Article

Homepage Article Kain 10 Keunggulan Kain Paragon…

10 Keunggulan Kain Paragon dan Produk Yang Dibuat Dari Kain Ini

Butuh rekomendasi bahan kain yang cocok dipakai untuk membuat jaket, celana training dan outfit bertajuk sporty lainnya?. Untuk alasan kenyamanan mungkin kamu bisa memilih bahan paragon / kain paragon yang tidak hanya menarik dari segi tampilan tapi juga unggul dari segi kualitas bahan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Bahan Paragon

Bahan paragon / kain paragon termasuk ke dalam jenis bahan kain dari keluarga polyester yang memiliki salur kain beraturan, mengkilap dan sedikit strecth. Dalam industri sandang sendiri, bahan paragon / kain paragon kerap dipakai untuk membuat outfit bertajuk sporty jadi kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Bahan Paragon

Sumber : https://fitinline.com/

Keunggulan Bahan Paragon

Berikut beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih bahan paragon / kain paragon untuk pakaianmu.

1. Tampilannya Sangat Khas

Bahan paragon / kain paragon memiliki dua sisi yang berbeda, dimana satu sisi kainnya cenderung bertekstur  “garis-garis” sementara sisi lainnya justru tampak “polos”. Jenis kain ini dapat digunakan pada dua sisi sesuai dengan kebutuhan.

2. Bahannya Tampak Mengkilap

Bahan paragon / kain paragon terlihat agak mengkilap dan akan memantulkan cahaya ketika terkena sinar matahari. Maka dari itu pakaian yang dibuat dari bahan ini umumnya akan terlihat lebih elegan dibandingkan dengan pakaian dari bahan lain.

3. Bahannya Halus dan Lembut

Bahan paragon / kain paragon cenderung halus dan lembut ketika bersentuhan dengan kulit, jadi cukup aman dipakai untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif sekalipun.

4. Lentur dan Sedikit Stretch

Bahan paragon / kain paragon termasuk ke dalam jenis bahan kain yang lentur, sedikit stretch dan fleksibel, sehingga sangat mudah mengikuti gerakan tubuh.

5. Adem dan Nyaman Dipakai

Bahan paragon / kain paragon cenderung adem jika dipakai di udara panas sekalipun kain ini terbuat dari serat polyester.

6. Bahannya Tidak Menerawang

Bahan paragon / kain paragon cenderung tidak menerawang atau tembus pandang karena kainnya cukup tebal, jadi ketika dijadikan sebagai bahan pakaian tidak membutuhkan lagi tambahan furing di dalamnya.

7. Bahannya Tidak Mudah Kusut

Bahan paragon / kain paragon  termasuk ke dalam jenis kain yang tidak mudah kusut. Sifat kainnya yang tidak mudah kusut dipengaruhi oleh kandungan serat polyester yang ada pada kain.

  • Sifat polyester yang dominan pada bahan paragon / kain paragon menjadikan bahan ini tidak cepat lusuh dan kusut.
  • Kalaupun kusut bahan paragon / kain paragon dapat kembali ke bentuk semula dengan cukup cepat.

8. Punya Banyak Pilihan Warna

Bahan paragon / kain paragon tersedia dalam banyak pilihan warna yang trendy, cerah dan tampak hidup karena bahan paragon sendiri dikenal mudah mengikat warna.

9. Warnanya Tidak Mudah Pudar

Bahan paragon / kain paragon warnanya cukup tahan lama dan tidak mudah pudar meski sudah sering dipakai dan dicuci berulang kali.

10. Bisa Disablon dan Disublim

Bahan paragon / kain paragon bisa disablon maupun disublim untuk mempercantik tampilannya agar lebih menarik.

Kegunaan Bahan Paragon

Terkait dengan pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari, kain paragon ini umumnya sangat populer untuk membuat bermacam-macam produk yang menarik seperti kaos jersey, short pants, celana training, jaket dan hoodie jumper.

1. Kaos Jersey

Dengan karakteristik bahannya yang lentur dan fleksibel, bahan paragon / kain paragon nyaman digunakan untuk kebutuhan seragam olahraga. Kebanyakan produsen baju olahraga menggunakan bahan paragon / kain paragon ini sebagai bahan untuk seragam basket.

Bahan Paragon

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Short Pants

Berikutnya ada short pants alias celana pendek dengan panjang di atas lutut. Tak hanya cocok digunakan untuk berolahraga, short pants yang dibuat fari bahan ini juga nyaman dipakai untuk cuaca panas.

Bahan Paragon

Sumber : https://www.blibli.com/

3. Celana Training

Untuk pelengkap kebutuhan olahraga, bahan paragon / kain paragon juga ideal digunakan sebagai bahan celana training. Celana ini memiliki ciri khas berupa karet di bagian pingang jadi sangat mudah untuk dipakai dan dilepas.

Bahan Paragon

Sumber : https://www.lazada.co.id/

4. Jaket

Tak kalah menarik dari beberapa jenis pakaian yang sudah disebutkan di atas, bahan paragon / kain paragon bisa juga di andalkan sebagai bahan jaket. Untuk pilihan modelnya beberapa contoh jaket yang biasa dibuat dari bahan ini antara lain berupa:

  • Jaket sukajan yang keren dan sangat kental dengan nuansa Jepang.
  • Jaket varsity yang memiliki bukaan bagian depan jaket, dua kantong miring tanpa tutup di bagian perut serta kerah, pinggang dan manset tangan yang berbahan sama.
  • Jaket harrington yang banyak dibuat dalam ukuran panjang hingga sebatas pinggang dan memiliki motif kotak-kotak di bagian dalamnya.

Bahan Paragon

Sumber : https://www.tokopedia.com/

5. Hoodie Jumper

Selain jaket, hoodie jumper yang biasa didesain dalam model lengan panjang dan dilengkapi dengan hoodie alias penutup kepala juga akan terlihat bagus jika dibuat dari bahan paragon / kain paragon.

Kesimpulan

Itu dia beberapa keunggulan bahan paragon / kain paragon dan produk yang dibuat dari kain tersebut. Dengan mengetahui banyaknya keunggulan yang dimiliki bahan paragon / kain paragon semoga kamu bisa dengan mudah menemukan bahan kain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan ya.

Butuh bahan paragon / kain paragon berkualitas dengan harga murah untuk membuat kaos jersey, short pants, celana training, jaket sukajan, jaket varsity, jaket harrington dan hoodie jumper.?. Intip koleksi Kain Paragon (GMJ) yang kami miliki yuk.

Download juga pola celana training, pola jaket varsity dan pola hoodie jumper siap pakai dari kami kalau kamu ingin membuat celana training, jaket varsity dan hoodie jumper sendiri dengan pola yang sudah jadi.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.