Article

Homepage Article Desain Fesyen 10 Aturan Berbusana Yang…

10 Aturan Berbusana Yang Wajib Dipatuhi Anggota Keluarga Kerajaan Inggris

Dibalik tampilannya yang selalu tampak sempurna ternyata ada banyak aturan yang wajib dipatuhi oleh seluruh anggota keluarga kerajaan Inggris lho. Tidak hanya terbatas pada cara penghormatan kepada ratu atau tata cara di meja makan saja tapi cara berpakaiannya pun juga tidak boleh sembarangan.

Mau tahu apa saja aturan ketat yang diterapkan di kerajaan Inggris terkait dengan tata cara berpakaian bagi anggota keluarga kerajaan?. Supaya anda tidak penasaran simak pembahasan berikut yuk.

1. Pemakaian Celana Pendek

Anak laki-laki di keluarga kerajaan harus mengenakan celana pendek. Ketika usia anak-anak mulai menginjak 8 tahun mereka baru boleh mengenakan celana panjang. 

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : http://www.sohu.com/

2. Larangan Memakai Cat Kuku Berwarna

Wanita yang menjadi anggota keluarga kerajaan Inggris konon di larang memakai cat kuku berwarna. Sebagai gantinya mereka hanya boleh memakai cat kuku transparan atau warna pink alami. 

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : https://cz.pinterest.com/

3. Pemakaian Tiara atau Mahkota

Pemakaian tiara atau mahkota juga memiliki aturan tersendiri, dimana tiara tersebut hanya boleh digunakan oleh pengantin atau wanita yang sudah menikah. Wanita yang masih single atau anak-anak tidak boleh memakai tiara. 

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : http://www.goodhousekeeping.co.uk/

4. Topi Untuk Ratu Inggris

Untuk melestarikan tradisi turun temurun, Ratu Inggris biasanya selalu mengenakan topi di kepala saat menghadiri acara penting. Pemakaian topi di kepala ini menjadi simbol bahwa wanita harus menutup rambut. 

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : https://www.popsugar.com/

5. Pemakaian Stocking

Berpegang pada prinsip kesopanan, pemakaian stoking bagi para wanita yang menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris sudah menjadi aturan tak tertulis. 

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : http://navalwiki.info/

6. Busana Cerah Untuk Ratu

Untuk mempermudah penjagaan saat berada di tempat yang ramai, ratu Inggris biasanya selalu mengenakan busana yang berwarna cerah. Maksud lain dari pemakaian busana cerah adalah agar dirinya dapat dilihat sebagai Ratu.

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : https://www.businessinsider.sg/

7. Sarung Tangan

Sarung tangan wajib dikenakan oleh anggota keluarga kerajaan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah kontak langsung dengan orang lain dan meminimalisir penyakit yang mungkin ditularkan virus/bakteri melalui sentuhan kulit.

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : https://www.cheatsheet.com/

8. Pakaian Casual Kerajaan

Pakaian casual bagi wanita kerajaan yaitu berupa gaun atau celana panjang yang dipadukan dengan cardigan. Sementara untuk pria, mereka biasa memakai baju berkerah dan celana chino yang dipadukan dengan blazer. 

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : https://www.hellomagazine.com/

9. Wajib Membawa Dompet atau Clutch

Membawa dompet atau clutch menjadi suatu hal yang wajib bagi wanita kerajaan. Fungsi utama dari dompet ini adalah untuk menutupi bagian tubuh yang tak ingin terlihat saat turun dari mobil. Ratu Memakai Tasnya Untuk Mengirim isyarat Rahasia.

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : https://www.elle.com/

10. Pakaian Berwarna Hitam

Keluarga kerajaan diwajibkan membawa baju yang berwarna hitam ketika mereka bepergian. Baju hitam ini dimaksudkan sebagai persiapan jika ada seseorang yang meninggal.

Baju Kerajaan Inggris

Sumber : http://www.zimbio.com/

Setelah menyimak pembahasan di atas sahabat Fitinline jadi makin tahu kan mengapa pakaian yang dikenakan oleh anggota keluarga kerajaan Inggris itu selalu lain dari biasanya.

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.