Article

Homepage Article Fashion Design 10 Model Baju Pria Paling…

10 Model Baju Pria Paling Aneh Yang Pernah Ada

Jadi salah satu industri yang memiliki pekembangan sangat signifikan selama beberapa dekade terakhir, sepanjang sejarah dunia mode ternyata ada beberapa trend fasion pria yang justru dianggap aneh dan tidak lazim digunakan oleh para pria lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Perkembangan Trend Fashion Pria

Setiap dekade gaya fashion pria seringkali berubah dan memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Tidak hanya terbatas pada gaya pakaiannya saja yang berubah, tapi transformasi pada fashion pria bisa dilihat juga dari material yang digunakan.

  • Trend fashion pria terus berkembang seiring berjalannya waktu sebagai cerminan perubahan budaya, sosial dan kondisi ekonomi dalam masyarakat.
  • Tren fashion pria dapat bervariasi dari waktu ke waktu, tetapi kebebasan ekspresi dan inklusivitas semakin menjadi fokus dalam dunia fashion pria modern.
  • Perkembangan trend fashion pria dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari media masa, internet, dunia entertainment dan dunia musik.

Tapi meskipun setiap tahunnya selalu ada trend baru yang bermunculan dan menarik untuk diikuti ternyata tidak selamanya trend tersebut mendapat sambutan baik dari masyarakat lho. Beberapa malah ada yang dianggap aneh dan tidak layak digunakan oleh pria.

Model Baju Pria Paling Aneh

Mau tahu apa saja fahion item paling aneh yang pernah diciptakan untuk para pria?. Buat kamu yang penasaran berikut kami bagikan beberapa contoh model baju pria yang paling aneh sepanjang sejarah dunia mode.

1. Opposuits

Pertama ada opposuits alias blazer yang dianggap aneh karena memiliki desain yang sangat mencolok dan motifnya terlalu ramai. Beberapa ciri paling khas yang melekat pada opposuits yaitu:

  • Opposuits umumnya memiliki warna-warna yang cerah dan pola yang mencolok.
  • Opposuits biasanya dikemas dengan desain yang lucu dan unik.
  • Opposuits sering kali menampilkan kombinasi warna dan pola yang unik, seperti polkadot besar, motif kotak-kotak dan motif lain yang mencolok.
  • Opposuits bisa dibuat dari kain berkualitas tinggi meskipun tetap mempertahankan gaynya yang eksentrik.
  • Opposuits dirancang dengan potongan yang kontemporer.

Model Baju Pria

Sumber : https://www.ubuy.co.id/

2. RompHim

Kedua ada rompHim, sebutan untuk pakaian one-piece yang memiliki kemiripan dengan jumpsuit wanita tapi sebenarnya dirancang khusus bagi kaum pria.

  • RompHim seringkali memiliki potongan yang longgar dengan kaki yang lebar.
  • RompHim beberapa ada yang memiliki potongan lengan pendek ada juga yang panjang.
  • RompHim tersedia dalam berbagai pilihan warna dan motif yang bervariasi.

Model Baju Pria

Sumber : https://www.zestiesinc.com/

Dengan tampilannya yang tak biasa, RompHim diketahui berhasil menarik perhatian banyak orang karena gayanya yang unik dan inovatif dianggap sama sekali tidak menciptakan kesan maskulin tapi justru terlalu memberikan sentuhan feminim ketika dikenakan pria.

Model Baju Pria

Sumber : https://www.zestiesinc.com/

Selain modelnya sendiri sudah aneh, warna-warna yang digunakan untuk rompHim kebanyakan juga membuat tampilan pria semakin terlihat feminin bukan maskulin.

3. Oversized Sleeves

Ketiga ada model baju pria yang dilengkapi dengan oversized sleeeves, alias lengan yang terlalu kebesaran pada tubuh.Meski kelihatannya tampak biasa, tren fashion yang satu ini sebenarnya memang tak bisa dikenakan oleh semua orang. 

Model Baju Pria

Sumber : https://id.aliexpress.com/

4. Kaos Jaring Jaring

Keempat ada kaos jaring-jaring yang memiliki tampilan agak aneh karena kainnya yang transparan (baik pada bagian depan hingga belakang) cenderung memamerkan lekukan otot dan badan saat dikenakan.

Model Baju Pria

Sumber : https://www.amazon.com/

5. Crop Top

Kelima ada crop top yang biasa didesain dalam potongan pendek, sehingga bagian bawahnya hanya mencapai sekitar pinggang atau di atas perut. Meski begitu disukai banyak wanita, crop top justru akan terlihat aneh jika dikenakan oleh pria karena tampilan yang dihasilkan jadi lebih feminim.

Model Baju Pria

Sumber : https://www.queerty.com/

6. Low V-neck

Ketujuh ada kaos v-neck yang terbilang aneh untuk pria karena memiliki potongan leher yang sangat rendah dan saat digunakan benar-benar menunjukkan dada bidang pria.

Model Baju Pria

Sumber : https://www.lyst.com/

7. Lace Separates

Ketujuh ada lace separates alias setelan khusus pria yang dibuat dari bahan lace atau renda. Selain berbahan renda, fashion item ini juga didominasi oleh warna-warna pastel walaupun ada juga yang dibuat dalam warna netral.

  • Lace separates umumnya terdiri dari dua potong pakaian yang dibuat terpisah, misal celana dan kemeja.
  • Karena kesannya jadi lebih feminin dan elegan, lace separates ini jadi kurang cocok dikenakan oleh para pria.

Model Baju Pria

Sumber : https://www.walmart.com/

8. Megging

Kedelapan ada megging alias legging pria yang tampak sangat aneh jika digunakan untuk pelengkap gaya sehari-hari karena memiliki potongan yang sangat ketat dan cenderung menampilkan tonjolan tubuh pria dimana-mana.

Model Baju Pria

Sumber : https://theadultman.com/

9. Sagging

Kesembilan ada sagging alias trend pemakaian celana panjang atau celana yang kedodoran, sehingga ban pingganbnya terkesan melorot atau jatuhnya jauh di bawah pinggang dan terkadang memperlihatkan sebagian besar celana dalam.

Model Baju Pria

Sumber : https://thefunambulist.net/

10. Rok

Kesepuluh ada trend penggunaan rok yang mengadopsi gaya berpakaian orang Skandinavia tapi justru kesan yang ditampilkan bisa dibilang kurang macho untuk penampilan pria.

Model Baju Pria

Sumber : https://wolipop.detik.com/

Kesimpulan

Itu dia beberapa contoh model baju pria yang memiliki tampilan paling aneh sepanjang sejarah mode. Selain didomiinasi oleh beberapa model baju pria seperti yang sudah diesebutkan di atas menurut kamu apa lagi trend paling aneh yang pernah dibuat untuk pria?.

Download yuk Pola Baju Pria siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat sendiri baju pria dengan pola yang sudah jadi.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.