Article

Homepage Article Fashion Design 10 Model Rok Yang Cocok…

10 Model Rok Yang Cocok Untuk Pelengkap Gaya Berhijab

Butuh rekomendasi model rok yang hijab friendly untuk melengkapi gaya penampilan kamu baik dalam acara formal, acara semi formal maupun acara casual?. Biar ga salah pilih berikut kami bagikan beberapa model rok kekinian yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rok

Rok dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis busana penutup tubuh bagian bawah yang bersifat serbaguna dan dapat dipadukan dengan berbagai fashion item lain termasuk kaos dan blus untuk menciptakan berbagai gaya penampilan, mulai dari gaya casual hingga gaya yang lebih formal.

Dilihat dari segi ukuran panjangnya, rok sendiri secara umum juga dapat dijumpai dalam berbagai ukuran panjang yang bervariasi. Mulai dari sebatas paha, sebatas lutut, betis hingga rok dengan panjang sebatas mata kaki yang cocok dikenakan untuk pelengkap gaya berhijab.

Sementara dari segi desain atau variasinya, rok yang sesuai untuk dipadupadankan dengan hijab juga dapat dijumpai dalam berbagai model dan potongan yang beragam sesuai dengan aturan berpakaian dalam Islam.

Model Rok Untuk Hijabers

Khusus untuk kamu yang ingin menggunakan rok sebagai busana andalan dalam berbagai kesempatan yang berbeda berikut kami bagikan beberapa model rok wanita yang hijab friendly dan bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya sehari-hari.

1. A-Line Skirt

Pertama ada rok A-line yang memiliki siluet seperti huruf A yakni tampak kecil di bagian pinggang kemudian semakin melebar di bagian bawah. Dengan tampilannya yang sedemikian unik rok ini sangat cocok dipakai untuk berbagai bentuk tubuh termasuk kamu yang punya badan petite.

Model Rok

Sumber : https://shopee.com.my/

2. H-Line Skirt

Kedua ada rok H-line yang memiliki kemiripan dengan rok span tapi tidak terlalu ketat jadi masih sangat aman dipakai untuk pelengkap gaya berhijab karena ga bikin lekukan badan kamu.

  • Rok wanita model H-line ini bakal cocok banget dipadupadankan dengan baju yang oversize.
  • Dengan siluetnya yang lurus mulai dari bagian atas ke bawah rok H-line ini akan membuat penampilan kamu makin ramping.

Model Rok

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Ruffle Skirt

Ketiga ada ruffle skirt yang pastinya jadi favorite banyak wanita karena bentuknya yang unik dan bisa bikin kamu tampak anggun dan elegan.

Model Rok

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Pleated Skirt

Keempat ada pleated skirt atau rok plisket yang wajib banget kamu miliki karena sangat mudah dipadupadankan dengan fashion item apa aja dan bikin looks kamu terlihat sangat sopan.

  • Rok plisket memiliki ciri khas berupa lipatan-lipatan kecil yang memanjang dari atas hingga bawah rok.
  • Rok plisket dapat dipakai untuk memberi ilusi tubuh lebih tinggi dan juga mudah dipadukan dengan berbagai fashion item lain.

Model Rok

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Cargo Skirt

Kelima ada cargo skirt alias rok cargo yang memiliki kemiripan dengan modek rok biasa, namun terdapat banyak kantong tambahan yang ditempatkan di berbagai bagian rok. Biasanya 2 di bagian samping, 2 di bagian belakang dan 2 di bagian bawah.

  • Cargo skirt / rok cargo dengan banyak kantong bisa memberikan kemudahan buat kamu untuk membawa barang-barang kecil.
  • Keberadaan kantong-kantong besar pada rok cargo juga memungkinkan kamu untuk tetap aktif dan tidak terbebani dengan benda-benda yang harus kamu pegang.

Model Rok

Sumber : https://www.instagram.com/stiego.id/

6. Tiered Skirt

Keenam ada tiered skirt yang biasa diciptakan dalam ukuran cukup longgar dan dilengkapi dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya.

Model Rok

Sumber : https://nadapuspita.com/

7. Rok Pias

Ketujuh ada rok wanita model pias yang terbagi menjadi beberapa bagian dengan bagian bawah melebar. Jika dilihat berdasarkan jumlah piasnya, model rok wanita yang satu ini dapat pula dibedakan menjadi rok pias 3, rok pias 4, rok pias 6 dan seterusnya.

8. Rok Klok

Kedelapan ada rok klok atau rok kembang yang memiliki bentuk melebar dibagian bawahnya. Berdasarkan pola dasarnya rok kembang ini pada prinsipnya dapat dibagi lagi menjadi banyak varian, dua diantaranya yakni berupa:

  • Rok setengah lingkaran yang memiliki pola dasar berbentuk setengah lingkaran.

Model Rok

Sumber : https://rokgaliya.co.id/

  • Rok full lingkaran yang memiliki pola dasar berbentuk full satu lingkaran.

Model Rok

Sumber : https://rokgaliya.co.id/

9. Rok Serut Samping

Kesembilan ada rok serut samping yang didapat dari pengembangan dari rok span yakni bagian sampingnya dilengkapi dengan tali yang bisa diserut sehingga tampilannya yang semula tampak simple akan jadi terlihat lebih menarik.

Model Rok

Sumber : https://stylo.grid.id/

Untuk memberi kesan yang anggun dan feminim pada penampilan kamu bisa memadupadankan rok serut samping ini dengan berbagai model busana penutup tubuh bagian atas yang berbentuk unik seperti misalnya blus dengan model puff sleeves.

10. Rok Tutu

Kesepuluh ada rok tutu yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain tulle yang mengembang cantik, sehingga saat dipakai bisa memberi kesan anggun dan feminim pada penampilanmu.

Model Rok

Sumber : https://id.pinterest.com/

Kesimpulan

Itu dia rekomendasi beberapa model rok wanita yang wajib kalian punya untuk pelengkap gaya berhijab. Dengan mengetahui banyaknya pilihan model rok yang ada, semoga kamu bisa lebih mudah menemukan rok yang tepat dan dapat diandalkan untuk berbagai kesempatan berbeda.

Butuh bahan kain yang bagus untuk membuat rok?. Untuk kamu yang ingin membeli bahan kan secara online kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Kalau kamu ingin membuat rok sendiri tapi masih bingung harus memulainya dari mana kamu bisa menyimak video tutorial membuat pola rok dan menjahit rok dari kami.

Simak juga:

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.