Article

Homepage Article Fashion Muslim 10 Kelebihan Mukena Parasut…

10 Kelebihan Mukena Parasut Korea Dibanding Mukena Lainnya

Butuh rekomendasi mukena yang praktis dibawa bepergian dan digunakan ketika beribadah di bulan suci ramadhan maupun lebaran?. Untuk kamu yang lebih mengutamakan kenyamanan, mungkin kamu bisa menggunakan mukena parasut Korea yang menawarkan banyak keunggulan.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Apa Itu Mukena Parasut Korea

Mukena parasut Korea merupakan sejenis perlengkapan shalat untuk wanita yang terbuat dari bahan khusus yakni berupa kain parasut korea yang berkualitas tinggi. Sebagai salah satu bahan mukena yang berkualitas, kain parasut Korea sendiri juga memiliki sejumlah karakteristik yang sangat khas lho.

Mukena Parasut Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

Beberapa ciri paling khas yang membedakan kain parasut Korea dengan bahan mukena yang lainnya yaitu:

  • Kain parasut Korea memiliki tampilan yang halus, lembut dan terkesan jatuh.
  • Kain parasut Korea termasuk ke dalam jenis bahan mukena yang adem / bahan mukena yang dingin.
  • Kain parasut Korea cocok dijadikan sebagai bahan mukena traveling, mukena untuk lebaran, taraweh dan juga mukena sehari-hari.
  • Kain parasut Korea memiliki karakteristik yang cukup kuat dan tahan lama meski bahannya tidak terlalu tebal.
  • Kain parasut Korea mudah untuk dicuci dan dibersihkan dengan cara yang sederhana.
  • Kain parasut Korea mudah dikeringkan jika basah. 

Kelebihan Mukena Parasut Korea

Dengan memanfaatkan kain parasut Korea sebagai bahan utamanya, mukena yang dihasilkan pun juga memiliki banyak kelebihan yang membuatnya populer di kalangan konsumen. Beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus memilih mukena parasut Korea diantaranya:

1. Halus dan Lembut di Kulit

Mukena parasut Korea memiliki handfeel yang super soft karena diolah dengan teknologi tinggi, sehingga dapat dipastikan bahwa mukena ini akan terasa sangat halus, lembut dan nyaman digunakan saat beribadah.

  • Handfeel yang super soft merupakan salah satu ciri khas dari mukena parasut Korea yang membuatnya diminati oleh banyak orang.
  • Mukena parasut Korea yang halus dan lembut cocok digunakan buat kamu yang mengutamakan kenyamanan dan kualitas dalam beribadah.

Mukena Parasut Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

2. Adem Saat Dipakai Beribadah

Mukena parasut Korea cukup adem dan tidak bikin gerah digunakan saat cuaca panas, meski bahan dasar penyusunnya terbuat dari serat sintetis yakni berupa serat poliester.

3. Bisa Dilipat Menjadi Sangat Kecil

Mukena parasut Korea mudah dilipat menjadi sangat kecil dan biasa dilengkapi dengan mini pouch, sehingga sangat mudah di masukan ke dalam tas tanpa memerlukan tempat luas untuk menyimpannya.

  • Untuk menyimpan dan membawa mukena dengan mudah pertama lipat mukena hingga ukurannya menjadi sangat kecil.
  • Pastikan lipatan mukena cukup rapat dan kencang agar mudah dimasukkan ke dalam pouch penyimpanan.
  • Setelah mukena digulung, masukkan mukena tersebut ke dalam kantong kain atau kantong kecil yang biasanya disertakan saat pembelian mukena.
  • Jika tidak ada kantong khusus kamu juga bisa menggunakan kantong kain atau tas lainnya yang berukuran kecil.

Mukena Parasut Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

4. Ringan dan Mudah Dibawa-Bawa

Mukena parasut Korea termasuk ke dalam jenis mukena yang ringan dan mudah dibawa-bawa saat bepergian, terutama saat kamu melakukan perjalanan jauh  atau butuh mukena yang ringkas untuk dibawa ke tempat kerja.

Mukena Parasut Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

5. Desainnya Modern dan Stylish

Mukena parasut Korea seringkali memiliki desain yang modern dan stylish, jadi cocok digunakan oleh wanita dari berbagai kalangan usia, termasuk anak muda. Selain dibuat polos, mukena parasut Korea ini bisa juga kamu temukan dalam berbagai pilihan motif yang menarik.

Mukena Parasut Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

6. Punya Banyak Teknik Finishing

Mukana parasut Korea dapat difinishing dengan berbagai teknik, baik itu dijahit maupun tanpa dijahit. Beberapa teknik finishing yang banyak digunakan untuk mempercantik bagian tepi mukena antara lain berupa:

  • Pertama ada jahitan baby seam yang bisa diselesaikan dengan cara melipat kecil bagian tepi mukena sebanyak dua kali kemudian menindasnya dengan jahitan mesin.
  • Kedua ada teknik finishing tepi mukena dengan mesin wolsum untuk menjahit dan merapikan pinggiran kain agar terlihat lebih menarik.
  • Ketiga ada teknik laser cutting yang dapat dilakukan dengan mesin khusus sehingga hasilnya tampak sangat rapi dan pola bisa dibentuk sesuai selera.

Mukena Parasut Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

7. Tampilannya Tampak Rapi

Mukena parasut Korea memiliki tampilan yang senantiasa tetap terlihat rapi meskipun telah dilipat dan disimpan dalam waktu yang lama.

8. Bahannya Awet dan Tahan Lama

Mukena parasut Korea memiliki kekuatan yang baik, bahannya awet dan cenderung lebih tahan lama. Dengan kualitasnya yang sedemikian bagus, mukena parasut Korea umumnya dapat digunakan secara berulang kali dalam jangka waktu yang cukup lama.

Mukena Parasut Korea

Sumber : https://shopee.co.id/

9. Mudah Untuk Dibersihkan

Mukena parasut Korea relatif mudah untuk dibersihkan dan dirawat. Dalam hal ini kamu bisa mencucinya dengan air biasa dan deterjen yang ringan, lalu mengeringkan mukena secara alami dengan cara diangin-anginkan di tempat yang teduh.

10. Bahannya Lebih Cepat Kering

Seperti layaknya mukena yang dibuat dari varian parasut yang lain, mukena parasut Korea umumnya juga memiliki sifat yang cepat kering ketika terkena keringat atau habis dicuci.

Kesimpulan

Itu dia sepuluh kelebihan mukena parasut Korea yang penting untuk kamu ketahui. Semoga informasi yang kami bagikan bisa memberi kemudahan buat kamu untuk menemukan mukena yang ringan, praktis dan nyaman digunakan dalam beribadah ya.

Download E-Book Serba-serbi Mukena: Model, Bahan dan Cara Perawatannya kalau kamu mau tahu lebih banyak lagi tentang seluk beluk mukena.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.