Article

Homepage Article Fashion Design 11 Tips Memilih Airport…

11 Tips Memilih Airport Fashion Yang Nyaman Tapi Tetap Stylish

Bingung mau pilih baju dan aksesoris yang seperti apa untuk melengkapi airport style ootd di bandara?. Sebagai bahan pertimbangan yuk intip rekomendasi fashion item yang bisa diandalkan untuk menemani perjalanan kamu dengan menggunakan pesawat.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Airport Fashion

Istilah airport fashion mengacu pada gaya berpakaian yang dikenakan oleh seseorang ketika mereka berada di bandara atau di dalam perjalanan udara dengan menggunakan pesawat. Fokusnya yaitu membuat penampilan jadi jauh lebih nyaman tetapi juga tetap mengedepankan unsur estetika dalam berpenampilan. 

Terkait dengan hal tersebut lantas seperti apa baju dan aksesoris yang sebaiknya digunakan saat bepergian dengan menggunakan pesawat ya?.

Tips Memilih Airport Fashion

Untuk menghindari kemungkinan terjadinya salah kostum berikut kami bagikan beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih airport fashion agar pilihan OOTD kamu tetap terasa nyaman dan bukan malah menimbulkan masalah nantinya.

1. Perhatikan Etiket Dress Code

Pertama perhatikan beberapa etiket dress code yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan dan bandara sebelum kamu berangkat ke bandara.

2. Pertimbangkan Cuaca Tujuan

Kedua selalu pemeriksa cuaca di tempat yang kamu tuju untuk memastikan bahwa gaya pakaian yang kamu kenakan sudah sesuai atau mungkin kamu perlu mengganti pakaian di bandara saat kamu sudah tiba.

3. Kenakan Pakaian Yang Nyaman

Berikutnya pilih pakaian yang nyaman namun tetap sesuai dengan etiket dres code terutama jika kamu kemungkinan akan menghabiskan banyak waktu di bandara maupun di dalam pesawat.

  • Hindari rok atau celana yang memerlukan ikat pinggang kalau kamu ga mau repot-repot saat harus membuka dan memasangnya kembali ketika proses pemeriksaan keamanan.
  • Hindari pakaian yang berbahan sangat ketat dan membuat kulit kamu kesulitan untuk bernapas sepanjang perjalanan.
  • Jangan pernah mengenakan model bajy yang terlalu aneh dan mencolok sekalipun kamu tergolong orang yang suka berpakaian anti mainstream.

Airport Fashion

Sumber : https://www.styleoholic.com/

Selain itu biasakan untuk selalu membawa setidaknya satu set baju ganti dalam tas kabin terutama jika kamu ingin melakukan penerbangan jarak jauh. Dengan membawa baju ganti kamu bisa tetap tampil segar setelah pendaratan.

4. Kenakan Layering Outfit

Memakai layering outfit juga bisa menjadi pilihan paling tepat yang bisa kamu coba karena udara di dalam pesawat dan bandara yang kamu singgahi mungkin punya suhu berbeda.

  • Selain menjagamu tetap nyaman dan hangat, layering outfit ini juga bisa membuat penampilanmu tetap keren walau terpaksa menunggu pesawat berjam-jam di bandara.
  • Untuk pilihanya beberapa contoh fashion item yang dapat kamu andalkan untuk pelengkap gaya layering antara lain berupa hoodie jumper, cardigan, jaket atau blazer.

Airport Fashion

Sumber : https://www.stylevore.com/

Download juga Pola Hoodie Jumper dan Pola Jaket siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat hoodie jumper dan jaket sendiri dengan pola yang sudah jadi.

5. Pakaian Yang Mudah Dicopot

Pilih pakaian yang mudah dicopot untuk mempercepat proses pemeriksaan saat kamu melewati bagian security check point (SCP) di bandara.

6. Kenakan Baju Yang Tahan Kusut

Sebisa mungkin hindari penggunaan pakaian yang mudah kusut atau mudah berkerut, karena kamu mungkin harus duduk dalam waktu yang lama di pesawat atau di ruang tunggu bandara.

  • Pakaian yang anti kusut akan memiliki tampilan yang senantiasa tampak rapi dan bebas kerutan.
  • Pakaian yang anti kusut akan membuatmu tetap terlihat segar meski sudah lama berada di bandara atau di dalam pesawat.
  • Perawatan untuk pakaian yang bersifat anti kusut tidak menghabiskan banyak waktu dan usaha.
  • Pakaian yang anti kusut lebih mudah disimpan karena tidak memerlukan penyetrikaan yang intensif untuk menghilangkan kerutannya.

Airport Fashion

Sumber : https://www.styleoholic.com/

Simak juga 6 Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kain Anti Kusut.

7. Bawa Tas Yang Praktis

Berikutnya pilihlah tas ransel, backpack atau tas bahu yang praktis, fungsional dan dilengkapi dengan banyak kantong untuk membantumu menjaga barang-barang bawaan agar tetap terorganisir.

Airport Fashion

Sumber : https://www.stylevore.com/

8. Hindari Akeseoris Berbahan Logam

Hindari pemakaian banyak aksesoris dari bahan logam jika kamu ingin bepergian dengan menggunakan pesawat. Pasalnya detail logam yang menjadi bahan dasar aksesoris tersebut, dapat memicu alarm pada mesin pendeteksi saat pemeriksaan keamanan.

Hindari pula pemakaian bra yang dilengkapi dengan logam, karena bukan tidak mungkin bra yang kamu pakai dapat menyalakan alarm detektor logam dan membuatmu merasa tidak nyaman selama perjalanan panjang. Sebagai gantinya cuku kenakan bra sederhana untuk dipakai ke bandara.

9. Kenakan Sepatu Yang Nyaman

Kenakan sepatu yang nyaman untuk berjalan-jalan di bandara. Dalam hal ini kamu bisa memakai sepatu olahraga atau sepatu datar yang mendukung lengkungan kaki dengan baik.

Airport Fashion

Sumber : https://www.styleoholic.com/

10. Pakai Kaus Kaki

Kenakan kaus kaki yang lembut untuk kulit dan memiliki kemampuan yang baik untuk menyerap keringat. Selain dapat mencegah timbulnya lecat di bagian kaki karena gesekan dengan sepatu, kaus kaki juga bisa melindungi kakimu dari hawa dingin.

11. Bawa Penutup Kepala

Untuk menghalau udara dingin di dalam pesawat atau bandara jangan lupa untuk selalu membawa penutup kepala. Dalam hal ini kamu bisa menggunakan beanie hat, buckett hat, baseball cap atau model topi yang lainnya.

  • Beanie hat memiliki bentuk sangat khas yakni seperti sebuah kantong yang bersifat menghangatkan.
  • Bucket hat memiliki bentuk cukup unik seperti layaknya bucket atau ember.
  • Baseball cap memiliki lidah “visor” berbahan kaku yang bentuknya melengkung dan bisa digunakan terbalik.

Airport Fashion

Sumber : https://www.wiredrawingmachine.org/

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa tips dan trik yang bisa kamu terapkan dalam memilih airport fashion. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih airport style ootd di bandara yang tepat dan sesuai dengan jenis kegiatan yang kamu lakukan ya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.