Article

Homepage Article Fashion Design 11 Jenis Pakaian dan Aksesoris…

11 Jenis Pakaian dan Aksesoris Yang Wajib Dibawa Untuk Liburan Musim Dingin

Berencana untuk menghabiskan liburan bersama keluarga ke Korea atau negara lain yang tengah mengalami musim dingin?. Untuk memaksimalkan penampilan, pastikan anda sudah mempersiapkan segalanya dengan matang termasuk membawa pakaian dan aksesoris yang sesuai dengan cuaca dingin di negara tujuan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Outfit Untuk Musim Dingin

Menghabiskan waktu liburan dengan berkunjung ke negara yang mengalami musim dingin tidak dapat dipungkiri memang menjadi suatu hal menarik bagi banyak wisatawan Indonesia. Sebab di balik suhu udaranya yang rendah, musim dingin menawarkan berbagai pengalaman unik dan menarik.

Tapi ingat kalau anda mau menghabiskan waktu libur di luar negeri pastikan segala persiapan yang anda lakukan benar-benar matang. Bukan hanya hanya siap dari segi biaya dan akomodasi saja, namun anda juga harus membawa outfit yang memadai untuk menghadapi musim dingin.

Jenis Pakaian dan Aksesoris

Mau tahu apa saja jenis pakaian yang wajib anda siapkan untuk menikmati liburan musim dingin di luar negeri?. Selain membawa jaket tebal, sweater dan scarf penting bagi anda untuk mempersiapkan sarung tangan dan juga sepatu boat.

1. Long John

Long john merupakan pakaian musim dingin berbahan dasar campuran katun dan wol atau polyester yang ketat di badan. Karakteristiknya yang halus, lembut, hangat dan nyaman memungkinkan anda bergerak lebih leluasa saat mengenakannya.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.lazada.co.id/

2. Kaus Thermal

Untuk anda yang mau tampil keren tanpa perlu memakai banyak lapisan baju, jangan lupa siapkan kaus thermal yang terbuat dari bahan khusus yakni bisa menghangatkan tubuh. Tapi ingat tetap pilih kaus thermal yang ringan dan stretch, serta bisa menyerap keringat.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.esquire.com/

3. Jaket atau Coat

Jenis pakaian musim dingin berikutnya yang wajib anda bawa untuk liburan ke luar negeri yaitu berupa jaket atau coat yang dapat dijumpai dalam berbagai macam bahan, desain dan potongan.

Untuk pilihan modelnya jaket yang bisa anda pilih sebagai pelengkap gaya penampilan sat musim dingin antara lain berupa jaket puffer, jaket parka, jaket bomber, jaket windbreaker dan berbagai jenis jaket yang lain.

  • Jaket Puffer

Jaket puffer dapat dikategorikan ke dalam jenis jaket yang memiliki karakteristik bervolume dengan tekstur quilt dan sangat identik dengan musim dingin.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.allbirds.co.uk/

  • Jaket Parka

Jaket parka termasuk ke dalam jenis jaket penghangat tubuh yang memiliki ukuran lumayan panjang hingga bagian lutut. Beberapa ada yang dilengkapi dengan drawstrings di bagian pinggang serta manset.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.vertbaudet.com/

  • Jaket Bomber

Jaket bomber memiliki bentuk yang cenderung menggembung atau bulky. Jaket ini umumnya juga dilengkapi dengan bur pada bagian ujung lengan dan bagian leher untuk minimalisir angin yang masuk ke dalam jaket.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.amazon.com/

  • Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker juga bisa membuat penampilan makin stylish saat liburan ke luar negeri. Sekalipun berbahan tipis jaket bisa melindungi tibuh agar tidak terkena angin kencang dan udara dingin.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.sportchek.ca/

Sementara kalau anda lebih tertarik untuk memakai coat maka anda bisa memilih trench coat, long coat, balmacaan coat dan berbagai model coat lainnya.

  • Trench Coat

Trench coat merupakan kombinasi jas dan jaket yang didesain dalam berbagai bentuk dan ukuran dengan tujuan untuk memberikan perlindungan terhadap tubuh.

  • Long Coat

Long coat merupakan fashion item yang wajib anda bawa saat liburan musim dingin karena dapat melindungi seluruh badan dan kaki dari udara dingin.

