seperti halnya blazer.

  • Blazer menjadi salah satu item fashion andalan bagi para pria untuk tampilan smart casual.
  • Blazer dapat memberikan kesan yang smart pada penampilan pria karena kehadiran kerahnya.

Celana Jogger

Sumber : https://www.lanvin.com/

Alternatif lain, anda bisa juga mengenakan celana jogger kesayangan anda dengan kemeja berwarna cerah seperti warna putih atau biru muda lalu tambahkan sweater diluar kemeja yang anda kenakan.

Celana Jogger

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Sampai di sini dulu pembahasan mengenai tips padupadan celana jogger pria untuk berbagai gaya yang dapat kami bagikan untuk anda. Kalau sahabat fitinline mau tahu lebih banyak lagi informasi penting terkait dengan dunia desain fashion simak terus artikel dari kami ya.

Jangan lewatkan juga pembahasan mengenai Kreasi Joger Pants Dari Celana Panjang Biasa kalau sahabat Fitinline mau mencoba bereksperimen untuk membuat celana jogger sendiri.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.