Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Kain Wollycrepe…

10 Keunggulan Kain Wollycrepe dan Pemanfaatannya Pada Busana Wanita

Dikenal sebagai salah satu bahan kain memiliki sensasi crepe pada permukaannya, berikut beberapa keunggulan kain wollycrepe yang perlu kamu ketahui. Selain menarik dari segi tampilan, kain wollycrepe ini umumnya juga menawarkan banyak kelebihan lain lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Wollycrepe

Kain wollycrepe merupakan salah satu jenis kain berbahan dasar polyester yang memiliki ciri sangat khas yakni teksturnya tampak seperti kulit jeruk halus namun cenderung halus, bahkan bisa dibilang paling halus jika dibandingkan dengan bahan lain yang sama-sama masih satu keluarga dengan kain crepe.

Kain Wollycrepe Kain Wollycrepe

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Kain Wollycrepe

Berbicara mengenai kain wollycrepe, jadi selayaknya bahan lain yang biasa digunakan sebagai bahan pakaian, kain wollycrepe inipun pada prinsipnya juga menawarkan banyak keunggulan tersendiri lho. Beberapa keunggulan yang dimiliki kain wollycrepe ini diantaranya:

1. Memiliki Tampilan Yang Khas

Kain wollycrepe mempunyai tekstur yang unik dan berbeda dengan kebanyakan kain pada umumnya, karena dari segi tampilan kain wollycrepe ini memiliki tekstur yang sangat khas yakni berkerut dan berpasir seperti kulit jeruk, namun tidak terlalu mencolok.

2. Bahan Kainnya Halus dan Lembut

Kain wollycrepe tergolong ke dalam jenis bahan kain yang halus dan lembut meski permukannya tampak bertekstur. Jika dibandingkan dengan bahan crepe lainnya, kain wollycrepe memiliki tekstur yang paling halus, bahkan tidak terlalu tampak sehingga seringkali dianggap bukan golongan crepe.

3. Aman Untuk Kulit Sensitif

Kain wollycrepe tergolong aman digunakan bahkan untuk orang yang berkulit sensitif sekalipun. Jadi buat kamu yang memiliki kulit sensitif dan mudah mengalami iritasi, menggunakan kain wollycrepe sebagai bahan pakaian bisa menjadi solusi terbaik.

4. Bahannya Memiliki Kesan Mewah

Kain wollycrepe tergolong ke dalam jenis bahan kain yang terkesan jatuh, licin dan tidak kaku sehingga memberi kesan mewah meskipun permukaannya bertekstur.

5. Ringan dan Jatuhnya Bagus

Kain wollycrepe memiliki gramasi 130 gsm, jadi dapat dikategorikan ke dalam jenis lightweight fabric atau kain yang berserat ringan. Ketika digunakan sebagai bahan pakaian, kain inipun jatuhnya akan terlihat bagus namun tidak sampai memperlihatkan bentuk tubuh.

6. Bahannya Tidak Menerawang

Kain wollycrepe cenderung tidak transparan atau menerawang karena seratnya relatif rapat dan tebal. Tapi khusus untuk kain wollycrepe yang berwarna putih, kainnya akan tetap menerawang jika terkena cahaya dengan intensitas tinggi.

7. Punya Banyak Pilihan Warna

Kain wollycrepe tersedia dalam banyak variasi warna yang trendy dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Selain didominasi warna-warna pastel yang lembut dan berkelas, kain ini pada prinsipnya juga diproduksi dalam berbagai warna lain yang tidak kalah menarik.

8. Bahannya Tidak Mudah Melar

Kain wollycrepe termasuk ke dalam kategori kain non stretch jadi bahannya tidak mudah melar meski sudah sering dipakai dan dicuci berulang kali.

9. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kain wollycrepe termasuk ke dalam jenis bahan kain yang cederung tidak mudah kusut sehingga cara perawatannya cukup mudah dilakukan. Karakteristik kainnya yang tidak mudah kusut juga dipengaruhi oleh kandungan serat poliester yang ada pada kain.

