Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Bahan Serena…

10 Keunggulan Bahan Serena dan Produk Yang Dibuat Dari Kain Ini

Dalam industri sandang, ada banyak bahan kain yang dapat digunakan sebagai bahan pakaian sehari-hari. Salah satunya yaitu berupa bahan serena / bahan kaos serena yang menawarkan banyak keunggulan dan sering dipilih sebagai bahan baku utama pembuatan jersey olahraga.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Serena

Bahan serena / bahan kaos serena merupakan sejenis bahan kain yang dibuat dari campuran serat nilon, polyester dan sedikit elastane atau spandex.

  • Serat nilon membuat bahan serena dapat menahan kotoran dengan baik dan juga tidak menjadi lemah oleh keringat ataupun bahan kimia.
  • Serat polyester membuat bahan serena mempunyai sifat kuat, tidak mudah kusut, cepat kering, tahan lama dan anti robek.
  • Sedangkan serat spandex yang terkandung di dalamnya membuat bahan serena mempunyai sifat sedikit stretch dan nyaman dipakai.

Bahan Serena

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Bahan Serena

Beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih bahan serena / bahan kaos serena sebagai bahan pakaian diantaranya:

1. Bahannya Relatif Tipis

Bahan serena / bahan kaos serena termasuk ke dalam jenis bahan kain yang teksturnya relatif tipis sehingga tidak mengganggu pergerakan saat digunakan untuk berolahraga. Rajutan benang tipis yang menyusun kain ini juga membuat nya jadi lembut, ringan dan elastis.

2. Bahannya Halus dan Lembut

Permukaan bahan serena / bahan kaos serena cenderung halus, lembut, tampak rapat dan terlihat tidak berpori. Itulah kenapa bahan ini cocok digunakan sebagai bahan untuk membuat jersey yang aman dipakai untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

3. Lentur dan Sedikit Stretch

Bahan serena / bahan kaos serena / kain serena termasuk ke dalam jenis bahan kain yang lentur, sedikit stretch dan fleksibel, sehingga sangat mudah mengikuti gerakan tubuh.

4. Ringan dan Jatuhnya Bagus

Bahan serena / bahan kaos serena memiliki gramasi 130 gsm jadi dapat dikategorikan ke dalam jenis lightweight fabric atau kain yang berserat ringan. Karena ringan, jadi bahan serena / bahan kaos serena ini jatuhnya jadi lebih bagus dan elegan begitu dikenakan.

5. Kuat dan Tidak Mudah Robek

Sekalipun bahannya relatif tipis, bahan kaos serena / kain serena dapat dikategoorikan ke dalam jenis bahan kain yang kuat, tahan lama dan tidak mudah robek karena memiliki jalinan benang cukup erat.

6. Punya Banyak Pilihan Warna

Bahan serena / bahan kaos serena tersedia dalam banyak pilihan warna yang trendy, cerah dan tampak hidup karena bahan kain yang satu ini dikenal mudah mengikat bahan pewarna.

Selain tersedia dalam banyak pilihan warna, bahan serena / bahan kaos serena juga memiliki kualitas warna yang baik, cukup tahan lama dan tidak mudah pudar meski sudah sering dipakai dan dicuci berulang kali.

7. Bahannya Cocok Untuk Disublim

Bahan serena / bahan kaos serena / kain serena cocok disablon dengan teknik sublim yang notabene prosesnya cepat.  mempercantik tampilannya agar lebih menarik.

8. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Bahan serena / bahan kaos serena termasuk ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

9. Harganya Ramah Dikantong

Bahan serena / bahan kaos serena cocok dipakai untuk membuat kaos olahraga karena dari segi harga bisa dibilang lebih murah dibandingkan bahan kaos drifit. Dari berbagai keunggulan yang dimilikinya, alasan inilah yang membuat bahan serena banyak disukai produsen pakaian sporty.

10. Perawatannya Tergolong Mudah

Bahan serena / bahan kaos serena cukup mudah dicuci dan dikeringkan apabila basah. Untuk mencuci pakaian yang dibuat dari bahan ini kamu pun bisa mencucinya secara manual dengan menggunakan tangan.

Kegunaan Bahan Serena

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, bahan serena / bahan kaos serena ini umumnya sangat cocok digunakan untuk membuat baju jersey, baselayer (manset), celana olahraga, pakaian renang, hijab, celana legging bahkan masker kain.

1. Baju Jersey

Bahan serena biasanya sering digunakan sebagai bahan pembuatan baju futsal dan sepak bola. Selain futsal dan sepak bola, bahan ini juga dipakai oleh peminat olahraga dengan aktifitas yang memerlukan banyak gerak, seperti badminton, bola voli dan sebagainya.

Bahan Serena

Sumber : https://www.lazada.co.id/

2. Base Layer

Selain baju jersey, ada base layer atau pakaian lapis pertama yang biasa digunakan untuk menjaga dan mengatur temperatur tubuh agar tetap stabil saat melakukan kegiatan di lingkungan terbuka.

Bahan Serena

Sumber : https://www.white-stone.co.uk/

3. Celana Olahraga

Berikutnya bahan serena / bahan kaos serena juga dapat digunakan untuk membuat celana olahraga / celana training yang memiliki ciri khas berupa karet di bagian pingang jadi sangat mudah untuk dipakai dan dilepas.

Bahan Serena

Sumber : https://www.halalpedia.com/

4. Pakaian Renang

Untuk keperluan renang, bahan serena / bahan kaos serena juga ideal digunakan sebagai bahan pakaian renang. Dengan tekstur bahannya yang relatif tipis dan cepat kering, baju renang dari bahan serena tidak akan mengganggu pergerakan saat digunakan untuk berenang.

Bahan Serena

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Hijab

Selanjutnya bahan serena / bahan kaos serena / kain serena bisa diandalkan sebaagi bahan pembuatan sport hijab untuk muslimah. Bahannya yang lentur akan membuat kamu lebih nyaman, tetap leluasa saat bergerak dan tampil menawan dengan performa optimal.

Bahan Serena

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Celana Legging

Celana legging yang biasa didesain dalam bentuk ketat atau pas badan juga akan terlihat bagus jika dibuat dari bahan serena / bahan kaos serena. 

Bahan Serena

Sumber : https://poshmark.com/

7. Masker Kain

Tak kalah menarik dari beberapa jenis pakaian yang sudah disebutkan di atas, bahan serena / bahan kaos serena / kain serena bisa juga di andalkan sebagai bahan pembuatan masker.

Bahan Serena

Sumber : https://www.spreadshirt.com/

Kesimpulan

Itu dia beberapa keunggulan bahan serena / bahan kaos serena dan produk yang dibuat dari kain tersebut. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki bahan serena / bahan kaos serena semoga kamu bisa dengan mudah menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan serena / bahan kaos serena / kain serena berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos jersey, baselayer (manset), celana olahraga, pakaian renang, hijab, celana legging dan masker kain?. Intip koleksi Kain Kaos Serena (GMJ) yang kami miliki yuk.

Download juga pola celana training dan pola masker siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana training dan masker sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.