Article

Homepage Article Desain Fesyen 3 Aturan Dasar Dalam Penggunaan…

3 Aturan Dasar Dalam Penggunaan Single Breasted Suit

Jas dapat diketegorikan kedalam salah satu jenis item pelengkap kebutuhan fashion yang banyak dibutuhkan oleh pria masa kini. Bukan hanya untuk acara resmi tapi jas juga dapat dipakai untuk pelengkap gaya casual. Tentunya warna dan pakaian pelengkap lainnya harus disesuaikan dengan keadaan dan gaya yang anda inginkan. 

Single Breasted Jas

Sumber : http://blog.diskonaja.com/

Untuk menghadiri acara yang tidak terlalu formal misalnya, sahabat Fitinline bisa mengenakan jas single breasted yang dilengkapi dengan satu baris kancing pada bagian depannya untuk mempertegas kesan casual yang ingin ditampilkan. 

Single Breasted Jas

Sumber : http://www.cnnindonesia.com/

Jas single breasted ini bisa digunakan dengan rompi berkancing tanpa lengan dan kerah yang memiliki garis leher berbentuk “V” maupun item fashion lainnya. 

Single Breasted Jas

Sumber : http://www.jbsuits.com/

Berdasarkan jumlah kancing yang terdapat pada bagian bukaan depan, jas single breasted yang didesain untuk pria pada dasarnya tersedia dalam tiga model. Mulai dari jas berkancing satu, jas berkancing dua, serta jas berkancing tiga. Dimana jenis jas single breasted yang berkancing satu biasanya lebih banyak digunakan untuk dinner jackets. 

Single Breasted Jas

Sumber : https://www.youtube.com/

Jas Satu Kancing

Jas pria yang dilengkapi dengan satu kancing termasuk kedalam jenis jas berpotongan sederhana yang dapat dikenakan oleh semua orang terutama bagi sahabat Fitinline yang bekerja di bidang kreatif. Saat anda mengenakan jas berkancing satu, kancing pada jas ini harus selalu terpasang saat anda berdiri dan dilepas sebelum duduk. 

Single Breasted Jas

Sumber : http://www.polyvore.com/

Jas Dua Kancing

Sebagian besar jas yang di buat oleh rumah mode atau penjahit umumnya dilengkapi dengan dua buah kancing. Jas berkancing dua merupakan tipe setelan jas yang sangat sesuai jika digunakan oleh sebagian besar pria dengan torso pendek. 

Single Breasted Jas

Sumber : http://www.elledirect.com/

Aturan pemakaiannya, kancing paling atas dari jas harus selalu dikancingkan ketika anda berdiri sedangkan kancing paling bawah harus selalu dibuka. Lain halnya jika anda berada dalam posisi duduk, kedua kancing yang terdapat pada bagian depan jas harus dibuka.

Single Breasted Jas

Sumber : http://www.symondsofhereford.co.uk/

Jas Tiga Kancing

Jas dengan tiga kancing yang sempat populer pada tahun 1990-an ini sangat sesuai jika dikenakan oleh orang-orang yang berpostur tubuh tinggi. Aturan pemakaiannya sahabat Fitinline bisa memilih untuk mengancingkan kancing tengah jas saja atau mengancingkan dua buah kancing yang berada dibagian paling atas jas ketika berdiri. 

Single Breasted Jas

Sumber : http://www.thethreef.com/

Namun ketika anda hendak duduk jangan lupa untuk membuka semua kancing yang terdapat pada bagian depan jas.

Single Breasted Jas

Sumber : http://www.hubrisreed.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.