Article

Homepage Article Fashion Design 8 Ide Padupadan Rugby Shirt…

8 Ide Padupadan Rugby Shirt Yang Simple Tapi Tetap Terlihat Keren

Dikenal sebagai salah satu fashion item yang terkesan klasik, rugby shirt ternyata juga bisa disulap jadi lebih modern dan kekinian asal dipadupadankan dengan berbagai fashion item yang tepat lho. Untuk pelengkap gaya sehari-hari yang modis dan stylish berikut ide padupadan rugby shirt / kaos rugby yang bisa kamu coba.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Rugby Shirt

Buat kamu yang belum tahu, jadi rugby shirt sebenarnya termasuk ke dalam jenis busana penutup tubuh bagian atas yang biasa dibuat dalam model lengan panjang, memiliki kemiripan dengan kaos polo tetapi kerahnya lebih kaku dan mempunyai detail stripes di bagian badan.

  • Rugby shirt umumnya memiliki desain garis horizontal (mendatar) yang teratur di bagian badan.
  • Secara tradisional garis-garis yang ada pada rugby shirt tersusun dalam warna-warna solid yang saling bergantian.
  • Ukuran garis-garis yang terdapat pada rubgy shirt cukup bervariasi, beberapa ada yang dibuat kecil-kecil ada juga yang lebar.
  • Rugby shirt biasanya dilengkapi dengan rib knit di bagian ujung lengan dan bawah baju jadi bisa menyesuaikan bentuk badan.  
  • Rugby shirt sering memiliki aksen “V” besar di leher sebagai bagian dari desain mereka.

Rugby Shirt

Sumber : https://www.amazon.in/

Dari segi materialnya pun  rugby shirt outfit sendiri sedari dulu umumnya selalu dibuat dari bahan katun. Namun untuk sekarang banyak juga rugby shirt yang dibuat dari bahan poliester maupun campuran katun dengan serat sintetis.

Rugby Shirt

Sumber : https://www.ebay.com/

Tips Padupadan Rugby Shirt

Tertarik untuk menjadikan rugby shirt sebagai outfit andalan saat hangout, kuliah atau sekedar bersantai di rumah tapi masih bingung menentukan padupadannya seperti apa?. Biar gayamu makin modis coba tiru inspirasi style rugby shirt berikut yuk.

1. Rugby Shirt dan Celana Pendek

Pertama padupadankan rugby shirt outfit yang didesain dalam ukuran longar dengan celana pendek. Selain nyaman dipakai untuk bersantai di rumah, kombinasi keduanya juga cocok dipakai untuk hangout santai.

Rugby Shirt

Sumber : https://shopee.co.id/

Untuk pilihan modelnya beberapa contoh celana pendek yang bisa kamu pakai antara lain berupa:

  • Celana kulot pendek yang tampilannya lebih menyerupai rok karena pembagiannya tidak terlihat begitu jelas.
  • Biker shorts yang sangat mirip dengan celana legging tapi dibuat dalam potongan pendek.
  • Bermuda shorts alias celana ppendek bernuansa dresy yang memiliki panjang tepat di atas lutut.
  • Trouser shorts yang memiliki siluet cenderung lurus dan membuat paha terlihat lebih ramping.

Simak juga 7 Model Celana Pendek Wanita Kekinian Yang Cocok Untuk Gaya Sehari-Hari.

2. Rugby Shirt dan Celana Kulot

Kedua coba rugby shirt style yang diperoleh dari perpaduan antara rgby shirt dengan celana kulot jika kamu ingin mendapatkan tampilan yang trendy dengan rugby shirt. Desainnya celana kulot ang longgar membuat celana ini dapat dijadikan pilihan favorit buat kamu yang berpaha besar.

Rugby Shirt

Sumber : https://shopee.co.id/

3. Rugby Shirt dan Celana Jeans

Berikutnya kamu bisa memadupadankan rugby shirt outfit dengan celana jeans yang gak pernah gagal bikin tampilanmu tampak trendi. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh celana jeans yang bisa kamu pilih antara lain berupa:

  • Loose jeans yang memiliki begitu banyak ruang di bagian pinggang, pinggul, paha hingga leg opening.
  • Straight leg jeans yang berpotongan lurus alias memiliki lebar yang sama mulai dari bagian pinggang ke bawah (tumit).
  • Boyfriend jeans yang cenderung longgar, hampir tidak ada lekukan dan lebih menyerupai celana jeans pria.
  • Mom jeans yang memiliki kemiripan bentuk dengan boyfriend jeans hanya saja saku belakangnya dibuat lebih tinggi, sementara panjangnya hanya sampai di atas mata kaki.
  • Skinny jeans yang cenderung pas badan alias ketat dan dapat menyesuaikan bentuk kaki kamu.

Rugby Shirt Rugby Shirt

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Rugby Shirt dan Tiered Skirt

Untuk memberi kesan feminim pada penampilan, kenakan rugby shirt outfit dengan tiered skirt yang didesain longgar dengan beberapa detail kerutan di bagian roknya.

Rugby Shirt

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Rugby Shirt dan A-line Skirt

Selain tiered skirt, rugby shirt / kaos rugby juga akan terlihat manis jika dipadupadankan dengan A-line skirt yang memiliki potongan lebar di bagian bawah seperti layaknya huruf A.

  • Untuk kamu yang cukup percaya diri memakai rok pendek kamu bisa memilih A-line skirt yang berpotongan mini.
  • Tapi kalau kamu ingin menggunakannya sebagai pelengkap gaya berhijab pilihlah A-line skirt yang didesain dalam bentuk panjang.

Rugby Shirt

Sumber : https://howtowearfashion.com/

6. Rugby Shirt dan Rok Span

Buat kamu yang ingin tampil beda dengan rugby shirt style, coba padupadankan rugby shirt / kaos rugby dengan rok span yang dibuat dari bahan bermotif kotak-kotak. Rok span sendiri merupakan sejenis rok yang berpotongan pas badan dan cenderung sedikit mengecil di bagian bawahnya.

Rugby Shirt

Sumber : https://poshmark.com/

7. Rugby Shirt dan Celana Chino

Untuk pelengkap gaya penampilan yang keren dan anti ribet saat kuliah atau hangout kamu juga bisa memadupadankan rugby shirt / kaos rugby dengan celana chino. Biar kesan yang ditampilkan tampak rapi, cobalah untuk memasukkan ujung rugby shirt ke dalam celana yang kamu pakai.

Rugby Shirt

Sumber : https://shopee.co.id/

8. Rugby Shirt dan Jogger Pants

Berikutnya padupadankan rugby shirt / kaos rugby dengan jogger pants yang memiliki ciri sangat khas yakni bentuknya cenderung longgar di bagian paha dan biasa dilengkapi dengan karet elastis pada bagian pergelangan kaki (opening leg).

Rugby Shirt

Sumber : https://id.pinterest.com/

Untuk memberi kesan swag pada tampilan rugby shirt outfit yang kamu pakai, tinggal tambahkan saja beanie hat dan juga sneakers yang berwarna senada dengan keseluruhan outfit yang kamu pakai.

Kesimpulan

Itu dia beberapa tips padupadan rugby shirt / kaos rugby yang bisa kamu coba untuk pelengkap gaya sehari-hari. Dengan mengetahui banyaknya cara styling rugby shirt outfit seperti yang sudah disebutkan di atas semoga kamu ga lagi bingung ketika ingin memakai dan memadupadankannya dengan koleksi pakaianmu ya.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kaos yang kami miliki.

Download juga pola celana kulot dan pola celana jeans siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana kulot dan celana jeans sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.