Article

Homepage Article Kain 11 Keistimewaan Kemeja Yang…

11 Keistimewaan Kemeja Yang Dibuat Dari Kain Katun Madinah

Dikenal sebagai salah satu jenis kemeja kekinian yang banyak disukai oleh para pria dan wanita, berikut beberapa keunggulan kemeja dari bahan katun madinah yang penting untuk kamu ketahui. Selain menarik dari segi tampilan kemeja yang dihasilkan pada prinsipnya juga unggul dari segi kualitas bahan lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kemeja Katun Madinah

Kemeja katun madinah merupakan salah satu item fashion terpopuler yang dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain katun madinah yang punya banyak keunggulan sebagai bahan utamanya. Selain nyaman dipakai kemeja yang dibuat dari kain ini umumnya juga memiliki tampilan yang soft, kalem dan unik lho.

Kemeja Katun Madinah Kemeja Katun Madinah

Sumber : https://fitinline.com/, https://www.hijup.com

Keistimewaan Kemeja Katun Madinah

Mau tahu lebih banyak tentang keunggulan yang dimiliki kemeja berbahan kain katun madinah?. Lebih jelasnya simak yuk keunggulan dan alasan mengapa kamu harus memiliki kemeja yang satu ini.

1. Tampilannya Tampak Menarik

Kemeja katun madinah memiliki tampilan unik yakni seratnya sedikit terlihat dan memiliki dua warna didalam satu kain karena dibuat dengan celupan twotone (2 warna).

2. Memiliki Handfeel Yang Soft

Kemeja katun madinah memiliki handfeel yang soft dan lembut ketika bersentuhan dengan permukaan kulit karena dibuat dengan benang katun cationic. Benang inilah yang membuat kain katun madinah sangat adem, lembut dan jatuh.

3. Bahannya Tidak Menerawang

Kemeja katun madinah memiliki kerapatan benang yang tinggi sehingga tidak menerawang atau tembus pandang. Untuk kamu yang berhijab, kamu pun bisa menggunakan kemeja ini tanpa khawatir bentuk tubuh atau pakaian dalam yang kamu pakai akan terlihat dari luar.

4. Bahannya Awet dan Tahan Lama

Kemeja katun madinah bahannya dibuat dengan anyaman plat, sejenis anyaman yang paling tua, paling sederhana dan paling banyak dipakai dalam pembuatan kain sehingga karakteristik kainnya sangat awet dan tahan lama.

5. Ringan dan Terkesan Jatuh

Kemeja katun madinah memiliki karakteristik ringan dan tampilan yang terkesan jatuh. Meski tampak, jatuh tapi kemeja ini tidak akan sampai bentuk atau lekukan tubuh ketika digunakan untuk beraktifitas.

6. Cocok Untuk Iklim Indonesia

Kemeja katun madinah cocok dipakai untuk iklim Indonesia yang cenderung panas karena bahannya terasa sangat adem di kulit. Karakteristik bahannya yang adem dipengaruhi oleh kandungan serat katun yang terdapat pada kain.

7. Mudah Menyerap Keringat

Kemeja katun madinah termasuk ke dalam jenis kemeja yang mudah menyerap keringat, sehingga sangat cocok dijadikan pilihan yang tepat untuk aktivitas sehari-hari.

  • Kemeja yang menyerap keringat dapat membantu menyerap kelebihan keringat sehingga kulit tetap kering dan terhindar dari rasa lembab yang membuat tubuh tidak nyaman.
  • Kemeja yang menyerap keringat dapat membantu menjaga kebersihan kulit dengan menyerap keringat sebelum bakteri berkembang biak.
  • Kemeja yang menyerap keringat dapat mencegah timbulnya bau badan yang disebabkan pertumbuhan bakteri pada kulit.

8. Warnanya Bright dan Tahan Lama

Kemeja katun madinah memiliki warna yang bright, tidak luntur dan tahan lama lantaran bahannya dibuat menggunakan celupan two-tone technology. Karena alasan itu juga, kemeja yang kamu miliki akan tetap terlihat bagus bahkan setelah beberapa kali pemakaian dan pencucian.

9. Pilihan Modelnya Bervariasi

Untuk pilihan modelnya kemeja yang dibuat dari bahan kain katun madinah inipun dapat dijumpai dalam berbagai variasi dan ukuran yang berbeda-beda. Mulai dari kemeja slim fit yang cenderung pas badan, kemeja regular maupun kemeja oversized yang cenderung kebesaran.

  • Kemeja slim fit merupakan kemeja yang dipotong lebih ramping dan ketat pada tubuh.
  • Kemeja regular fit merupakan kemeja yang ukurannya sedang dan memungkinkan sedikit ruang di sekitar tubuh.
  • Kemeja oversized merupakan kemeja yang sangat besar dan longgar pada tubuh dan memberikan tampilan yang lebih kasual.

Sementara dari segi bentuk lengannya, kemeja katun madinah inipun juga dapat dijumpai dalam berbagai ukuran yang berbeda, ada yang panjang ada juga yang berlengan pendek.

10. Cocok Untuk Berbagai Acara

Kemeja katun madinah cocok dipakai untuk berbagai acara yang berbeda, tergantung bagaimana kamu memadupadankannya dengan fashion item lain yang kamu miliki.

  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih formal kamu bisa memadupadankan kemeja katun madinah model slim fit atau regular fit dengan celana bahan (untuk pria) dan rok (untuk wanita).

Kemeja Katun Madinah Kemeja Katun Madinah

Sumber : https://www.hijup.com/, https://shopee.co.id/

  • Untuk pelengkap gaya penampilan yang lebih casual kamu bisa memadupadankan kemeja katun madinah dengan celana jeans atau model celana lainnya yang lebih santai.

Kemeja Katun Madinah Kemeja Katun Madinah

Sumber : https://www.fashionhombre.com/, https://shopee.co.id/

11. Perawatannya Tergolong Mudah

Perawatan kemeja katun madinah cenderung mudah dan sederhana. Dalam hal ini kamu bisa mencuci kemeja yang dibuat dari kain katun madinah dengan mesin cuci atau dengan tangan, walaupun sebenarnya pencucian dengan tangan lebih baik.

Selain cara perawatannya mudah, kemeja katun madinah juga cenderung cepat kering saat di cuci bahkan hanya dengan diangin-anginkan saja. Karakteristik bahannya yang mudah kering juga dapat membantu menjaga kualitas kemeja dengan mengurangi kelebihan keringat yang menempel pada kain.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah kelebihan kemeja katun madinah yang penting untuk kamu ketahui. Dengan mengetahui banyaknya kelebihan yang dimiliki kemeja katun madinah semoga kamu bisa lebih mudah untuk menemukan kemeja yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Butuh bahan kain katun madinah berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja?. Sebagai bahan pertimbangan intip dulu koleksi Kain Katun Madinah (BFC) yang kami miliki yuk.

Download juga pola kemeja siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat kemeja sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Tapi kalau kamu mau tahu lebih detail tentang cara pembuatan kemeja simak juga tutorial membuat baju kemeja dari Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.