  • Balmacaan Coat

Balmacaan coat bisa dikategorikan ke dalam jenis coat yang banyak dibuat dari bahan wool kasar dengan kerahnya yang berukuran lebar. Coat ini biasa dilengkapi dengan lengan raglan.

4. Sweater

Selain jaket dan coat, fashion item lainnya yang wajib anda bawa ketika liburan musim dingin yaitu berupa sweater.

  • Sweater yang dibuat dari bahan wol sangat cocok diandalkan untuk menjaga tubuh agar tetap hangat setiap waktu.
  • Sweater juga bisa membantu anda tampil dengan lebih gaya di musim dingin.
  • Untuk pilihan modelnya anda bebas mau memilih sweater oversized ataupun sweater slim fit.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://poshmark.com/

5. Turtleneck

Untuk menghangatkan tubuh bawa juga pakaian musim dingin jenis turtleneck yang biasa didesain dalam bentuk ketat untuk menutupi dan menghangatkan seluruh bagian leher.

6. Celana Panjang

Jangan lupa untuk membawa beberapa potong celana panjang yang bahannya tebal, seperti wol dan tweed agar tubuh anda tetap hangat meskipun berada di wilayah yang bersuhu dingin.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.mountainwarehouse.com/

Selain itu anda juga perlu menyiapkan beberapa legging yang ketat dan tidak terlalu tipis. Legging ini bisa anda pakai sebagai dalaman sebelum mengenakan celana panjang, agar tubuh anda jadi lebih hangat dan terlindung dari cuaca dingin.

7. Sepatu Bot

Supaya tubuh anda tidak kedinginan siapkan sepatu bot tinggi dari bahan kulit yang tahan air dan anti slip untuk melengkapi pakaian musim dingin yang anda kenakan.

  • Sepatu bot dari bahan kulit akan membuat kaki anda tetap kering meski hujan atau pun berjalan di atas salju.
  • Sepatu bot yang dilengkapi dengan sol karet anti slip juga dapat membantu anda lebih leluasa saat berjalan dan tanpa khawatir akan tergelincir.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://catchalot.es/

8. Syal

Untuk melindungi leher dari hembusan angin dan cuaca dingin siapkan syal kemana pun anda pergi, terutama jika anda kurang begitu suka memakai outfit yang berleher tinggi.

  • Syal yang dibuat dari bahan wol, cashmere sangat cocok digunakan sebagai penghangat tubuh pada saat musim dingin.
  • Selain memberi rasa hangat syal juga bisa dipakai untuk menyempurnakan penampilan biar makin keren.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.bukalapak.com/

9. Beanie Hat

Siapkan beanie hat untuk melindungi bagian kepala terutama saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Beanie hat sendiri merupakan sejenis topi berbahan rajut yang memiliki bentuk seperti layaknya sebuah kantong.

  • Beanie hat sangat cocok digunakan untuk melindungi kepala dari cuaca dingin.
  • Beanie hat efektif untuk menyembunyikan bad hair day.
  • Beanie hat mudah dipadupadankan dengan banyak outfit karena memang cocok dengan gaya pakaian apapun.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.blibli.com/

10. Sarung Tangan

Jangan lupa untuk membawa beberapa pasang sarung tangan agar suhu tubuh dan kedua tangan anda tetap hangat selama liburan.

  • Dalam hal ini pastikan anda memilih sarung tangan dengan bahan yang tebal dan hangat.
  • Biar makin keren anda bisa memilih motif sarung tangan yang sesuai dengan keseluruhan outfit.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.socksnob.co.uk/

11. Earmuff

Agar tubuh anda tetap hangat dan tidak membeku akibat cuaca yang terlalu dingin siapkan pula earmuff yang tepat dan sesuai untuk telinga anda selama liburan musim dingin.

Jenis Pakaian Musim Dingin

Sumber : https://www.newlook.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah fashion item yang wajib anda siapkan untuk liburan ke negara yang bermusim dingin. Kalau anda mau tahu lebih banyak tentang informasi seputar fashion yang tidak kalah menarik simak terusa artikel dari kami ya.

Ingin membuat jaket sendiri tapi masih bingung memikirkan bagaimana cara menggambar polanya?. Sebagai referensi anda bisa mendownload pola jaket siap pakai dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.