Article

Homepage Article Desain Fesyen Terkesan Sederhana Namun…

Terkesan Sederhana Namun Tetap Elegan, Begini Cantiknya Desain Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Resmi menikah dengan Randi Bachtiar pada Minggu 5 Agustus 2018, Tasya Kamila terlihat begitu anggun dalam balutan kebaya berwarna putih yang memiliki cutting sederhana namun tetap terkesan modern. Kebaya yang dikenakan Tasya Kamila ini merupakan kebaya karya desainer tanah air Andhita Siswandi. 

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://www.beepdo.com/

Pada kesempatan tersebut tampak juga kain batik dengan nuansa coklat khas batik yang digunakan sebagai pasangan kebaya. Keberadaan kain batik ini semakin mempertegas nuansa tradisional pada kebaya pernikahan Tasya Kamila yang begitu mempesona berkat hiasan payet dan brokat yang indah. 

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://www.kaskus.co.id/

Untuk urusan aksesoris dan gaya rambut Tasya Kamila memilih tatanan yang cenderung minimalis. Terbukti pada sejumlah foto yang di unggahnya di Instagram, Tasya hanya menambahkan kain veil panjang dengan aksen bordir bunga warna putih untuk aksesoris kepalanya. 

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://www.bridestory.com/

Terinspirasi untuk mengenakan kebaya pernikahan Tasya Kamila di hari bahagia anda nanti?. Supaya keindahan kebaya berpayet yang anda miliki kelak bisa bertahan lama dan warna putih alaminya tetap terjaga, tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang anda mempelajari cara merawatnya. 

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://www.vemale.com/

Mencuci kebaya secara rutin terutama untuk aneka model kebaya brokat yang dihias dengan detail full payet setelah pemakaian menjadi salah satu kuncinya. Seperti kita ketahui busana kebaya yang dibuat dari bahan brokat saja butuh perawatan ekstra agar kainnya tidak mudah rusak atau berubah warna. 

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://www.bridestory.com/

Meski dari segi desain terlihat tampak rumit namun anda jangan terlalu khawatir, karena kebaya yang dihias dengan detail payet ternyata bisa juga dicuci di rumah lho. Asal anda melakukan perawatan dengan cara yang benar dan hati-hati pasti kebaya anda akan tetap awet dan terlihat cantik.

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://id.pinterest.com/

Langkah-Langkah Merawat Kebaya Berdetail Payet

  1. Siapkan bak atau ember yang berdiameter cukup besar kemudian larutkan detergen cair dengan air dingin di dalamnya.
  2. Masukkan kebaya hingga terendam sepenuhnya diamkan minimal sejam. Usahakan agar kebaya bisa terendam secara mendatar sehingga payet-payetnya tidak saling tersangkut.
  3. Setelah proses perendaman selesai dilakukan selanjutnya celup-celupkan kebaya dalam air rendaman tadi tanpa menguceknya.
  4. Bilas kebaya berpayet dengan air dingin hingga tidak ada busa sabun yang tertinggal pada kain maupun celah payet.
  5. Untuk meniriskan airnya yang terdapat pada bahan kebaya anda bis menggelar kebaya di atas handuk bersih, lalu gulung keduanya bersamaan tanpa diperas.
  6. Buka gulungan handuk dan kebaya lalu jemur kebaya hingga kering. Hindari menjemur kebaya di tempat yang terpapar sinar matahari langsung. Agar warna kain dan kilau payet tidak pudar, sebaiknya pilih tempat yang teduh untuk menjemur kebaya.

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://id.pinterest.com/

Point paling penting yang harus diperhatikan jika anda ingin memiliki kebaya berpayet yang awet dan warnanya tetap terjaga dengan baik seperti kebaya pernikahan Tasya Kamila yaitu:

  • Saat mencuci kebaya berpayet dengan tangan berhati-hatilah agar tidak ada payet yang terlepas
  • Hindari mencuci terlalu banyak baju dalam waktu bersamaan untuk meminimalisir gesekan antar pakaian yang mungkin bisa merusak kebaya.
  • Buat anda yang merasa kurang percaya diri bila harus mencuci kebaya berharga mahal, anda bisa menggunakan jasa laundry pakaian.

Kebaya Pernikahan Tasya Kamila

Sumber : https://id.pinterest.com/

Semoga bermanfaat.

Comments 0

Leave a Comment
Belum ada komentar untuk saat ini.

Send Comment

Anda harus terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar.