Article

Homepage Article Kain Tekstil Tips Mencuci Gorden Yang…

Tips Mencuci Gorden Yang Baik dan Benar Supaya Bahan Kainnya Tidak Mudah Rusak

Dimasa modern seperti sekarang ini pemanfaatan gorden sebagai pemanis jendela atau penyekat ruangan seolah sudah menjadi suatu hal yang umum bagi pemilik rumah. Sayangnya posisi gorden yang selalu menggantung di jendela atau pintu sangat rentan kotor dan menjadi tempat bersarangnya debu jika jarang dibersihkan.

Tips Mencuci Gorden

Sumber : http://www.curtainsmarket.com/

Jika anda ingin memiliki gorden yang awet dan tetap bagus meski telah digunakan selama bertahun-tahun pastikan anda rutin untuk mencuci gorden tersebut setiap tiga bulan sekali. Caranya rendam dulu gorden yang kotor dengan menggunakan air panas selama dua hingga 3 jam untuk merontokkan noda yang membandel, lalu cuci hingga bersih.

Tips Mencuci Gorden

Sumber :  https://www.pinterest.com/

Untuk gorden yang terbuat dari katun, polyester atau satin yang bersifat ringan dan lemas mungkin anda masih dapat mencucinya dengan cara biasa. Tapi kalau untuk bahan gorden yang lebih berat dan tebal seperti beludru biasanya anda harus perhatian khusus untuk menjaga dan mempertahankan keindahan gorden. 

Tips Mencuci Gorden

Sumber : http://8libre.com/

Karena salah mencuci gorden bisa menyebabkan bahannya menjadi rusak, berbulu, menyusut, bahkan lecek meski gorden tersebut sudah disetrika, maka saat anda hendak mencuci gorden perhatikan dulu bahan utamanya.

Untuk merawat gorden dari bahan chenille anda bisa menerapkan teknik pencucian dry cleaning. Bahan chenille harus dicuci kering karena kalau dicuci cara biasa bisa menciut. 

Tips Mencuci Gorden

Sumber : http://www.dunelm.com/

Untuk merawat gorden dari bahan beludru sebenarnya anda bisa mencuci sendiri asal jangan diperas dengan cara dipelintir, supaya bulu-bulunya tidak rontok. Tapi kalau ingin aman cuci gorden berbahan beludru ditempat pencucian dry clean.

Tips Mencuci Gorden

Sumber :  http://www.urbanara.co.uk/

Untuk merawat gorden yang dilengkapi pelmet, cukup siram gorden dengan air dan sikat dengan sikat yang berbulu halus. Hal ini penting untuk dilakukan supaya kain keras yang terdapat gorden tidak rusak. 

Tips Mencuci Gorden

Sumber : https://www.dovemill.co.uk/

Selain cara mencuci yang diterapkan pada tiap-tiap bahan gorden berbeda, saat menjemur gorden sebaiknya anda juga berhati-hati. Setelah selesai dicuci, sebaiknya jemur dengan posisi digantungkan agar tidak terdapat lipatan pada gorden. Hindari menjemur gorden di bawah sinar matahari secara langsung agar warnanya tetap terjaga dengan baik.

Tips Mencuci Gorden

Sumber : http://www.kienandsweet.com/

Khusus untuk gorden yang berenda anda bisa menjepit bagian atas gorden pada tali jemuran sehingga posisinya sama seperti saat poni gorden terpasang. Hal ini penting untuk dilakukan supaya bentuk bentuk renda tidak kusut dan berubah ketika gorden sudah kering.

Tips Mencuci Gorden

Sumber : https://www.touchofclass.com/

Semoga bermanfaat.

Mencari bahan kain yang berkualitas bagus untuk mempercantik tampilan gorden anda?. Sahabat Fitinline bisa membeli bahan kainnya Di Sini.

Bahan Vitrase

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.