Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan dan Alasan…

10 Keunggulan dan Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kain Woolpeach / Wolfis

Butuh rekomendasi bahan kain yang halus, lembut, tidak mudah kusut dan memiliki warna yang cerah untuk membuat busana muslim?. Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbusana mungkin kamu bisa memilih bahan kain wolfis / kain woolpeach yang terbukti unggul dari segi tampilan maupun kualitas bahannya.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kain Wolfis / Kain Woolpeach

Kain wolfis yang biasa disebut juga dengan nama kain woolpeach atau kain wolvis termasuk ke dalam jenis kain berbahan dasar 100% serat poliester yang berserat rapat dan halus. Jadi selain menarik dari segi tampilan, kain wolvis inipun pada prinsipnya juga memiliki banyak nilai tambah yang menjadikannya semakin unggul dari segi kualitas bahan.

Kain Woolpeach / Kain Wolfis Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Kain Wolfis / Kain Woolpeach

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih kain wolfis / kain woolpeach sebagai bahan pakaian yaitu:

1. Bahannya Halus dan Lembut

Kain wolfis / kain woolpeach tergolong ke dalam jenis kain yang halus ketika diraba dengan permukaan tangan. Karakteristik bahannya yang halus juga dipengaruhi oleh susunan seratnya yang rapat jadi cukup nyaman digunakan untuk keperluan sehari-hari.

2. Bahannya Tidak Menerawang

Kain wolfis / kain woolpeach cenderung tidak menerawang karena seratnya relatif rapat. Kelebihan inilah yang juga menjadi alasan mengapa kain wolfis / kain woolpeach begitu digemari oleh produsen pakaian untuk membuat busana muslim.

Namun untuk kain wolfis / kain woolpeach yang berwarna putih, kainnya akan tetap menerawang jika terkena cahaya dengan intensitas tinggi. Karena itu kalau kamu ingin membuat busana dari kain wolfis yang berwarna putih, sebaiknya tambahkan furing sebagai pelapis di bagian dalamnya.

3. Bahannya Kuat dan Tahan Lama

Kain wolfis / kain woolpeach termasuk ke dalam jenis bahan kain yang berserat kuat dan tahan lama, jadi ketika dicampur pewarna sintetis guna menghasilkan kain dalam berbagai pilihan warna bahannya cenderung tidak mudah rusak.

4. Punya Banyak Pilihan Warna

Kain wolfis / kain woolpeach tersedia dalam banyak pilihan warna yang trendy, cerah dan tampak hidup karena kain wolfis sendiri dikenal mudah mengikat warna.

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://fitinline.com/

Untuk wolfis / kain woolpeach yang bermotif sekalipun, motifnya juga terlihat sangat cantik dan warnanya tampak cerah.

  • Kain wolfis motif / kain woolpeach motif umumnya memiliki motif dan warna yang cantik.
  • Beberapa contoh motif yang cukup populer antara lain berupa motif bunga, polkadot dan juga salur.

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://fitinline.com/

5. Ringan dan Jatuhnya Bagus

Kain wolfis / kain woolpeach memiliki gramasi 125-130 gsm jadi dapat dikategorikan ke dalam jenis lightweight fabric atau kain yang berserat ringan. Karena ringan, jadi bahan kain wolvis ini jatuhnya jadi lebih bagus, elegan dan tampak flowy begitu dikenakan.

6. Adem dan Nyaman Dipakai

Kain wolfis / kain woolpeach cukup nyaman dipakai karena bahannya cukup adem dan tidak membuat gerah saat cuaca panas. Selain itu permukaan kainnya yang lembut dan halus akan membuatmu tetap nyaman meskipun sedang dalam keadaan berkeringat.

7. Bahannya Lentur dan Tidak Kaku

Kain wolfis / kain woolpeach bahannya juga lentur dan tidak kaku jadi sangat mudah diibentuk dan dikreasikan menjadi berbagai model busana yang menarik.

8. Bentuknya Tidak Mudah Berubah

Kain wolfis / kain woolpeach dapat mempertahankan bentuknya dengan sangat baik. Meski sudah sering dipakai dan dicuci berulang kali bahannya pun tidak mudah melar atauun menyusut.

9. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Kain wolfis / kain woolpeach termasuk ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut, jadi bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda pecinta kain yang anti kusut. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

  • Sifat polyester yang dominan pada kain wolfis / kain woolpeach menjadikan bahan ini tidak cepat lusuh dan kusut.
  • Kalaupun kusut kain wolfis / kain woolpeach inipun dapat kembali ke bentuk semula dengan cukup cepat.

Untuk merapikan kembali permukaan kain wolfis / kain woolpeach yang kusut,  kamu bisa menyetrikanya dengan suhu yang tidak terlalu panas. Sebab kalau setrika yang kamu pakai terlalu panas yang ada permukaan kainnya akan hangus.

10. Bahannya Juga Cepat Kering

Selayaknya bahan kain yang dibuat dari serat polyester, kain wolfis / kain woolpeach juga dikenal sebagai bahan kain yang cenderung cepat kering ketika dijemur.

Kegunaan Kain Wolfis / Kain Woolpeach

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, di Indonesia sendiri kain wolfis / kain woolpeach memang menjadi bahan primadona untuk busana muslim seperti gamis, hijab segi empat, hijab pashmina, bergo, khimar, hijab instan bertali, tunik, blus, outer, kulot, rok dan berbagai produk lainnya.

Gamis

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://shopee.co.id/

Hijab Segi Empat

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://shopee.co.id/

Hijab Pashmina

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Bergo

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://shopee.co.id/

Khimar

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Hijab Instan Bertali

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://shopee.co.id/

Tunik

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://shopee.co.id/

Blus

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Outer

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://www.tokopedia.com/

Kulot

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://shopee.co.id/

Rok

Kain Woolpeach / Kain Wolfis

Sumber : https://www.lazada.co.id/

Untuk mempercantik tampilannya agar lebih menarik, busana wanita dengan model gamis, blus, tunik dan rok yang dibuat dari bahan inipun bisa dikombinasikan dengan ruffle, renda ataupun pita sebagai pemanisnya.

Kesimpulan

Demikian pembahasan singkat mengenai sejumlah keunggulan dan alasan mengapa kamu harus memilih kain wolfis / kain woolpeach sebagai bahan pakaian. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki kain wolfis / kain woolpeach, semoga kamu ga lagi bingung ketika harus memilih bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Butuh bahan kain wolfis / kain woopeach berkualitas dengan harga murah untuk membuat  gamis, hijab segi empat, hijab pashmina, tunik, blus, outer, kulot dan juga rok?. Sebagai bahn pertimbangan intip koleksi kain wolfis / kain woolpeach yang kami miliki yuk.

Download juga pola gamis, bergo, pola blus dan pola celana kulot dari kami, kalau kamu ingin membuat gamis, bergo, blus dan celana kulot sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.