Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Kain Voal…

10 Keunggulan Kain Voal Watersplash Yang Dilengkapi Fitur Anti Percikan Air

Butuh rekomendasi bahan hijab yang mudah diatur, tegak di dahi dan memiliki karakteristik berbeda dari bahan hijab lainnya?. Sebagai bahan pertimbangan, mungkin kamu bisa memilih kain voal watersplash / bahan voal watersplash yang unik dan berbeda dari bahan hijan lainnya karena bahan ini dilengkapi dengan fitur anti percikan air.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Voal Watersplash

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash yang dikenal pula dengan nama lain “voal anti air premium” atau “emerald voile” termasuk ke dalam salah satu jenis bahan voal yang memiliki sifat anti air paling bagus karena kain ini dilengkapi pula dengan fitur watersplash alias fiitur anti percikan air yang membuatnya jadi makin unik.

Kain Voal Watersplash Kain Voal Watersplash

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Kain Voal Watersplash

Layaknya bahan kain yang biasa digunakan untuk membuat berbagai produk fashion, kain voal watersplash inipun sebenarnya juga menawarkan banyak keungulan tersendiri lho. Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih kain voal watersplash / bahan voal watersplash yaitu:

1. Memiliki Fitur Anti Percikan Air

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash memiliki fitur yang sangat unik yakni fitur anti percikan air. Dengan adanya fitur ini maka saat terkena percikan air, maka air tersebut tidak akan meresap ke dalam serat kain voal.

Ketika diusap-usap dengan tangan pun, air yang ada pada kain voal watersplash / bahan voal watersplash tersebut hanya berpencar menjadi buliran-buliran kecil dan tidak menyerap untuk waktu yang lama.

2. Bahannya Halus dan Lembut

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash dapat dikategorikan sebagai salah satu bahan kain yang halus dan lembut ketika bersentuhan dengan permukaan kulit.

3. Memiliki Tenunan Yang Rapat

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash, memiliki tenunan yang rapat sehingga tidak memperlihatkan banyak serabut pada kainnya. Tenunannya yang rapat juga membuat kain voal watersplash / bahan voal watersplash cenderung kuat dan tahan lama.

4. Ringan dan Terkesan Jatuh

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash memiliki gramasi 80 gsm, sehingga bahannya tergolong ringan, jatuhnya jadi lebih bagus dan tampak elegan begitu dikenakan.

5. Adem dan Nyaman Digunakan

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash termasuk ke dalam jenis bahan kain yang adem dan nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari karena memiliki sirkulasi udara yang cukup bagus.

6. Tidak Licin dan Tidak Kaku

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash dapat diklasifikasikan sebagai bahan kain yang tidak licin dan tidak kaku, sehingga bahannya sangatlah mudah untuk diatur dan dikreasikan sesuai kebutuhan.

7. Punya Banyak Pilihan Warna

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash punya banyak pilihan warna yang menarik dan terkesan lebih hidup karena kain ini dikenal memiliki kemampuan untuk mengikat bahan pewarna dengan baik.

8. Warnanya Tidak Mudah Luntur

Kain voal watersplash / bahan voal watersplash cenderung tidak mudah luntur ataupun kusam jadi warnanya tetap cerah dan terlihat bagus meskipun sudah dicuci berkali-kali dan digunakan dalam jangka waktu yang lama.

9. Cara Perawatannya Cukup Mudah

Perawatan kain voal watersplash / bahan voal watersplash juga tergolong mudah karena kain ini cukup mudah dicuci secara manual dengan menggunakan tangan. Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan ketika mencuci produk yang dibuat dari kain voal watersplash / bahan voal watersplash yaitu:

  • Pisahkan produk berbahan voal watersplash dari pakaian-pakaian yang lainnya untuk mengantisipasi jika terjadi luntur.
  • Cucilah produk berbahan voal watersplash secara manual dengan tangan agar permukaannya tetap halus.
  • Untuk menjaga kualitas dan terksturnya, gunakan deterjen cair untuk merendam produk berbahan voal watersplash.
  • Jemur produk berbahan voal watersplash dengan cara diangin-angingkan di temapat yang teduh dan tidak terpapat sinar matahari langsung.
  • Setrika produk berbahan voal watersplash dengan suhu sedang untuk menghindari resiko kerusakan.
  • Terakhir simpan produk berbahan voal watersplash dengan cara digantung karena bahan voal sendiri dikenal sangat sensitif terhadap bekas lipatan.

10. Bahannya Lebih Cepat Kering

Ketika sudah benar-benar basah, kain voal watersplash / bahan voal watersplash cenderung lebih cepat kering dibandingkan kain voal pada umumnya. Bahkan walau hanya dijemur dengan cara diangin-anginkan saja, kain voal watersplash / bahan voal watersplash ini akan kering dengan mudah.

Kegunaan Kain Voal Watersplash

Terkait dengan pemanfaatannya dalam dunia fashion, kain voal watersplash / bahan voal watersplash umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk hijab yang menarik seperti jilbab segi empat, hijab pashmina, hijab instan dan berbagai model hijab anti air lainnya.

  • Hijab yang dibuat dari kain voal watersplash / bahan voal watersplash sangat cocok digunakan buat kamu yang cukup rentan berkeringat.
  • Hijab yang dibuat dari kain voal watersplash / bahan voal watersplash cukup mudah dibentuk dan tidak terasa “ngembang” di kepala.
  • Hijab yang dibuat dari kain voal watersplash / bahan voal watersplash cenderung mudah diatur dan tegak di dahi.
  • Hijab yang dibuat dari kain voal watersplash / bahan voal watersplash cenderung lebih cepat kering apabila basah setelah terkena air wudhu sehingga kegiatan yang kamu lakukan tidak akan terganggu.

Kain Voal Watersplash

Sumber : https://www.bukalapak.com/

Untuk mempercantik tampilannya, hijab yang dibuat dari kain voal watersplash / bahan voal watersplash inipun dapat dikombinasikan dengan bahan lain, misalnya saja bahan brokat yang kaya akan dekoratif dan memiliki tampilan yang sangat khas yakni memiliki pola atau motif yang rumit.

Kain Voal Watersplash

Sumber : https://shopee.co.id/

Kesimpulan

Itu dia beberapa keunggulan dan alasan mengapa kamu harus memilih kain voal watersplash / bahan voal watersplash sebagai bahan pembuatan hijab. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki kain voal watersplash / bahan voal watersplash semoga kamu ga lagi bingung ketika harus memilih bahan kain yang tepat untuk membuat hijab anti air ya.

Butuh bahan kain voal watersplash / bahan voal watersplash berkualitas dengan harga murah untuk membuat hijab?. Sebagai bahan pertimbangan intip koleksi Kain Voal Watersplash (BFC) yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.