Article

Homepage Article Fashion Design 6 Keistimewaan Rok Cargo…

6 Keistimewaan Rok Cargo Yang Kembali Menjadi Trend di Tahun 2023

Kembali mencuri perhatian saat digunakan oleh model ternama Bella Hadid, berikut beberapa keunggulan yang ditawarkan cargo skirt / rok cargo lengkap dengan tips padupadannya yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Cargo Skirt

Cargo skirt / rok cargo merupakan salah satu fashion item 90'an dan Y2K yang kembali menjadi primadona di tahun 2023. Bedanya dengan model rok yang lain yaitu cargo skirt / rok cargo umumnya memiliki desain yang mirip dengan rok biasa, namun memiliki banyak kantong tambahan yang ditempatkan di berbagai bagian rok.

Cargo Skirt / Rok Cargo

Sumber : https://www.carousell.ph/

Keunggulan Cargo Skirt

Seperti layaknya model rok yang lain, cargo skirt / rok cargo sendiri pada prinsipnya juga memiliki berbagai macam keunggulan yang membuatnya populer dan menjadi pilihan bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan fungsionalitas dalam berpakaian.

Cargo Skirt / Rok Cargo

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Berikut beberapa kelebihan cargo skirt / rok cargo yang juga menjadi alasan mengapa kamu arus mencoba model rok yang satu ini.

1. Punya Banyak Kantong

Cargo skirt / rok cargo memiliki keunggulan utama yakni punya banyak kantong yang ditempatkan di berbagai bagian rok. Kantong-kantong pada cargo skirt / rok cargo umumnya diletakkan di bagian samping, bagian depan atau bagian belakang rok.

  • Cargo skirt / rok cargo normalnya memiliki saku sebanyak 6 buah, 2 di bagian samping, 2 di bagian belakang dan 2 di bagian bawah.
  • Tiap kantong pada cargo skirt / rok cargo biasanya memakai tutup lipat yang dikunci dengan kancing snap atau velcro.
  • Kantong dari cargo skirt / rok cargo memiliki ukuran cukup besar, jadi bisa dipakai untuk menampung banyak barang.

2. Bersifat Fungsional

Cargo skirt / rok cargo memiliki sifat yang sangat fungsional karena dirancang dengan fitur khusus untuk menawarkan kenyamanan dan fungsionalitas ekstra, terutama dalam hal penyimpanan.

  • Kantong-kantong pada cargo skirt / rok cargo inipun bisa memberikan kemudahan untuk membawa barang-barang kecil seperti ponsel, kunci, dompet.
  • Dengan banyaknya kantong pada cargo skirt / rok cargo kamu bisa lebih bebas saat bepergian tanpa harus membawa banyak tas.
  • Kantong cargo skirt / rok cargo yang banyak akan sangat menguntungkan ketika kamu ingin tetap aktif dan tidak ingin terbebani dengan benda-benda yang harus kamu pegang.

3. Cocok Untuk Gaya Kasual

Selain bersifat fungsional cargo skirt / rok cargo juga cocok diandalkan sebagai fashion item kasual yang populer. Desainnya yang santai dan nyaman membuatnya cocok untuk berbagai kesempatan yang berbeda, seperti hangout dengan teman-teman atau sekedar bersantai di rumah.

Dapat pula dikatakan bahwa cargo skirt / rok cargo ini bisa dijadikan pilihan yang menarik dan bermanfaat bagi kamu yang menghargai kenyamanan dan fungsionalitas.

4. Punya Banyak Pilihan Model

Cargo skirt / rok cargo dapat dijumpai dalam berbagai pilihan model dan ukuran panjang yang berbeda, jadi bisa dengan mudah dipili dan disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

  • Cargo skirt / rok cargo hadir dalam berbagai ukuran panjang, mulai dari rok cargo model mini, rok cargo model midi, hingga rok cargo model maxi.
  • Cargo skirt / rok cargo merupakan model rok wanita dengan banyak kantong yang panjangnya sampai pertengahan paha atau 10 cm di atas lutut.

Cargo Skirt / Rok Cargo

Sumber : https://shopee.ph/

  • Cargo skirt / rok cargo merupakan model rok wanita dengan banyak kantong yang panjangnya sampai pertengahan betis.

Cargo Skirt / Rok Cargo

Sumber : https://www.asos.com/

  • Cargo skirt / rok cargo merupakan model rok wanita dengan banyak kantong yang panjangnya sampai mata kaki.

Cargo Skirt / Rok Cargo

Sumber : https://www.farfetch.com/

  • Pilihan gaya dan warnanya yang beragam memungkinkan kamu untuk menyesuaikannya dengan berbagai pakaian dan aksesori lain.

Untuk mempercantik tampilannya biar makin menarik, ada juga cargo skirt / rok cargo yang diberi tambahan aksen rope atau tali pada kedua sisi rok. Model rok cargo yang satu ini cocok digunakan dalam berbagai kesempatan seperti outfit ke kampus, nongkrong ataupun nonton konser.

Cargo Skirt / Rok Cargo

Sumber : https://id.aliexpress.com/

5. Pilihan Bahannya Bervariasi

Selain punya banyak pilihan model, cargo skirt / rok cargo kebanyakan juga dibuat dari bahan yang tahan lama, seperti katun, denim, atau kanvas. Kerena alasan itu pula cargo skirt / rok cargo biasanya cenderung lebih awet dan dapat bertahan dalam berbagai situasi lingkungan dan cuaca.

  • Rok cargo sering terbuat dari bahan yang tahan lama dan dapat menahan aktivitas luar ruangan yang intens.
  • Bahannya yang tahan lama dan kuat, membuat rok cargo yang dihasilkan juga menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

6. Mudah Dipadupadankan

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, rok cargo juga dapat dipadukan dengan berbagai pilihan atasan, memberikan fleksibilitas dalam menciptakan tampilan yang berbeda. Untuk ide padupadannya mungkin kamu bisa mencoba cara styling cargo skirt / rok cargo berikut ini.

  • Pertama padupadankan cargo skirt / rok cargo bersama dengan kaos oblong yang berpotongan sangat simple.
  • Kedua padupadankan cargo skirt / rok cargo dengan sweater kalau kamu merasa kaos dan cargo skirt / rok cargo terlalu simpel untuk hangout.
  • Ketiga padupadankan cargo skirt / rok cargo dengan crop top kalau kamu mau tampil lebih kekinian saat memakai cargo skirt / rok cargo.
  • Keempat padupadankan cargo skirt / rok cargo dengan tube top yang didesain tanpa tali kalau kamu ingin tampil stylish di saat musim panas tanpa takut kegerahan.
  • Kelima padupadankan cargo skirt / rok cargo dengan baju lengan panjang kalau kamu mau memakainya untuk pelengkap gaya berhijab.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan cargo skirt / rok cargo lengkap denggan berbagai cara stylingnya yang bisa kamu coba. Semoga tips yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu dalam memilih model rok yang tepat dan sesuai dengan selera dan gaya pribadi kamu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat cargo skirt / rok cargo?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain yang kami miliki.

Untuk kamu yang ingin membuat rok sendiri tapi bingung harus memulainya dari mana, kamu bisa mendownload video tutorial membuat rok dari kami.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.