Article

Homepage Article Fashion Design 10 Model Rok dan Celana…

10 Model Rok dan Celana Yang Cocok Dipadukan Dengan Crop Cardigan

Bingung menentukan model rok dan celana yang cocok dipadupadankan dengan crop cardigan?. Buat anda yang mau tampil lebih modis dan stylish dalam berbagai kesempatan berbeda mungkin anda bisa memilih satu diantara beberapa model rok dan celana berikut ini.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Crop Cardigan

Crop cardigan dapat didefinisikan sebagai salah satu model outer yang sengaja diciptakan dalam ukuran pendek antara 40 - 50 cm saja sehingga saat dikenakan terkesan menggantung. Untuk pilihan modelnya crop cardigan inipun dapat dijumpai dalam berbagai siluet yang berbeda-beda.

  • Pertama ada crop cardigan model regular size yang memiliki ukuran standar.
  • Kedua ada crop cardigan model slim fit yang memiliki ukuran pas badan.
  • Ketiga ada crop cardigan model oversize yang cenderung longgar alias tampak kebesaran. 

Crop Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

Bahan Untuk Crop Cardigan

Selain pilihan modelnya cukup beragam, bahan yang dapat dipakai untuk membuat crop cardigan inipun juga tak kalah bervariasi. Beberapa bahan yang dimaksud antara lain berupa:

  • Bahan rajut yang dibuat dengan cara memanipulasi seutas benang menjadi selembar kain.
  • Bahan baby terry yang terkenal akan kelembutannya dan memiliki pola (loop) looped texture alias cincin kecil-kecil pada permukaan kainnya.
  • Bahan fleece yang memiliki lapisan serat berbulu pada bagian permukaannya. Sebagai bahan dasar pakaian yang berkualitas, kain fleece sendiri dapat dijumpai dalam berbagai macam variasi bahan yang berbeda.
    • Pertama ada kain fleece katun yang bahannya lebih sejuk, lebih lembut, lebih halus di kulit serta lebih ringan dibanding fleece lainnya.
    • Kedua ada kain fleece CVC yang sering disebut juga dengan bahan fleece cotton viscosa. Kain ini kualitasnya mendekati kain fleece katun.
    • Ketiga ada kain fleece PE yang lebih mengkilap dibanding fleece katun karena kandungan poliesternya lebih banyak.

Padupadan Crop Cardigan

Butuh rekomendasi model rok dan celana yang cocok dipadupadankan dengan crop cardigan?. Sebagai bahan pertimbangan mungkin anda bisa memilih satu di antara beberapa model rok dan celana berikut ini.

1. Celana Jeans

Celana jeans termasuk ke dalam jenis fashion item terpopuler yang sangat cocok dipadupadankan dengan busana apapun termasuk crop cardigan. Beberapa model celana jeans yang sesuai untuk gaya ini diantaranya:

  • Boyfriend jeans yang desainnya cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Mom jeans yang memiliki kemiripan engan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi dan panjangnya hanya didesain sampai di atas mata kaki.
  • High waist jeans yang memiliki potongan cukup tinggi bahkan hingga di atas pinggang.
  • Bootcut jeans yang memiliki potongan melebar di area betis namun bagian pahanya tidak terlalu besar.
  • Straight leg jeans yang berpotongan lurus alias memiliki lebar sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit).
  • Culotte jeans yang berpotongan longgar dan kerap dijadikan pilihan favorit wanita berpaha besar.
  • Skinny jeans yang memiliki potongan sangat ketat dari bagian pinggang sampai ujung celana.
  • Slim fit jeans yang memiliki potongan pas di paha, kemudian mengerucut lurus ke bagian bawahnya.

Crop Cardigan

Sumber : https://id.pinterest.com/

Download Pola Celana Wanita Skinny siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat celana jeans sendiri.

