Article

Homepage Article Fashion Design 10 Alasan Mengapa Kamu Harus…

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencoba Software CLO3D

Dari sekian banyaknya software yang dapat digunakan untuk 3D fashion design, CLO3D bisa dijadikan sebagai alat yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan efisiensi desain kamu. Sebab selain memudahkan proses pembuatan pola, software ini juga memiliki banyak keunggulan lain lho.

Beberapa point penting yang akan dibahas dalam artikel ini diantaranya:

Sekilas Tentang Software CLO3D

CLO3D merupakan software fashion design yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan merancang busana jadi jauh lebih cepat. Dibandingkan dengan software lainnya CLO3D inipun juga bisa membantu pengguna untuk lebih mudah mendapatkan pola siap pakai dengan cara yang cukup sederhana.

Software CLO3D

Sumber : https://abcseams.com/

Alasan Harus Mencoba CLO3D

Mau tahu lebih banyak lagi tentang keunggulan yang dimiliki CLO3D. Sebagai bahan pertimbangan berikut kami bagikan beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus mencoba software CLO3D.

1. Memudahkan Proses Mendesain

CLO3D dapat meningkatkan efisiensi desain dan memungkinkan pengguna untuk menguji berbagai desain dan bahan dengan cepat tanpa perlu membuat prototipe fisik.

  • Clo3D secara keseluruhan dapat dipakai untuk membantu mempercepat dan meningkatkan efisiensi seluruh siklus desain dan produksi pakaian.
  • Selain menghemat waktu CLO3D pastinya juga bisa digunakan untuk menghemat biaya dalam proses pengembangan produk.

2. Menghemat Waktu Mendesain

CLO3D dapat diandalkan untuk menghemat waktu yang biasanya dibutuhkan dalam pembuatan pola 2D, mengubah / menyesuaikan pola pakaian 2D dan langsung melihat hasil jadinya.

3. Menghasilkan Desain Yang Beragam

Dalam proses pembuatan produk fashion, CLO3D dapat digunakan untuk membuat berbagai model busana dan memilih jenis bahan kain secara virtual.

  • CLO 3D bisa digunakan untuk membuat beragam busana, mulai dari yang simple sampai yang desainnya rumit sekalipun.
  • CLO3D memungkinkan pengguna untuk berkreasi tanpa batas dengan memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki CLO3D.
  • CLO3D memberikan kebebasan kepada desainer untuk bereksperimen dengan ide-ide baru dan menciptakan desain yang inovatif.

4. Memudahkan Proses Menjahit

CLO3D bisa dipakai untuk menjahit bahan kain secara virtual, seperti layaknya proses jahit yang dilakukan secara langsung. Bahkan kombinasi pemilihan warna juga bisa kamu terapkan dalam pembuatan desain pakaian di CLO3D.

5. Memudahkan Proses Simulasi

CLO3D memungkinkan desainer untuk membuat simulasi pakaian 3D dari pola 2D dengan sangat realistis sehingga dapat memberikan gambaran yang lebih baik tentang bagaimana pakaian akan terlihat secara nyata sebelum diproduksi tanpa harus membuang banyak waktu untuk fitting dan menjahit bahan.

Untuk membuat simulasi pakaian dalam bentuk 3D inipun kamu tidak perlu memiliki kemampuan menjahit, menyiapkan alat menjahit secara fisik bahkan membeli bahan apapun yang biasa diperlukan dalam membuat sample tradisional.

6. Memastikan Pakaian Berfungsi Baik

CLO3D sangat berguna dalam pembuatan pola pakaian dan melihat simulasi gerakan pada pakaian, sehingga desainer dapat memastikan bahwa pakaian tidak hanya terlihat bagus secara estetika tetapi juga berfungsi dengan baik saat digunakan.

  • CLO3D memungkinkan desainer untuk menguji coba kenyamanan dan fungsi pakaian pada model virtual.
  • CLO3D membantu dalam meningkatkan kualitas dan kecocokan pakaian.

7. Memudahkan Koreksi Kesalahan

Dengan menggunakan sampel virtual (instrumen pemodelan) CLO3D kamu pun bisa dengan cepat mengoreksi kesalahan yang mungkin terjadi dalam pengerjaan desain kemudian melakukan perbaikan yang diperlukan pada saat itu juga.

8. Menghemat Biaya Untuk Sample

CLO3D dapat digunakan untuk menghemat pengeluaran yang seharusnya digunakan untuk membuat sample produksi.

  • Dengan CLO3D kamu dapat menghemat penggunaan kertas, karton dan bahan kain.
  • Dengan CLO3D kamu akan terbebas dari meja kerja yang dipenuhi alat-alat untuk menggambar pola dan membuat sampel pakaian.

9. Memudahkan Proses Bisnis

CLO3D sangat berguna untuk mempermudah para perancang busana dalam menjalankan bisnisnya  serta membantu berbagai hal yang berhubungan dengan dunia fashion design.

  • Dengan bantuan CLO3D desainer tidak perlu melakukan kontak fisik untuk sample fitting dengan model.
  • Dengan bantuan CLO3D desainer bisa menggunakan bantuan avatar untuk menggantikan model asli.
  • Dengan bantuan CLO3D desainer dan brand fashion bisa lebih mudah untuk memasarkan produk secara digital.

10. Bisa Dipakai Kapanpun dan Dimanapun

CLO3D memungkinkan kamu untuk bekerja kapanpun dan dimanapun selama memiliki komputer (laptop) dan koneksi internet. Setelah pekerjaan selesai kamu pun bisa langsung mengirimkan pola digital untuk dicetak.

Kesimpulan

Itu dia pembahasan singkat mengenai beberapa keunggulan yang juga menjadi alasan mengapa kamu harus mencoba CLO3D. Jadi kalau kamu yang ingin membuat pakaian sendiri dan menjahitnya secara virtual, maka menggunakan software CLO3D bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Yang pasti dibandingkan dengan cara tradisional proses pembuatan desain pakaian dengan menggunakan aplikasi CLO 3D akan jauh lebih mudah asal kamu memahami fitur-fitur didalam CLO3D dan cara untuk menggunakannya.

Punya ketertarikan dengan dunia fashion design atau ingin meningkatkan skill di bidang fashion design?. Sebagai referensi mungkin kamu bisa mencoba untuk mengikuti workshop desain fashion dengan CLO3D melalui customer service kami Di Sini.

Simak juga :

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.