Article

Homepage Article Fashion Design 10 Cara Styling Kemeja Putih…

10 Cara Styling Kemeja Putih Wanita Yang Keren Untuk Hangout

Kemeja putih menjadi salah satu pakaian serbaguna yang bisa di-styling untuk berbagai acara termasuk hangout. Untuk ide padupadannya berikut beberapa cara styling kemeja putih yang bisa bikin penampilan kamu terlihat lebih trendi dan stylish saat hangout.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Kemeja Putih

Kemeja putih termasuk ke dalam jenis item fashion yang bersifat sangat serbaguna, klasik dan cocok untuk berbagai situasi, baik formal maupun kasual. Karena warnanya yang netral, kemeja putih mudah dipadukan dengan berbagai macam pakaian lain dan aksesori, serta dapat dikenakan oleh pria maupun wanita.

Beberapa karakteristik utama kemeja putih yaitu:

  • Desain klasik: Kemeja putih biasanya memiliki kancing di bagian depan, kerah dan lengan panjang, meskipun ada juga yang berlengan pendek.
  • Serbaguna: Bisa dikenakan dengan berbagai gaya, mulai dari formal (dipadukan dengan jas atau blazer), semi-formal (dengan celana bahan atau chinos), hingga kasual (dengan jeans atau rok).
  • Kesan bersih dan rapi: Warna putih pada kemeja memberikan tampilan yang bersih dan elegan.
  • Cocok untuk layering: Kemeja putih sering dijadikan dasar untuk layering, bisa dipadukan dengan sweater, jaket atau aksesori seperti dasi dan kalung.

Cara Styling Kemeja Putih

Tertarik untuk mengenakan kemeja putih sebagai outfit andalan saat hangout?. Sebagai referensi berikut kami bagikan beberapa trik sederhana yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penampilan rapi dan stylish saat mengenakan kemeja putih.

1. Padupadankan Kemeja Putih Dengan Jeans

Pertama kamu bisa memadupadankan kemeja putih dengan celana jeans model skinny, celana jeans model high waisted, celana boyfried jeans atau model lainnya.

  • Untuk tampilan yang lebih casual, kamu bisa menggulung lengan kemeja dan membiarkan beberapa kancing terlepas di bagian atas.
  • Untuk tampilan santai dengan kemeja oversized  kamu isa memasukkan sebagian ujung kemeja putih ke dalam celana jeans, kemudian lengkapi dengan sneakers atau ankle boots.

Styling Kemeja Putih Wanita 

Sumber : https://styleofsam.com/

2. Layering Dengan Sweater, Vest atau Cardigan

Cara kedua layering kemeja putih dengan sweater, vest atau cardigan.

  • Gunakan cardigan di atas kemeja putih untuk tampilan preppy yang stylish, sementara untuk bawahannya kamu bisa memakai rok mini atau celana jeans.
  • Gunakan vest berbahan denim atau vest rajut oversized di atas kemeja putih memberikan tampilan yang kasual dan nyaman.
  • Untuk tampilan musim gugur atau cuaca dingin, lapisi kemeja putih dengan oversized sweater dan biarkan kerah dan bagian bawah kemeja terlihat.

Styling Kemeja Putih Wanita

Sumber : https://id.pinterest.com/

3. Kenakan Kemeja Putih Sebagai Outer

Cara berikutnya kenakan kemeja putih sebagai outer dari fashion item yang lain, sebut saja tanktop, kaos oblong, slip dress, turtleneck dan juga crop top. Dalam hal ini kamu bisa mengancingkan kemeja hingga bawah dada lalu ikat bagian bawah kemeja menjadi simpul (knot) atau membiarkan kancingnya terbuka.

  • Kenakan crop top atau bralette sebagai inner dan biarkan kemeja putih tetap terbuka sebagai outer, untuk memberikan kesan kasual dan playful saat hangout.
  • Lapisi kaos dengan motif atau grafis yang menarik dengan kemeja putih yang terbuka, untuk menambah sentuhan gaya streetwear yang kekinian.
  • Kenakan slip dress berbahan satin atau katun tipis sebagai inner kemeja, untuk tampilan yang lebih feminin dan elegan.
  • Untuk cuaca yang lebih dingin, kaos turtleneck dengan warna netral seperti krem, abu-abu atau hitam bisa  memberikan tampilan layering yang stylish dan hangat.