10. Bahannya Lebih Cepat Kering

Kain wollycrepe umumnya juga lebih cepat kering, jadi sangat cocok dijadikan sebagai outfit saat musim hujan.

  • Kain wollycrepe mudah untuk dikeringkan secara alami dengan memanfaatkan bantuan sinar matahari.
  • Dengan menggunakan kain wollycrepe kamu bisa menghemat energi dan waktu untuk mengeringkannya.

Kegunaan Kain Wollycrepe

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kain wollycrepe ini umumnya sangat cocok dikreasikan menjadi berbagai model busana dan aksesoris yang menarik. Misalnya saja dalam bentuk gamis, hijab, niqab, blus, tunik, rok dan celana.

1. Gamis

Gamis menjadi salah satu busana wanita yang banyak memanfaatkan kain wollycrepe sebagai bahan utamanya. Untuk pilihan modelnya gamis yang dapat dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Gamis yang dihias dengan aksen ruffle di beberapa bagian misal lengan, ujung bawah gamis, bagian leher, maupun bagian depannya.
  • Gamis lengan lonceng yang memiliki lengan berbentuk mengembang seperti layaknya sebuah lonceng.
  • Gamis busui yang dilengkapi dengan fitur kancing atau resleting pada bukaan depan.
  • Gamis full kancing yang dilengkapi dengan banyak kancing di bagian depan seperti layaknya blouse hanya saja ukurannya jauh lebih panjang hingga mencapai mata kaki.
  • Gamis layering yang memiliki aksen bertumpuk sehingga tampak seperti tunik yang dipadukan dengan rok panjang padahal sebenarnya gamis.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

2. Hijab

Untuk pelengkap gaya berhijab kain wollycrepe bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan hijab dengan model segi empat, pashmina, hijab instan bertali dan juga khimar yang cenderung panjang.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://www.tokopedia.com/

3. Niqab

Berikutnnya ada niqab, istilah syar'i untuk cadar atau kain yang digunakan untuk menutupi bagian wajah. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan niqab atau cadar ini diantaranya:

  • Melindungi wanita dari berbagai bentuk kejahatan dan godaan dari lawan jenis.
  • Menutup wajah supaya terhindar dari debu dan kotoran-kotoran.
  • Meminimalisir bahaya polusi udara yang terhirup ke dalam tubuh.
  • Memberikan perlindungan pada wajah dari efek sinar matahari.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Blus

Dengan karakteristik bahannya yang halus dan lembut, kain wollycrepe sangat cocok digunakan sebagai bahan blus wanita yang nyaman dipakai untuk pelengkap gaya casual maupun gaya formal.

Kain Wollycrepe

Sumber :  https://shopee.co.id/

5. Tunik

Berikutnya ada tunik yang biasa didesain dalam ukuran longgar dengan panjang hingga bagian lutut atau betis. Selain menarik dari segi tampilan, tunik yang dibuat dair kain wollycrepe inipun juga tidak panas saat dipakai untuk beraktifitas.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Rok

Sebagai salah satu fashion item yang fleksible dan dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian seperti kemeja, blus dan sweater, rok wanita yang didesain dalam berbagai ukuran panjang juga dapat dibuat dari kain wollycrepe.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Celana

Tak kalah menarik dari beberapa fashion item yang sudah disebutkan di atas, kain wollycrepe inipun cuku ideal digunakan sebagai bahan pembuatan celana. Salah satu jenis celana yang dimaksud yakni berupa celana kulot yang memiliki potongan lebar seperti rok  padahal sebenarnya celana.

Kain Wollycrepe

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia beberapa keunggulan dan alasan mengapa kamu harus menggunakan bahan kain wollycrepe sebagai bahan gamis, hijab dan berbagai model pakaian lain. Dengan mengetahui hal tersebut semoga kamu tidak lagi kesulitan untuk memilih bahan kain yang nyaman untuk pakaian dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan kain wollycrepe berkualitas dengan harga murah untuk membuat berbagai model busana wanita?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Kain Wolly Crepe (BFC) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.