Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Dress Wanita…

10 Keunggulan Dress Wanita Kekinian Berbahan Kain Linen Slub

Suka memakai busana terusan yang diciptakan dalam bentuk dress untuk pelengkap gaya penampilan saat hangout atau sekedar bersantai di rumah?. Untuk alasan kenyamanan kamu wajib mencoba dress wanita kekinian dari kain linen slub yang menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Dress Linen Slub

Dress linen slub merupakan sejenis dress wanita yang biasa dibuat dari bahan khusus yakni berupa kain linen slub yang memiliki serat kain cukup rapat dengan tekstur slub yang khas. Tekstur slub pada varian linen yang satu ini dihasilkan dari susunan garis benang yang putus-putus dan saling silang pada permukaannya.

Dress Linen Slub Dress Linen Slub

Sumber : https://fitinline.com/, https://shopee.co.id/

Khusus untuk pembuatan produk pakaian, kain linen slub sendiri umumnya dapat dijumpai dalam dua variasi bahan yang berbeda. Pertama ada kain linen slub dengan benang ukuran 30s dan yang kedua ada kain linen slub dengan benang ukuran 40s.

Keunggulan Dress Linen Slub

Dengan memanfaatkan kain linen slub sebagai bahan utamanya dress linen slub yang dihasilkan pada prinsipnya juga memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan penggemar fashion. Berikut beberapa kelebihan dari dress linen slub yang penting kamu ketahui.

1. Tampilannya Unik dan Menarik

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub tampak unik dan menarik karena memiliki tekstur slub alias garis-garis tak beraturan yang membuat tampilannya tampak lebih eksklusif.  Corak pada bahan ini berasal dari benang yang digunakan.

Selain itu setiap garis yang ada pada bahan linen slub, umumnya juga memiliki warna yang senada dengan warna kain, sehingga mampu memberikan kesan elegan pada dress yang dihasilkan.

2. Adem dan Nyaman di Kulit

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub terkenal adem dan nyaman di kulit, jadi sangat cocok dipakai untuk segala jenis cuaca, terutama pada cuaca panas atau lembab.

  • Dress linen slub memiliki kemampuan alami untuk menyerap dan mengeluarkan kelembapan dengan baik.
  • Dress linen slub cocok digunakan untuk menjaga kulit tetap kering dan nyaman pada cuaca panas atau lembab.

3. Aman Untuk Kulit Sensitif

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub aman dipakai untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif. Serat alami yang terkandung dalam bahan linen slub juga mampu menjaga kulit agar terhindar dari alergi.

4. Bahannya Tidak Menerawang

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub termasuk ke dalam jenis dress yang tidak menerawang karena memiliki kerapatan benang yang tinggi. Saat digunakan untuk beraktifitas dress linen slub inipun cukup efektif untuk menyembunyikan pakaian dalam kamu yang seharusnya tidak terlihat.

5. Mudah Menyerap Keringat

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub memiliki daya serap keringat yang baik dan cepat kering jika basah. Selain itu rongga-rongga yang terdapat pada permukaan kainnya juga memungkinkan kulit untuk bernafas dengan sangat mudah.

6. Bahannya Ringan dan Jatuh

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub memiliki karakteristik ringan, jatuh dan tidak kaku, jadi saat dipakai untuk pelengkap kebutuhan sehari-hari akan terasa sangat nyaman.

7. Warnanya Tidak Luntur

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub lebih tahan cuci dan warnanya pun tidak akan luntur ataupun mudah berubah meski sering terkena paparan sinar matahari. Dengan begitu warna alami yang dimiliki dress ini akan tetap terjaga dengan baik selama dirawat dengan cara yang tepat.

8. Bahannya Tahan Lama

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub dikenal lebih tahan lama dari pada dress wanita yang dibuat dari bahan lain, seperti katun.

  • Dengan perawatan yang tepat, dress linen slub ini bahkan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.
  • Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub lebih tahan terhadap bakteri maupun jamur.
  • Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub memiliki ketahanan yang baik terhadap gesekan dan keausan. Ini berarti dress linen slub tidak akan dengan cepat memudar atau mengalami keausan pada area yang sering terkena gesekan, seperti bagian dalam lengan atau pinggang.

9. Banyak Pilihan Modelnya

Untuk pilihan modelnya dress wanita yang dibuat dari kain linen slub inipun juga dapat dijumpai dalam berbagai model yang berbeda-beda dan biasanya dibuat dalam potongan yang longgar atau mengalir untuk memberikan kesan yang santai dan nyaman pada penampilan wanita.

Beberapa contoh dress wanita kekinian yang bisa kamu pilih untuk pelengkap gaya penampilan antara lain berupa:

  • Kimono dress yang memiliki ciri khas berupa tali atau pita yang diikatkan di bagian pinggang.
  • Drop waist dress yang memiliki kemiripan dress peplum tapi sambungannya berada di bawah pinggang atau justru di bagian paha.
  • Tiered dress yang memiliki beberapa detail kerut di bagian roknya sehingga mampu menciptakan penampilan yang fashionable dan feminim.
  • Shift dress yang memiliki potongan sangat khas yakni lurus dari atas ke bawah tanpa ada garis pinggang.
  • Shirt dress yang memiliki bentuk kemeja di bagian atas, tetapi panjang bajunya melebihi kemeja biasa.
  • Maxi dress dengan panjang sampai batas mata kaki yang cocok diakai untuk pelengkap gaya berhijab.

Baik itu dibuat dalam bentuk sleeveless, puff sleeves maupuun longsleeve dress linen yang simpel pastinya sangatlah cocok digunakan untuk berbagai keperluan, baik itu keperluan hangout atau sekedar bersantai di rumah.

Dress Linen Slub Dress Linen Slub

Sumber : https://www.aspesi.com/, https://shopee.co.id/

10. Perawatannya Cukup Mudah

Dress wanita yang dibuat dari kain linen slub cenderung mudah dirawat dan dapat dicuci dengan mesin atau tangan. Meskipun teksturnya mungkin berkerut, namun kerutan ini akan mudah dihilangkan dengan cara digantung atau disetrika.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai keunggulan dress wanita berbahan kain linen slub yang penting kamu ketahui. Dengan menggunakan kain linen slub sebagai bahan utamanya, dress yang dihasilkan pastinya akan terasa lebih adem, nyaman di kulit, mudah menyerap keringat dan cocok untuk segala cuaca.

Butuh bahan kain linen slub berkualitas dengan harga murah untuk membuat dress?. Sebagai bahan pertimbangan intip yuk koleksi bahan kain linen slub yang ada di Fitinline.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.