2. Celana Kulot

Celana kulot yang didesain dalam potongan longgar sehingga tampilannya lebih menyerupai rok termasuk ke dalam model celana yang ideal untuk dipadupadankan dengan berbagai macam cardigan terutama crop cardigan model slim fit maupun regular fit.

Crop Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Celana Kulot Wanita dan Pola Celana Kulot Kerut All Size siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat celana kulot sendiri.

3. Celana Tartan

Kombinasi antara crop cardigan dan celana tartan sangat cocok dikenakan untuk pelengkap gaya penampilan casual seperti bersantai di rumah ataupun hangout. Celana tartan sendiri termasuk ke dalam jenis celana kekinian yang memiliki ciri sangat khas yakni bermotif kotak-kotak.

Crop Cardigan

Sumber : https://www.yesstyle.com/

4. Celana Palazzo

Celana palazzo merupakan sejenis model celana berpotongan longgar yang didesain lurus pada bagian atas dan melebar dibagian bawah. Potongannya yang lebar membuat celana ini tetap terkesan sopan dan tidak seksi ketika dikenakan oleh wanita berhijab sekalipun.

Crop Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Celana Training

Berikutnya ada celana training yang memiliki ciri sangat khas yakni dilengkapi dengan tali karet di bagian pinggang sehingga dapat dipakai dan dilepas dengan mudah. Model celana yang awalnya dipakai untuk olahraga ini sekarang justru menjadi fashion item favorit para pencinta mode untuk tampil stylish.

Crop Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

Download Pola Celana Training siap pakai dari kami kalau anda ingin membuat celana training sendiri.

6. Aline Skirt

Aline skirt motif floral yang diciptakan dalam ukuran midi (panjangnya sampai pertengahan betis) sangat cocok diandalkan untuk memberi kesan feminim pada penampilan. Untuk menyeimbangkan tampilan rok yang sudah ramai ada baiknya pilih crop cardigan yang cenderung polos.

Crop Cardigan

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Tennis Skirt

Untuk memberi kesan seksi pada penampilan kenakan crop cardigan dengan tennis skirt berukuran mini yang memiliki ciri khas berlipit-lipit. Jenis lipit yang dipakai pada tennis skirt sendiri umumnya berupa lipitan searah seperti rok sekolah murid SD.

Crop Cardigan

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Mini Skirt

Tak hanya cocok dikenakan dengan tennis skirt, crop cardigan juga akan terlihat menarik jika dipadupankan dengan mini skirt mini motif gingham yang memiliki corak berupa kotak-kotak kecil. Untuk menyempurnakan penampilan jangan lupa tambahkan shoulder bag dan sepatu yang bernuansa serupa.

Crop Cardigan

Sumber : https://www.yesstyle.com/

9. Rok Plisket

Rok plisket yang identik dengan detail berlipit-lipit menjadi model rok berikutnya yang bisa anda padupadankan dengan crop top. Selain menarik dari segi tampilan kombinasi keduanya juga akan memberikan ilusi ramping dan feminim pada penampilan anda.

Crop Cardigan

Sumber : https://id.pinterest.com/

10. Pencil Skirt

Last but not least, buat anda yang tidak ingin ketinggalan trend coba padupadankan crop cardigan dengan pencil skirt alias rok pensil yang berwarna senada dengan warna cardigan. Untuk pelengkapnya tambahkan juga tas dan sepatu yang berwarna netral.

Crop Cardigan

Sumber : https://www.yesstyle.com/

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa model rok dan model celana yang bisa anda pakai untuk melengkapi koleksi crop cardigan yang anda miliki. Semoga informasi yang kami bagikan lebih memudahkan anda untuk menemukan pasangan crop cardigan yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Ingin membuat crop cardigan sendiri tapi bingung dimana bisa mendapatkan bahan yang berkualitas?. Sekarang anda tidak perlu bingung lagi karena Fitinline menyediakan banyak pilihan Bahan Baby Terry dan Bahan Fleece yang anda butuhkan.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.