Styling Kemeja Putih Wanita 

Sumber : https://id.pinterest.com/

4. Kenakan Dengan Korset atau Bustier

Jika kamu ingin tampilan yang lebih unik dan edgy, kenakan bustier atau korset sebagai layer di atas kemeja untuk memberikan kesan yang lebih kontras pada penampilan kamu.

Styling Kemeja Putih Wanita 

Sumber : https://www.newlook.com/

5. Tucked In Dengan High-Waisted Skirt

Untuk tampilan yang lebih feminin, pasangkan kemeja putih dengan rok midi atau pleated skirt yang berpotongan high waisted. Tuck in kemeja putih ke dalam rok lalu tambahkan belt untuk mempertegas siluet.

6. Layering Dengan Jaket

Layering kemeja putih wanita dengan berbagai model jaket yang keren dan kekinian.

  • Kombinasi antara kemeja putih dengan jaket denim biru atau hitam memberi kesan effortless dan santai.
  • Untuk tampilan yang lebih edgy atau maskulin, jaket kulit hitam atau cokelat bisa dipakai di atas kemeja putih.
  • Untuk menambah nuansa streetwear, kombinasikan kemeja putih dengan jaket varsity atau jaket bomber yang memiliki tampilan bulky.
  • Untuk memberikan keseimbangan antara gaya kasual dan semi-formal, kenakan jaket harrington yang dipadukan dengan jeans atau chinos.

Styling Kemeja Putih Wanita 

Sumber : https://medium.com/

7. Kemeja Putih Dengan Celana Pendek

Padukan kemeja putih dengan denim shorts untuk tampilan musim panas yang kasual atau kemeja putih dengan biker shorts untuk gaya yang lebih modern. Tambahkan sepatu sneakers dan crossbody bag untuk melengkapi tampilan sporty chic.

Styling Kemeja Putih Wanita 

Sumber : https://id.pinterest.com/

8. Tambahkan Statement Necklace

Kenakan kalung besar atau beberapa kalung layer untuk memberikan sentuhan glamor pada kemeja putih yang simpel.

  • Kalung besar dengan desain mencolok bisa menjadi pusat perhatian ketika dipadukan dengan kemeja putih.
  • Sementara layering beberapa kalung dengan panjang yang berbeda memberikan dimensi dan detail yang menarik.

Styling Kemeja Putih Wanita 

9. Tambahkan Belt atau Ikat Pinggang

Jika kemeja putihmu cukup panjang, kenakan sebagai dress dan tambahkan sabuk di pinggang untuk menciptakan bentuk tubuh yang lebih ramping. Kamu bisa memadukannya dengan thigh-high boots atau sepatu loafers untuk kesan edgy.

Styling Kemeja Putih Wanita 

Sumber : https://thefashionnomad.com/

10. Kemeja Putih Dengan Celana Palazzo

Padukan kemeja putih dengan celana palazzo atau wide-leg pants untuk tampilan elegan yang tetap nyaman. Tambahkan pula heels atau sandal untuk melengkapi gaya ini.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa cara styling kemeja putih wanita yang bisa kamu coba. Dengan banyaknya cara styling kemeja putih seperti yang sudah disebutkan di atas, semoga kamu bisa lebih mudah untuk memadupadankan kemeja sesuai dengan gaya yang kamu inginkan ya.

Hal terpenting yang perlu kamu perhatikan jika ingin mengenakan kemeja warna putih yaitu:

  • Hindari inner berwarna gelap seperti hitam atau navy karena akan terlihat jelas di balik kemeja putih, kecuali jika kamu sengaja ingin menciptakan kontras yang mencolok.
  • Pastikan inner terbuat dari bahan yang nyaman, agar tidak menyebabkan iritasi dan efek gerah saat dipakai di bawah kemeja.

Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah untuk membuat kemeja?. Sebagai bahan pertimbangan kamu bisa melihat-lihat dulu koleksi Bahan Kain terbaik yang kami miliki.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.