Article

Homepage Article Fashion Design Tips Memilih Vest

Tips Memilih Vest

Vest merupakan pakaian tambahan yang dikenakan di atas pakaian lain. Pemilihan model vest yang tepat akan mempercantik tampilan busana anda. Kali ini kita akan bahas bagaimana tips memilih vest yang cocok buat Sahabat Fitinline.

Sahabat Fitinline bisa mengenakan vest panjang yang simpel untuk melengkapi padanan rok-blus coklat berkerah tinggi. Bagi anda yang berjilbab, anda bisa mengenakan kerudung dengan warna yang lebih terang sehingga akan membuat penampilan anda berbeda.

Vest

Vest

Sumber: http://prettymukena.com

Anda bisa mengenakan vest bordir bersama gaun terusan berpotongan sederhana. Paduan ini akan membuat penampilan anda tampil istimewa pada resepsi pernikahan kerabat ataupun pertemuan keluarga.

Vest

Vest

Sumber: https://www.bukalapak.com

Bagikan inspirasi desainmu Disini! Dan temukan kawan-kawan baru.

Vest yang cocok dikenakan saat setengah resmi yaitu vest berkancing depan yang dipasang di atas gaun terusan dalam satu tone warna, anda akan terlihat anggun tanpa kesan glamour.

Sahabat Fitinline yang ingin tampil lebih ceria, anda bisa mengenakan gaun terusan biru cerah, rompi berpola simetris dengan pita di samping ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang menyukai gaya non-konvensional. Vest dapat juga dibuat dari bahan yang agak tipis melayang dengan motif yang lebih ramai.

Vest

Vest

Sumber: http://thediylovers.blogspot.com

Untuk menampilkan kesan gagah, anda bisa memadukan busana dengan vest berbahan dasar benang yang disulam rapat. Mode vest ini sebenarnya banyak disukai wanita karena sifatnya yang dapat mengikuti bentuk tubuh. Pria yang memakai vest ini akan terkesan gagah jika dipadukan dengan kemeja lengan panjang dan dengan lengan dilipat menjadi tiga per delapan. Vest ini bisa dikenakan untuk segala suasana.

Vest

Vest

Sumber: http://daruwijayanti.blogspot.com

Mempunyai karya design? Pajang karyamu Di sini!

Pemilihan warna juga harus diperhatikan dengan mengutamakan warna netral yang mudah dipadukan misalnya hitam, abu-abu, coklat tua, krem, merah hati. Sedangkan model atau corak diusahakan yang tidak terlalu ekstrim biar tidak terlihat aneh saat memakainya. Hindari corak atau gambar yang terlalu besar dan rame serta warnanya terang. Model dengan warna dan gambar besar akan menyulitkan padu padan dengan busana yang lainnya.

Vest

Vest

Sumber: http://www.bejubel.com

Perawatan vest, sebagai mode busana terkini yang anda miliki tentu sering dipakai dalam berbagai kesempatan. Agar rompi yang anda miliki tetap awet serta terjaga kualitasnya perlu perawatan yang tepat. Vest yang terbuat dari bahan kaos atau benang rajut sebaiknya hindari pencucian dengan mesin cuci agar tidak mudah kendur atau melar dan berubah bentuknya. Cara menjemurnya juga tidak perlu langsung terpapar sinar matahari secara langsung agar tidak cepat pudar.

Penyetrikaan diperlukan namun tidak perlu terlalu sering. Penyimpanan dalam almari jika vest dari kain bisa digantung dan diperlakukan seperti jas. Namun jika terbuat dari kaos lebih pas dilipat agar tidak merubah bentuknya. Vest yang berbahan dasar kaos jika terlalu lama digantung akan semakin memanjang ke bawah bentuknya dan menjadikan vest cepat rusak.

Vest yang praktis tentu bisa dipadupadankan dengan gaun lain yang anda miliki. Aneka gaya padu-padan yang serasi tentu akan membuat anda lebih mudah memilih busana dalam setiap penampilan anda. Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.